Apakah Anda Sedang Mencari Beasiswa Yang Sesuai untuk Anda?

(source:blacknews.com)

Ikuti Mimpi ∕ Cita-cita Anda

Menurut CNN, keluarga kelas menengah saat ini terlalu kaya untuk mendaftarkan diri pada bantuan mahasiswa, akan tetapi, dengan biaya yang terus menerus meningkat, keluarga ini juga terlalu miskin untuk sanggup membiayai kuliah. Terbelenggu di titik ini, mungkin sangat sulit bagi keluarga untuk membiayai mahasiswa ke universitas impian mereka, terutama jika mereka ingin berkuliah di luar negeri. Orang tua Aubrey, seperti orang tua lainnya tidak sanggup mendukung Aubrey untuk ke universitas.


Dalam wawancara dengan BlackNews.com, Aubrey mengatakan. “Saat itu, pembicaraan saya dengan orang tua saya sangat emosional dan serius terutama ketika orang tua saya mengatakan bahwa mereka tidak memiliki biaya yang cukup untuk kuliah. Hari itu, saya membulatkan tekad dengan menyakinkan diri saya sendiri bahwa tidak terlambat untuk mengikuti impian saya. Saya menaruh fokus penuh dalam memenangkan beasiswa.” Sangat penting untuk mengingat bahwa cita-cita anda bisa berada di dalam jangkauan anda jika anda tetap berusaha.

Tetap Tekun Melalui Penolakan

Ketekunan menunjukan usaha. Untuk anda sekalian yang merasa sedih karena tidak mendapatkan beasiswa impian anda, anda harus tetap mencoba karena masih ada beasiswa dan pilihanlain. Meskipun dia telah mendaftarkan diri ke Universitas State Michigan, Aubrey Perry juga melakukan pendaftaran pada 100 beasiswa. Beberapa dari beasiswa tersebut lebih berharga daripada yang lain, akan tetapi semuanya telah ditambahkan. Jika Aubrey menyerah setelah menghadapi beberapa penolakan, dia tidak akan mendapatkan 14 beasiswa yang membantunya dalam mencapai impiannya. Untuk tahun depan, Aubrey berencana untuk melakukan magang di musim panas diikuti dengan pendaftaran untuk beasiswa lagi. Sifat pantang-menyerah ini merupakan perbedaan dari orang yang mencapai mimpi mereka dengan orang yang tidak mencapai mimpi mereka.


Saran ini relevan tidak hanya saat proses pendaftaran. Bertekun di situasi lainnya sangatlah penting. Dengan berusaha, ini akan menunjukan hasil akhir, atau bahkan memberikan kesan yang sangat baik untuk anda dan juga bermanfaat bagi masa depan anda. Di blognya, Aubrey menulis, “Saya menghadiri pameran karir pertama saya, yang bisa dikatakan menyenangkan dan berisik, akan tetapi mengajarkan saya bahwa meskipun perusahan tidak mempekerjakan mahasiswa yang baru lulus, mereka masih kagum karena saya telah menunjukannya kepada mereka.”

Ini Merupakan Permainan Angka

“Saya telah melakukan pencarian dan pendaftaran ke semua beasiswa yang sesuai dengan kualifikasi saya meskipun sangat kecil-karena ini menambahkan informasi.” Aubrey mengatakan bahwa mahasiswa tidak hanya harus melihat beasiswa besar yang menutupi biaya kuliah selama 4 tahun, akan tetapi juga beasiswa kecil. “Beasiswa pertama yang saya menangkan adalah $75, dan yang terbesar adalah $5,000. Beasiswa sebesar $25,000 per tahun sangatlah sulit untuk didapatkan, karena merekalah beasiswa yang diketahui oleh semua orang.”


Semua beasiswa ini bisa bertambah menjadi banyak. Jumlah kecil artinya anda hanya perlu mengeluarkan biaya yang lebih sedikit dari pinjaman atau orang tua anda. Daripada bergantung pada satu beasiswa untuk membiayai pendidikan anda, menggabungkan beberapa akan membantu anda dan keluarga anda dalam membiayai impian pendidikan anda. Jadi, pada akhirnya, ini merupakan permainan angka. Lebih banyak anda mendaftar, lebih banyak anda mendapatkan, dan lebih sedikit kekhawatiran anda.

(source:publichealth.msu.edu)

Jangan Setengah-setengah Dalam Berusaha

Meskipun kita tidak merekomendasikan agar setiap mahasiswa melakukan lebih dari 100 pendaftaran beasiswa, kita tetap merekomendasikan mahasiswa untuk melakukan pendaftaran beasiswa lebih dari satu. Ini mungkin sangat membebani secara mental dan anda mungkin merasaini memerlukan lebih banyak usaha, terutama semua hal yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran universitas. Akan tetapi, sangat penting untuk memfokuskan semua energi yang anda miliki. Ini merupakan investasi untuk masa depan anda, dan dengan berusaha sebaik mungkin daripada mencoba sesuai standard, ini berarti anda akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan beasiswa yang sesuai dengan kualifikasi anda.


Untuk beasiswa terakhirnya, Perry mengatakan, “Saya harus menyerahkan sebuah video tentang diri saya sendiri, wawancara dengan para eksekutif tentang industri otomotif di Detroit dan menyerahkan surat rekomendasi, transkrip dan resume. Ini sangat intens.” Intens merupakan hal yang benar! Mendapatkan mimpi anda tidak pernah mudah, akan tetapi ini sepadan dengan usaha anda.

Memahami Bahwa Ini Mungkin Tidak Akan Cukup

Dengan semua usaha, Aubrey telah memenangkan sekitar $17,000 di beasiswa. Ini tidak menutupi semua biaya kuliah dan tempat tinggalnya, yang memakan biaya sekitar $22,450 di Michigan State per tahun. Ia harus mengambil pinjaman mahasiswa untuk menutupi sisa biayanya untuk tahun ini. Daripada merasa sedih, ia menerimannya dan telah membuat rencana tahundepan, dengan mengatakan bahwa ia “percaya bahwa semuanya akan berjalan sesuai rencana.”


Terdapat pembelajaran yang sangat penting di hal tersebut. Anda harus memahami bahwa terkadang, semua usaha anda mungkin tidak akan cukup. Akan tetapi, daripada merasa sedih, anda tetap harus terus menerus melakukan pendaftaran meskipun anda telah diterima di universias. Pencarian anda juga harus mencakup pilihan bantuan finansial lainnya seperti pemberian, program spesial yang dibiayai secara penuh, perusahaan atau negara yang mensponsoranda dengan harapan akan sebuah hubungan bisnis, dan lain-lain. Walaupun anda tidak bisa 100% mensponsori pendidikan anda melalui beasiswa dan bantuan, setengah beasiswa akan mampu meringankan beban masa depan anda dengan mengambil pinjaman kecil saat ini. Jadi, teruslah mencari dan mencoba tanpa kehilangan harapan.

Diposting pada 09 Okt 2017
Tips & saran

Bagikan ini