Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Telkom University

Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Campus setting Urban
Biayah hidup Rp 5,405,405 per month
Populasi murid Medium (1,001 to 10,000)
Murid internasional 1%
Tipe institusi Swasta

Tentang Telkom University

Telkom University, yang juga disebut dengan singkatannya sebagai Tel-U, adalah sebuah universitas swasta yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Didirikan pada tahun 2013 ketika empat institusi, yang berada di bawah Telkom Indonesia melalui sayap pendidikannya yang terfokus, Yayasan Pendidikan Telkom (yang dimiliki oleh PT Telekomunikasi Indonesia sebagai industri telekomunikasi terbesar di Indonesia), bergabung untuk membentuk universitas tersebut.

Keempat lembaga pembentuk ini adalah Institut Teknologi Telkom (IT Telkom - Institut Teknologi Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom -Institut Manajemen Telkom), Politeknik Telkom (Politeknik Telkom), dan Telkom College of Art and Design Indonesia (STISI Telkom - Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom).

Program studi khusus Tel-U di bidang 'Teknologi Informasi dan Komunikasi, Manajemen dan Industri Kreatif' sebagai tanggapan atas tuntutan pesatnya perkembangan industri TIK. Universitas ini, seperti institusi sebelumnya, memelihara hubungan dengan ratusan perusahaan, yang banyak terlibat di sektor telekomunikasi. Tel-U yang diluncurkan pada tahun 2017 akan menjadi universitas kelas internasional yang unggul dalam bidang Informasi dan menjadi agen perubahan dalam bentuk manusia yang cerdas dan kompetitif.

Kami sudah bekerjasama dengan universitas dari Belanda, Korea, Prancis, Jerman, Turki, Thailand, China, Malaysia dan Australia. Kami senang mengundang siswa dari negara lain untuk datang ke universitas kami untuk program jangka pendek, penelitian
atau program gelar. Kami juga mendorong universitas luar negeri untuk memiliki kerjasama yang unik dan saling menguntungkan dalam program spesifik termasuk penelitian dan kesempatan lain bersama kami bersama.

Informasi Kampus

Situs kampus utama Telkom University memiliki area seluas 48hektarare di Bandung Technoplex (BT-Plex), di Jalan Telekomunikasi - Terusan Buahbatu, Kabupaten Bandung. Kampus lainnya terletak di kawasan Gegerkalong Hilir, sebelah utara kota Bandung, di area perkantoran PT. Pusat Penelitian dan Pengembangan Telkom dan Telkom Corporate University / Telkom Training Center.

Didukung oleh fasilitas seperti:

  • Asrama (berlokasi di dalam kampus, sistem keamanan 24 jam dan Internet gratis di ruang tidur)
  • International Office (IO) dan International Office Student Buddy Club (IOSBC) untuk membantu para mahasiswa asing 24/7
  • Klinik kesehatan berlokasi di dalam kampus
  • Perpustakaan dan ruang multimedia untuk hiburan
  • Kantin dalam kampus
  • Laboratorium (lebih dari seratus laboratorium)
  • Pusat Bahasa
  • Pusat Olahraga
  • Career Center
  • Aktifitas Siswa (organisasi resmi, organisasi kebudayaan, kelompok siswa, klub olahraga, komunitas, dll)

Telkom University yang berada di BANDUNG (sebagai ibu kota Asia Afrika) Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955 menandai sebuah tonggak sejarah penting dalam sejarah negara-negara Asia dan Afrika. Delegasi dari 29 negara peserta berkumpul di Bandung, Indonesia untuk membahas perdamaian, keamanan, dan pembangunan ekonomi di tengah permasalahan yang muncul di banyak bagian dunia.

Kampus Telkom University terletak sejauh tiga jam dari Bandara Internasional Sokarno- Hatta Jakarta (CGK) dan hanya berjarak 30 menit dari Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO). Alamatnya berada di Jalan Telekomunikasi, Terusan Buah Batu,
Bandung, Jawa barat.

Akomodasi

Bandung adalah salah satu kota besar di Indonesia dan mudah dijangkau. Angkutan darat dan udara bisa digunakan untuk sampai ke lokasi Telkom University di Bandung. Penjemputan akan diatur oleh International Office dari Bandung ke Universitas Telkom.

  • Kami menyarankan Anda untuk sampai di Bandara Husein Sastranegara Bandung karena kemacetan dari Jakarta ke Bandung. Anda dapat memilih penerbangan dari negara asal Anda langsung ke Bandung, jika tidak, Anda dapat transit di Malaysia atau Singapura.
  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta, disingkat SHIA atau Soetta, merupakan bandara utama yang melayani wilayah Jakarta yang lebih luas di pulau Jawa, Indonesia. Untuk mencapai Bandung Anda bisa memilih beberapa transportasi dari Bandara Soekarno Hatta seperti bus Primajasa, Cipaganti Travel, X-Trans Travel.

Perlu diketahui bahwa pengaturan penjemputan hanya di wilayah Bandung.
Sebagai mahasiswa asing, Anda akan mudah mendapatkan akomodasi karena Telkom University menyediakan asrama, yang berada di dalam kampus berjarak 50 m dari fakultas, akan memakan waktu sekitar 5-10 menit berjalan kaki atau kurang dari 5 menit dengan sepeda yang disediakan oleh Universitas.

Foto

Jurusan yang tersedia 34

Accounting & Finance 2 Business, Management 6 Computer Science, IT 4 Creative Arts & Design 5 Engineering 16 Hotel Management & Hospitality 1 Mass Communication & Media 1

Kontak

Ulasan 0

Belum ada ulasan untuk Universits ini.
Tulis ulasan anda dan jadilah yang pertama!

Bagikan ini