Belajar Desain Interior: Peluang dan Pilihan yang tersedia

 

Dimana desainer interior bekerja?

Desainer interior mungkin akan bekerja di kantor atau studio. Mereka juga akan bekerja di tempat klien, yang biasanya mencakup ruangan kantor, lokasi eceran, ruangan santai, area perumahan, pelabuhan, pesawat dan bahkan gedung-gedung umum, untuk mendiskusikan detil-detil proyek dan sebagainya. Setelah awal dari proyek, desainer interior akan menghabiskan lebih banyak waktu di tempat klien.

Peluang dan pilihan

Dari semua spesialisasi desain interior, interior design medis mendapatkan bayaran tertinggi. Desainer interior medis adalah mereka yang melakukan proyek gedung-gedung kesehatan seperti kantor kedokteran gigi, klinik dan rumah sakit. Anda bisa memilih untuk bekerja sendiri atau pekerjaan bebas setelah anda mendapatkan latar belakang interior yang bagus disertai dengan pengalaman yang cukup dan jaringan klien atau bisnis yang bisa diandalkan. Lalu, anda bisa memilih untuk bekerja di tempat-tempat yang anda sukai seperti studio bersama. Desainer yang bekerja sendiri biasanya menaruh harga per jam, disertai dengan menjadi bos sendiri, dan tentunya biaya pemasukannya lebih tinggi.

 

Bagaimana Menjadi Desainer Interior

Memulai dengan melakukan survey tentang universitas dan kampus yang menawarkan jurusan di bidang desain interior. Mendapatkan gelar sarjana merupakan langkah pertama; kemudian anda bisa meningkatkan pekerjaan anda dengan membuat sebuah portofolio, menyimpan sampel dari pekerjaan desain interior anda, membuat kelompok kenalan desainer anda sendiri, dan banyak lagi. Untuk meningkatkan portofolio anda, anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengambil proyek-proyek yang bervariasi, termasuk dengan proyek gratis. Magang di perusahaan desain interior atau bangunan dapat juga meningkatkan pengalaman kerja anda selain mengisi portofolio anda. Anda bisa menjadi desainer interior professional setelah menyelesaikan persyaratan pendidikan dan pengalaman kerjaan, dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti ujian NCIDQ di AS. NCIDQ merupakan badan provinsi kredensial dan mandiri yang menyediakan desainer interior dengan kemampuan yang kompeten.

Persyaratan untuk mengikuti ujian tersebut ialah:

  • Empat sampai lima tahun pendidikan di bidang desain interior dengan pengalaman kerja selama dua tahun sebagai desainer interior, atau
     
  • Tiga tahun pendidikan di bidang desain interior dengan pengalaman kerja selama tiga tahun di bidang desain interior, atau
     
  • Dua tahun pendidikan di bidang interior dengan pengalaman kerja selama empat tahun di bidang desain interior


Desain interior bisa menjadi karir yang bermandaat ketika anda melihat wajah klien anda yang penuh dengan sukacita ketika mereka memasuki rumah atau kantor yang telah direnovasi untuk pertama kali. Jika anda telah menonton beberapa program televisi, anda akan bisa memvisualisasikan kegembiraan dari orang-orang yang masuk ke ruangan baru..

   
Diposting pada 09 Okt 2017
Jurusan

Bagikan ini