Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Universitas Islam Negeri Alauddin

Sulawesi Sel., Sulawesi Selatan, Indonesia
Pengaturan Informasi tidak terdapat
Biayah Hidup Informasi tidak terdapat
populasi murid Informasi tidak terdapat
murid internasional Informasi tidak tersedia
Tipe institusi Negeri

tentang Universitas Islam Negeri Alauddin

Universitas Islam Negeri Alauddin memiliki visi untuk menjadi pusat pencerahan dan transformasi ipteks berbasis peradaban islam. Sedangkan misinya adalah untuk:

  1. Menciptakan atmosfir akademik yang representative bagi peningkatan mutu Perguruan Tinggi dan kualitas kehidupan bermasyarakat.
  2. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang merefleksikan kemampuan integrasi antara nilai ajaran Islam dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (Ipteks).
  3. Mewujudkan universitas yang mandiri, berkarakter, bertatakelola baik, dan berdaya saing menuju universal riset dengan mengembangkan nilai spiritual dan traadisi keilmuan.

TUJUAN:

  1. Menghasilkan produk intelektual yang bermanfaat dan terbangunnya potensi insane yang kuat dengan pertimbangan kearifan local.
  2. Terwujudnya kampus sebagai pusat pendidikan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis integrasi keilmuan. 
  3. Terciptanya sistim manajemen, kepemimpinan, dan kelembagaan yang sehat serta terwujudnya tata ruang, lingkungan, dan iklim kampus yang islami. 
  4. Terwujudnya jejaring kerjasama dengan lembaga local, nasioal, dan internasional.

Catatan: Silahkan hubungi univeristas untuk informasi lengkap

Informasi Kampus

Dalam perubahan status kelembagaan dari Institut ke Universitas , UIN Alauddin Makasar mengalami perkembangan dari lima (5) buah Fakutas menjadi 7 (tujuh) buah Fakultas dan 1 (satu) buah Program Pascasarjana (PPs) berdasarkan Peraturan Menteri Agama RI Nomor 5 tahun 2006 tanggal 16 Maret 2006, yaitu:

  1. Fakuktas Syari'ah dan Hukum
  2. Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan
  3. Fakultas Ushuluddin dan Filsafat
  4. Fakultas Adab dan Humaniora
  5. Fakultas Dakwah dan Komunikasi
  6. Fakultas Sains dan Teknologi
  7. Fakultas Ilmu Kesehatan.
  8. Prgoram Pascasarjana(PPs)

Kota Makassar sebelumnya dikenal sebagai Ujung Pandang. Kota ini tergolong sebagai kota metropolitan. Ini disebabkan pembangunan dan infrastruktur yang ada dikota ini sudah cukup maju, didukung dengan pertumbuhan perekonomian yang positif. Disamping itu, Makassar juga salah satu kota di Indonesia yang padat penduduknya.

Dengan status metropolitan, kebutuhan masyarakat dari segi transportasi cukup terpenuhi. Telah tersedia nya Bus Trans Makassar yang memudahkan masyarakat dalam kota. Transportasi lain nya, baik darat, laut dan udara sudah tersedia dengan sangat baik untuk mendukung pariwisata kota Makassar.

Foto

Jurusan yang tersedia 10

Accounting and Finance 3 Applied and Pure Sciences 3 Architecture, Building & Planning 1 Business and Management 1 Computer Science and IT 1 Law 1

kontak

Ulasan 0

Belum ada yang menulis ulasan disini.
Jadilah yang pertama!

Bagikan ini