Kuliah di Jerman

Kuliah di Jerman

Mungkin banyak dari apa yang Anda tahu atau tidak tahu tentang Jerman ada secara rinci dalam panduan kami untuk belajar di Jerman. Misalnya, apakah Anda tahu bahwa pendidikan tinggi di Jerman sepenuhnya bebas biaya? Baca panduan kami untuk mengetahui petunjuk yang tersembunyi.

Perkenalan
Budaya dan Masyarakat
Biaya Hidup
Pendidikan di Jerman
Biaya Kuliah
Universitas di Jerman
Top 10 Universitas di Jerman
Persyaratan Pendaftaran
Student pass dan visa
Proses Aplikasi
Waktu Luang

 

Perkenalan.

Map of Germany

Ekonomi terbesar keempat di dunia, Jerman berdiri sebagai negara yang paling menguntungkan kedua bagi ekspatriat untuk tinggal, Berlin menempati peringkat di antara top 10 kota pelajar di dunia berdasarkan Peringkat QS. Gaya hidup yang berkualitas hampir menjajikan untuk sebagian besar siswa yang memutuskan untuk belajar di sana, tapi apa yang membuat Jerman lebih menarik adalah pendidikan bebas biaya tersedia di negeri ini - tidak hanya untuk siswa Jerman atau Uni Eropa, tetapi siswa internasional termasuk juga.

Di antara banyak hal lainnya, mungkin hal yang paling dikenal di Jerman adalah Oktoberfest tahunan di Munich, alias festival rakyat terbesar di dunia. Hidup di Jerman pasti menjadi kesenangan, dengan pendidikan bersubsidi belum kelas dunia, masa depan yang menjanjikan kerja, bentuk-bentuk hiburan yang tak terhitung, apakah itu festival atau bepergian, antara kegiatan menarik lainnya, dan seluruh kualitas kehidupan yang baik.

Jerman menggunakan bahasa nasional negara mereka untuk menjadi bahasa utama di beberapa perguruan tinggi. Bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa yang paling umum digunakan di seluruh benua Eropa. Namun, siswa tidak perlu khawatir, karena Jerman juga menawarkan beberapa program dalam bahasa Inggris, bagi mereka yang tidak pandai dalam bahasa Jerman.

 

Budaya dan Masyarakat.

Budaya di Jerman hadir di tingkat yang berbeda, dengan banyak kegiatan budaya, festival, serta tempat-tempat untuk dikunjungi daripada negara lain di dunia. Museum, teater, orkestra dan perpustakaan membuat Jerman tempat yang sangat berbudaya, dengan negara yang sering dikenal sebagai 'tanah penyair dan pemikir,' yang bersejarah seperti Bach, Beethoven dan Goethe dan banyak lainnya.

Jerman cenderung untuk menikmati minum bir, sehingga membuat aktivitas ini populer di dalam negeri. Jerman adalah tempat bagi para pencinta makanan karena makanannya yang lezat. Makanan selalu menjadi bagian utama dari budaya Jerman dan bahkan terkenal dongeng Jerman, Hansel dan Gretel, membuat referensi untuk makanan seperti strudels apel, varietas sosis, asam dan acar panggang, permen, dan pretzel lembut.

 

Biaya Hidup.

Dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya, biaya hidup dan belajar di Jerman termasuk sangat wajar. Tinggal di Jerman ini menarik karena banyak siswa internasional akan tinggal di sebuah negara yang dikelilingi dengan banyak negara lain seperti Perancis, Italia dan Denmark - berbagai tujuan untuk mengisi waktu luang mereka. Biaya relatif rendah untuk tinggal di Jerman, ditambah dengan pendidikan bebas biaya kuliah, akan membuat belajar di Jerman merupakan investasi yang ideal bagi sebagian besar siswa, kadang-kadang bahkan biaya lebih rendah daripada proses mencapai gelar lokal.

Deskripsi Harga dalam EUR (per bulan) Harga dalam IDR (per bulan)
Akomodasi 470 - 647 7 Juta - 9,6 Juta
Transportasi (1x jalan) 2.70 40,000
Makan (1x makan) 7 - 20 100,000 - 300,000
Tiket Bioskop (1 tiket) 10 150,000
Paket Internet 33 500,000
Pakaian (1 Levis Jeans) 76.15 1,1 Juta
Rekreasi 68 1 Juta

 

Edukasi di Jerman.

Belajar di Jerman tidak pernah menjadi masalah bagi orang asing karena kebanyakan dari program mereka dan program gelar yang ditawarkan dalam bahasa Inggris. Selanjutnya, siswa internasional dapat memilih program sesuai dengan keinginan mereka karena universitas menawarkan berbagai jurusan termasuk ilmu pengetahuan, seni, musik dan bahkan kursus teknis.

 

Biaya Kuliah.

Dengan biaya kuliah yang terjangkau hingga gratis, menjadikan Jerman sasaran bagi mahasiswa internasional untuk kuliah disana. Apakah itu program pre-universitas, diploma, gelar sarjana atau master, semua yang ditawarkan benar-benar bebas biaya di Jerman - hanya kendalanya siswa terkadang cenderung untuk belajar bahasa Jerman.

Namun, perguruan tinggi swasta di Jerman harus dibiayai sendiri oleh mahasiswa, yang berjumlah sekitar € 20.000 per tahun.

 

Universitas di Jerman.

Selain menarik pecinta makanan di dunia, Jerman adalah tempat yang ramai dikunjuni oleh mahasiswa internasional, dimana universitas sangat dihargai oleh pekerja di seluruh dunia. Ada sekitar 450 perguruan tinggi negeri terakreditasi dengan sekitar 17.500 program gelar di Jerman. Universitas yang menawarkan program dalam setiap tingkat subjek dan akademik - sarjana, master, atau doktor.

Semua program sarjana sepenuhnya bebas biaya - hanya beberapa program pascasarjana mungkin mengharuskan Anda untuk membayar biaya. Terlepas dari biaya kuliah, mahasiswa hanya perlu membayar biaya yang kecil untuk keperluan administrasi, serikat mahasiswa mereka, dan buku-buku yang biasa diperlukan untuk modul belajar.

Top 10 Universitas di Jerman.

Untuk saat ini, negara ini memiliki 206.986 siswa internasional yang terdaftar di universitas tersebut. Universitas yang top di Jerman termasuk Technische Universitat Muchen peringkat ke-60 di dunia, Ruprecht-Karls-Universitat Heidelberg peringkat ke-66 di dunia, Ludwig-Maximilians-Universitat Muchen peringkat ke-75 di dunia,dengan 16 universitas sama sekali muncul di atas 250 di dunia. Di bawah ini Anda akan menemukan top 10 universitas di Jerman.

Persyaratan Pendaftaran.

Umumnya, calon mahasiswa hanya diwajibkan untuk menyerahkan sertifikat dan transkrip pendidikan dan kemampuan bahasa. Jika jurusan yang ditujukan siswa dalam bahasa Inggris, maka mereka tidak perlu mendalami bahasa Jerman, meskipun Anda mungkin akan diminta untuk mengambil IELTS atau tes bahasa TOEFL bahasa Inggris. Namun, karena sebagian besar program di Jerman diajarkan dalam bahasa Jerman - siswa yang mendaftar untuk jurusan yang berbasis bahasa Jerman, mereka harus mengambil tes bahasa, atau mengikuti kursus persiapan yang berlangsung setahun. Setelah kemampuan Anda dalam bahasa Jerman terbukti, Anda dapat mendaftarkan diri dalam jurusan yang kamu inginkan.

Sebagai bukti pendidikan Anda, jika Anda telah memperoleh hasil dari kualifikasi Eropa seperti A-level, Anda tidak perlu mengambil langkah lebih lanjut. Namun, jika kualifikasi Anda dari tempat lain, Anda mungkin akan diminta untuk ujian masuk Feststellungsprufung, setelah melewati Studienkolleg.

Setelah standar pendidikan sebelumnya sudah terbukti dan Anda mempunyai sertifikat dalam kursus bahasa yang dibutuhkan, aplikasi dapat dilakukan melalui universitas itu sendiri atau German Academic Exchange Service’s (DAAD), dimaksudkan untuk tujuan mendaftarkan siswa internasional untuk universitas di Jerman.

Student Pass dan Visa.

Setelah kamu diterima dari universitas kamu di Jerman, kamu akan mendapatkan visa pelajar kamu berdasarkan kewarganegaraan kamu. Jika Anda diminta untuk mendapatkan izin visa dan tempat tinggal di Jerman sebelum kedatangan, prosedur ini biasanya dilakukan di kedutaan, di mana Anda akan diminta untuk memberikan (tergantung pada kedutaan):

  • Bukti pendaftaran di Kantor Pendaftaran Penduduk
  • Bukti tes kesehatan
  • Bukti kesanggupan biaya selama proses belajar kamu disana
  • Bukti konfirmasi akomodasi di Jerman
  • Tidak ada catatan criminal

Anda harus memastikan bahwa visa yang Anda peroleh adalah visa Nasional bukannya Schengen Visa, untuk memungkinkan Anda untuk tinggal di negara itu selama lebih dari tiga bulan.

Setelah tiba di Jerman, semua siswa internasional harus mendaftarkan diri di Kantor Pendaftaran Penduduk lokal, dankemudian baru bisa memulai studi mereka di Jerman.

Proses Aplikasi.

Sementara proses aplikasi Anda tergantung pada kebangsaan Anda, perjalanan Anda secara keseluruhan untuk belajar di Jerman adalah sebagai berikut:

Waktu Luang.

Di Jerman, Anda mungkin tidak pernah kehabisan pilihan untuk rekreasi dan hiburan di waktu luang Anda. Kreativitas dalam bentuk apapun sangat didukung di Jerman, apakah itu musik, menulis, atau seni. Di kota-kota di Jerman, seperti Berlin dan Munich di antara beberapa kota lain, Anda akan sering menemukan perayaan musiman, seperti selama musim Natal atau Oktoberfest.

Menjelajahi Jerman adalah suatu keharusan saat berada di negara itu, apakah kota yang hidup dengan opera mereka, teater dan museum, istana dongeng-seperti seperti Kastil Neuschwanstein, atau mengendarai dari Jerman 'Romantic Road', dll.

Universitas unggulan