Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Universitas Negeri Yogyakarta

Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Campus setting Informasi tidak terdapat
Biayah Hidup Informasi tidak terdapat
populasi murid Informasi tidak terdapat
murid internasional Informasi tidak tersedia
Tipe institusi Negeri

tentang Universitas Negeri Yogyakarta

Sejarah panjang UNY dalam dunia pendidikan Indonesia telah menghasilkan tenaga kependidikan dan nonkependidikan yang berkualitas unggul. Banyak tenaga pengajar berkualifikasi S2 dan S3, pegawai profesional, perpustakaan universitas dan fakultas yang lengkap, pusat komputer, jaringan internet 24 jam, sarana olahraga berstandar internasional, pusat bahasa, laboratorium penelitian modern, dan lingkungan yang asri membuat kampus yang dijuluki The Green Campus ini menjadi salah satu universitas terfavorit dan layak diperhitungkan. Untuk menjawab tantangan global, mulai tahun 2008, UNY telah siap menuju World Class University.  

Pengakuan internasional berupa sertifikasi terhadap kegiatan manajemen. proses, dan fasilitas pendukung sangat diperlukan dalam persaingan di era global. Untuk menuju World Class University, UNY saat ini telah berhasil mendapatkan sertifikasi di bidang kegiatan manajemen yaitu Standar manajemen Mutu (SMM) International Organization for standardization (ISO) 9001:2008.

Sebagai Institusi yang memfokuskan diri pada jasa layanan pendidikan, sejak tahun 2006 UNY telah merintis proses sertifikasi SMM ISO 9001:2000. Sertifikat ISO ini diawali oleh Fakultas Teknik (FT), yaitu Jurusan Pendidikan Teknik Mesin dan Pendidikan Teknik Elektro pada 2007. Setahun Kemudian 4 Jurusan lain di FT menyusul memperoleh sertifikat ISO 9001:2000.

Catatan: Silahkan hubungi univeristas untuk informasi lengkap

Informasi Kampus

Universitas Negeri Yogyakarta memiliki 8 fakultas, diantaranya:

  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Fakultas Bahasa dan Seni
  • Fakultas Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi
  • Fakultas Ilmu Keolahragaan
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Ekonomi
  • Program Pascasarjana

Yogyakarta sering disebut sebagai istilah Never Ending Asia. Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta cuma sekali tidak rasanya belum cukup, dan Anda akan datang lagi untuk ke dua kali, tiga kali dan seterusnya ke Yogyakarta. Banyak hal – hal luar biasa yang dapat Anda lakukan jika Anda berkunjung ke Yogyakarta. Mulai dari keindahan alam, kesenian, warisan budaya sampai dengan kulinernya.

Yogyakarta membentang dari Gunung Merapi dibagian sebelah utara sampai ke Laut Hindia di selatan. Di tengah – tengah terdapat Keratorn Jogjakarta dan pusat pemerintahaan. Pada awalnya Yogyakarta adalah bagian dari Kerajaan kuat yang bernama Mataram. Kemudian terjadi perpecahan pada tahun 1755 sehingga wilayah Mataram menjadi dua bagian Kesultanan Yogyakarta dan Surakarta (Solo). Pangeran Mangkubumi kemudian membangun Keraton Yogyakarta dan menjadikannya kerjaan yang kuat.

Foto

Jurusan yang tersedia 10

Applied and Pure Sciences 1 Education and Teaching 9 Engineering 2 Humanities & Social Sciences 1

kontak

Ulasan 0

Belum ada yang menulis ulasan disini.
Jadilah yang pertama!

Bagikan ini