Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Universitas Katolik Soegijapranata

Jawa Tengah, Jawa Tengah, Indonesia
Campus setting Informasi tidak terdapat
Biayah Hidup Informasi tidak terdapat
populasi murid Medium
murid internasional Informasi tidak tersedia
Tipe institusi Swasta

tentang Universitas Katolik Soegijapranata

Universitas Katolik Soegijapranata adalah sebuah perguruan tinggi Katolik terkemuka di Indonesia yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah dan berada di bawah naungan Yayasan Sandjojo yang terafiliasi dengan Keuskupan Agung Semarang (Archdiocese of Semarang). Universitas ini merupakan kelanjutan dari Universitas Katolik Indonesia Atmajaya Cabang Semarang yang lahir tahun 1964 dan yang kemudian berubah menjadi Institut Teknologi Katolik Semarang (I.T.K.S.) pada tahun 1973.

Pada tanggal 5 Agustus 1982 dengan Surat Keputusan Mendikbud RI tanggal 24 September 1983 Nomor.0400/0/1983, I.T.K.S. berubah nama menjadi Universitas Katolik Soegijapranata.

Universitas Katolik Soegijapanata merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang memiliki motto: "Talenta Pro Patria et Humanitate" (talenta terbaik dipersembahkan demi bangsa-negara serta kemanusiaan). Adapun universitas ini memiliki jaringan kerjasama yang luas baik di dalam maupun di luar negeri.

Catatan: Silahkan hubungi univeristas untuk informasi lengkap

Informasi Kampus

Lembaga Pendidikan Tinggi ini bernama Universitas Katolik Soegijapranata berkedudukan di Jalan Pawiyatan Luhur IV/1, Bendan Duwur, Semarang.

Badan penyelenggara yang mengelola Universitas Katolik Soegijapranata adalah Yayasan Sandjojo, berkedudukan di Jalan Imam Bonjol 186 A, Semarang.

 

Kota Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk yang hampir mencapai 2 juta jiwa dan siang hari bisa mencapai 2,5 juta jiwa. Bahkan, Area Metropolitan Kedungsapur (Kendal, Demak, Ungaran Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Purwodadi Kabupaten Grobogan) dengan penduduk sekitar 6 juta jiwa, merupakan Wilayah Metropolis terpadat keempat, setelah Jabodetabek (Jakarta), Gerbangkertosusilo (Surabaya), dan Bandung Raya. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Semarang ditandai pula dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit di beberapa sudut kota. Sayangnya, pesatnya jumlah penduduk membuat kemacetan lalu lintas di dalam Kota Semarang semakin macet. Kota Semarang dipimpin oleh wali kota Hendrar Prihadi, S.E, M.M. Kota ini terletak sekitar 558 km sebelah timur Jakarta, atau 512 km sebelah barat Surabaya, atau 621 km sebalah barat daya Banjarmasin (via udara). Semarang berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Demak di timur, Kabupaten Semarang di selatan, dan Kabupaten Kendal di barat.Luas Kota 373.67 km2.

Akomodasi

Universitas Katolik Soegijapranata menyediakan asrama bagi mahasiswa yang berasal dari luar kota Semarang dengan harga terjangkau. 

Di sekitar area kampus juga banyak terdapat kost-kost dengan fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan asrama kampus. 

Selain itu, juga terdapat restoran dan warung untuk kebutuhan sehari-hari mahasiswa.

Foto

Jurusan yang tersedia 10

Architecture, Building & Planning 1 Business and Management 1 Computer Science and IT 1 Creative Arts & Design 1 Engineering 3 Humanities & Social Sciences 1 Law 1 Mass Communication & Media 1

kontak

Ulasan 0

Belum ada yang menulis ulasan disini.
Jadilah yang pertama!

Bagikan ini