Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Pengaturan Informasi tidak terdapat
Biayah Hidup Informasi tidak terdapat
populasi murid Large
murid internasional Informasi tidak tersedia
Tipe institusi Swasta

tentang Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Perkembangan Universitas Atma Jaya Yogyakarta tidak dapat dilepaskan dari perkembangan kota Yogyakarta. Dengan suasananya yang relative aman, tenang , Yogyakarta sangat tepat menjadi pilihan orang rami untuk mencari bekal bagi perkembangan kualitas hidup berikutnya. Terutama didukung dengan biaya hidup yang relative ringan serta sarana penunjang seperti toko buku, perpustakaan umum, transportasi, komunikasi, tempat rekreasi, asrama dan pemondokan, rumah sakit, dll.

Letak UAJY yang cukup strategis memudahkan mahasiswa dalam memenuhi kebutuhannya, selain dalam pergaulan mahasiswa UAJY tidak akan terkucil karena dengan mudah akan dapat berjumpa dengan rekan-rekan dari Perguruan Tinggi lain dengan berbagai macam latar belakang. Faktor inilah yang dapat menambah wawasan mahasiswa UAJY untuk siap bergelut dalam kehidupan masyarakat yang nyata.

Sebagai perguruan tinggi Katolik, UAJY melakukan proses pendidikan dalam konteks iman Kristiani. Dalam usahanya itu, UAJY selalu mengupayakan tercapainya kualitas akademik yang tinggi (Strive for Academic Excellence), dan keberpihakan pada kaum yang lemah (Option for The Poor), serta menghasilkan lulusan yang memiliki semangat dankeberanian menjadi Men and Women for Others.

Selain itu, UAJY akan menjadi perguruan tinggi alternative pilihan siapa saja karena keunggulan yang dimilikinya dan didukung oleh Sumber Daya Manusia yang memiliki etos, komitmen, dan kapasitas tinggi untuk melaksanakan proses manajemen universitas. Dengan slogan serviens in lumine veritatis atau melayani dalam cahaya kebenaran, Universitas Atma Jaya Yogyakarta siap membantu mempersiapkan masa depan mahasiswanya

Informasi Kampus

Saat ini UAJY memiliki 6 fakultas dengan 11 program studi S-1 dan 5 program S-2, termasuk 4 program studi S-1 kelas internasional dengan jumlah mahasiswa sekitar 11.307 orang; serta didukung 6 Guru Besar, 58 Doktor, 206 Master, dan 6 Sarjana sebagai pengajar tetap. Di samping itu UAJY juga didukung oleh dosen luar biasa dari para ahli maupun praktisi menurut bidangnya, dari dalam maupun luar negeri. Semua program studi S-1 dan S-2 telah terakreditasi BAN-PT 

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan Propinsi yang mempunyai status sebagai Daerah Istimewa. Status Daerah Istimewa ini berkaitan dengan sejarah terjadinya propinsi ini, pada tahun 1945, sebagai gabungan wilayah  dan Kadipaten Pakualaman, yang menggabungkan diri dengan wilayah Republik Indonesia yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945, oleh Bung Karno dan Bung Hatta.

Ujung sebelah Utara dari Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan puncak Gunung Merapi yang memiliki ketinggian ± 2920 meter di atas permukaan laut. Oleh para ahli gunung berapi (vulcanolog) internasional, gunung api ini sangat terkenal karena bentuk letusannya yang khas dan sejenis dengan letusan gunung api Visuvius di Italia. Sampai saat ini Gunung Merapi sangat aktif. Puncaknya mengepulkan asap, yang merupakan panorama khas yang melatarbelakangi pemandangan Kota Yogyakarta sebelah Utara.

Luas Propinsi Daerah Istimewa lebih kurang 3.186 km2 terbagi menjadi 5 Daerah Tingkat II, yakni : Kota Yogyakarta, yang merupakan Ibu Kota Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Gunung Kidul.

Foto

Jurusan yang tersedia 10

Accounting and Finance 1 Applied and Pure Sciences 1 Architecture, Building & Planning 1 Business and Management 1 Computer Science and IT 1 Engineering 2 Humanities & Social Sciences 1 Law 1 Mass Communication & Media 1

kontak

Ulasan 0

Belum ada yang menulis ulasan disini.
Jadilah yang pertama!

Bagikan ini