Durasi
4 tahuns
Pendaftaran
Sep
Tipe studi
Penuh-waktu
Biaya untuk seluruh program studi
 
Local students
USD 120
IDR 1.200.000
Foreign students
USD 120
IDR 1.200.000
Biaya lainnya
Other costs apply

About this course

Program Studi Arsitektur berdiri sejak tahun 1967 dan merupakan unit tertua di Universitas Katolik Soegijapranata (semula UNIKA Atmajaya cabang Semarang). Hingga saat ini telah lebih dari 2000 (dua ribu) orang alumni dihasilkan, beberapa diantaranya menempati posisi jabatan yang cukup strategis di birokrasi pemerintahan, perusahaan-perusahaan besar, perguruan tinggi maupun asosiasi profesi terkait. Para alumni ini telah memberikan kontribusi yang cukup berpengaruh dalam membentuk masyarakat yang semakin maju, beradab, sekaligus berbudaya, khususnya di lingkungan Jawa Tengah.

Sebagai bagian dari masyarakat, Program Studi Arsitektur mengembangkan fokus kajian Eko-arsitektur yang menitik beratkan pada konsep-konsep pembangunan berkelanjutan yang memperhatikan keserasian dan keseimbangan hidup, makro dan mikro kosmos, atara manusia dan alam, melalui penciptaan bengunan dan lingkungan binaan sebagai medianya.

Kurikulum Program Studi Arsitektur terdiri dari 146 SKS yang dijabarkan dalam 8 semester masa pekuliahan. Dalam penerapannya kurikulum ini dapat ditempuh dalam waktu 4 tahun, sehingga memberikan lebih banyak waktu produktif bagi lulusan untuk berkarya dan meraih impian masa depan yang gemilang.

Syarat Masuk

  1. Lulus Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) semua jurusan
  2. Lulus Tes Seleksi
  3. Tidak buta warna bagi pendaftar yang ingin masuk Program Studi ARSITEKTUR
  4. Bebas dari pemakaian dan kecanduan obat terlarang / minuman keras (Pendaftar diwajibkan membuat surat pernyataan bebas dari obat terlarang dan minuman keras pada saat registrasi)
  5. Bebas tindakan kriminal (Pendaftar wajib membuat surat pernyataan bebas dari tindakan kriminal pada saat registrasi)
  6. Sanggup mentaati ketentuan-ketentuan yang berlaku di UNIKA Soegijapranata Semarang.