Durasi
3 tahuns
Pendaftaran
Tipe studi
Penuh-waktu
Biaya untuk seluruh program studi
 
Local students
USD 1.810
IDR 18.100.000
Biaya lainnya
Other costs apply

About this course

Program studi Diploma Teknik Komputer mempunyai kurikulum yang telah dibagi kepada 3 tahun pembelajaran atau 6 semester dengan beban studi sebanyak 110 SKS.

Tujuan Program Studi:
  1. Menyiapkan peserta didik menjadi warga negara yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, memiliki integritas kepribadian yang tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian dan masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang keahliannya. 
  2. Menyiapkan ahli madya yang memiliki kualifikasi sebagai berikut: 
    • Mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan teknologi yang dimilikinya sesuai dengan bidang keahliannya dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat.
    • Menguasai dasar ilmiah, pengetahuan serta metodologi bidang keahlian manajemen informatika sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada dalam kawasan keahliannya.

Syarat Masuk

Mengisi formulir tersebut dan menyerahkan kembali dengan disertai berkas kelengkapan lainnya berupa : 

  1. 2 lembar fotocopy Ijazah Diploma tiga / Sarjana Muda / Sarjana yang telah dilegalisir oleh Perguruan Tinggi (untuk PTN) / KOPERTIS wilayah asal (untuk PTS) / Dikti (untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri). 
  2. 2 lembar Transkrip Akademik yang telah dilegalisir Perguruan Tinggi Asal. 
  3. 2 lembar pasfoto ukuran 2 x 3 cm.

Ujian Masuk:

  1. Setelah menyelesaikan prosedur pendaftaran di atas, maka calon mahasiswa tersebut mengikuti Ujian Masuk yang jadwalnya ditentukan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru. 
  2. Materi Ujian meliputi Matematika, dan Bahasa Inggris. 
  3. Apabila dinyatakan Lulus Ujuan Masuk (diterima), maka akan diketahui besarnya Uang Sumbangan Pembangunan Gedung (sesuai grade yang diperoleh).