Singapore Management University Cover Photo
Singapore Management University Logo
Singapore Management University Logo

Universitas Management Singapura (SMU)

Singapore

Advertisement

universities with courses in Computer Science and IT

Statistics
5 Undergraduate programs
5 Postgraduate programs

Overview

Statistics
Institution type Private
Year established Data not available
Campus setting Urban
Student population Medium (1,001 to 10,000)
foreign students 12%
Nationalities Data not available
Advertisement

About Universitas Management Singapura (SMU)

Singapore Management University (SMU) adalah sebuah universitas terkemuka di Asia, dan diakui secara internasional untuk penelitian kelas dunia dan pengajaran yang benar. SMU didirikan pada tahun 2000 dan misinya adalah untuk menghasilkan penelitian terdepan dengan dampak global dan menghasilkan dengan basis yang luas, pemimpin kreatif dan kewirausahaan bagi pengetahuan berbasis perekonomian. SMU dikenal dengan interaktif dan teknologi yang memungkinkan pedagogi pengajaran bergaya seminar dalam ukuran kelas kecil.

SMU didirikan sebagai universitas otonom Singapura pertama yang didanai publik  yang menawarkan gaya pendidikan model setelah The Wharton School. SMU menempati kampus kota yang terletak di jantung sipil, budaya dan distrik  bisnis Singapura. Dengan merintis program berorientasi bisnis, ekonomi, hukum, ilmu sosial dan teknologi yang memenuhi kebutuhan tersebut, SMU telah merumuskan pendidikan tinggi di Singapura.

SMU adalah rumah bagi sekitar 8.000 siswa dan terdiri dari enam sekolah: Sekolah Akuntansi, Sekolah Bisnis Lee Kong Chian , Sekolah Ekonomi, Sekolah Sistem Informasi, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial, yang menawarkan berbagai  program gelar sarjana, master dan PhD dalam berbagai disiplin ilmu. Penekanan ditempatkan pada peningkatan yang ketat, berdampak tinggi, penelitian multi-disiplin yang membahas isu Asia tentang relevansi global.

Anggota fakultas SMU berkolaborasi dengan peneliti internasional terkemuka dan universitas dari Amerika Serikat, Eropa, China dan India serta dengan mitra dalam komunitas bisnis dan sektor publik melalui lembaga penelitian dan pusat. Kampus kota SMU adalah fasilitas yang terletak di jantung kota Singapura, membina hubungan yang strategis dengan bisnis dan masyarakat luas.

Siswa internasional di SMU berasal dari India, China, negara-negara ASEAN serta lebih jauh seperti Eropa, Amerika Utara, Afrika, Timur Tengah, Maladewa, Jepang dan Korea Selatan. Mereka membawa ke SMU kekayaan keragaman dan semangat budaya, menciptakan lingkungan belajar di luar batas geografis dan memperkenalkan perspektif global. Pada bulan Maret 2008, SMU diakui di Singapore Education Awards untuk menarik jumlah yang lebih besar mahasiswa luar negeri yang berprestasi baik secara akademis dan sosial ke Singapura, dan pada bulan Maret 2009, sebagai tuan rumah terbaik bagi siswa internasional yang belajar di Singapura.

Admissions

Intakes

Admissions Statistics
IELTS Data not available
TOEFL Data not available

For admission requirements and intakes for each individual course/programme please refer to course details.

Or, contact us for more information

Courses available 10

Tuition and application fees

Data not available

Estimated tuition fees as reported by the institution.

Tuition and Application Statistics
Application fee (local students) Data not available
Application fee (foreign students) Data not available
Student visa fee (foreign students) Data not available

Living cost

Data not available

Average living cost in Singapore

The amount is indicated taking into account the average cost of food, accommodation, etc in Singapore for 2023

Costs Statistics
Food Data not available
Accommodation Data not available
Others Data not available

Accommodation

Tempat Tinggal/ Hunian SMU @ Prinsep, adalah sebuah asrama bagi siswa yang terletak di Prinsep Street. Asrama diciptakan dengan memperbaiki tiga blok Housing Development Board yang disumbangkan oleh pemerintah. Asrama secara resmi dibuka pada bulan Februari 2007 dan dapat menampung sekitar 250 penghuni. Asrama terletak di dekat Holland Village yang dikenal untuk jajaran kosmopolitan restoran dan kafe. Prioritas diberikan kepada siswa internasional, yang sebagian besar tinggal di berbagai Asrama pribadi di sekitar pulau.

Untuk lebih meningkatkan pengalaman hidup asrama komunal siswa, terdapat fasilitas umum, seperti binatu dan ruang pertemuan. Penghuni juga dapat berharap untuk pertemuan informal di ruang santai dan tempat BBQ asrama. Fasilitas meliputi:

  • Ruang Binatu dan Pengering
  • Ruang Santai
  • Mesin penjual otomatis
  • 2 tempat BBQ
  • Keamanan 24 jam

Campus

Kampus SMU terletak di bagian tengah dari pulau di 4,5 hektar kampus kota. Hal ini terletak di distrik pemerintahan kota. Kampus ini memiliki enam blok. Keenam bangunan dihubungkan oleh sebuah jalan bawah tanah yang dikenal sebagai Concourse, yang terbuka untuk umum dan berjajar dengan toko-toko.

  • Sekolah Bisnis Lee Kong Chian
  • Sekolah Akuntansi / Sekolah Hukum
  • Perpustakaan Li Ka Shing
  • Sekolah Sistem Informasi
  • Sekolah Ekonomi / Sekolah Ilmu Pengetahuan Sosial
  • Gedung Administrasi

Fasilitas pengajaran mencakup ruang seminar, ruang kelas, laboratorium komputer dan ruang belajar kelompok digunakan oleh mahasiswa untuk diskusi proyek. Ada fasilitas penelitian yang tersebar di seluruh Universitas termasuk kolam renang, gimnasium, dan aula olahraga serbaguna yang dilengkapi dengan dinding batu.

Singapura memiliki layanan transportasi umum yang terorganisir dengan baik. Berpergian sekitar Singapura mudah dan nyaman. Banyak bagian dari Singapura yang mudah diakses melalui bus umum dan MRT. Harga dapat dibayar dengan uang tunai atau kartu EZ-Link yang dapat digunakan baik untuk MRT dan bus umum.

  • Dengan MRT – stasiun terdekat ke kampus adalah Stasiun MRT City Hall 
  • Dengan  Bus – 111, 131, 14, 16, 162, 36, 502, 518, 7, 167, 171, 700, 700A
  • Dengan Taxi

Student population

Medium (1,001 to 10,000)

Total population

Student Statistics
Undergraduate students Data not available
Postgraduate students Data not available
foreign students Data not available

Photos

More

This website uses cookies to ensure you get the best experience. By using this site, you acknowledge that you have read and understand our Cookie Policy , Privacy Statement and Terms & Conditions .

Maximum 6 courses for comparison!

Chat on WhatsApp

Courses selected for comparison