Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Universitas Pancasila

Daerah Khusus Ibukota Jkt, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Pengaturan Informasi tidak terdapat
Biayah Hidup Informasi tidak terdapat
populasi murid Large
murid internasional Informasi tidak tersedia
Tipe institusi Swasta

tentang Universitas Pancasila

Universitas Pancasila mempunyai visi untuk menjadi Universitas unggul dan terkemuka berdasarkan nila-nilai luhur Pancasila. Sedangkan misi dari Universitas Pancasila adalah meningkatkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas untuk :

  • Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas dan kompetensi sesuai bidang keilmuannya.
  • Meningkatkan IPTEKS yang unggul dalam meningkatkan kemandirian bangsa dan berwawasan lingkungan
  • Menghasilkan layanan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing nasional berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Catatan: Silahkan hubungi univeristas untuk informasi lengkap

Informasi Kampus

Dalam menjalankan roda kehidupan di bidang akademis, pada tahap awal telah tersedia tanah seluas 10.160 m2 dan bangunan/gedung seluas 5.196 m2 terletak di Jl. Borobudur No. 7 Jakarta Pusat. Tanah dan gedung tersebut dihibahkan dari Pemerintah cq. Departemen Keuangan kepada Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) yang ditandatangani pada tanggal 21 April 1987. Disamping itu, pada tahun 1985, Universitas Pancasila mendapat pinjaman gedung di Jl. Garuda Kemayoran Jakarta Pusat untuk kegiatan Fakultas Ekonomi.
   
Dengan telah selesai dibangunnya gedung Fakultas Ekonomi di Srengseng Sawah Jakarta Selatan pada tahun 1988, perkuliahan mahasiswa Fakultas Ekonomi pindah ke gedung yang baru dan secara bertahap diikuti oleh Fakultas yang lain. Saat ini Universitas Pancasila telah mempunyai kampus di Srengseng Sawah seluas 111.255 m2 dengan bangunan seluas 38.076 m2 terdiri dari Rektorat, Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik, sementara itu kampus Jl. Borobudur No. 7 Jakarta Pusat, saat ini dipergunakan untuk perkuliahan Program Pascasarjana.

Dalam hal pengelolaan, pembinaan umum Universitas Pancasila dibawah naungan yayasan, yaitu Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila yang didirikan dengan Akte Notaris G.H.S. Loemban Tobing S.H Nomor : 14 tanggal 19 Januari 1970.

Kampus ini terletak di selatan kota Jakarta, memiliki area yang cukup luas.Fasilitas yang tersedia di kampus diantaranya kantin, dan area parkir. Arsitektur bangunan kampus ini adalah perpaduan yang indah antara tradisi dan modern, dan keindahan bangunannya dipercantik dengan lapangan rumput dan taman-taman hijau disekliling gedung.

Selain ruangan kuliah, laboratorium, pojok BEJ dan TAX Corner. Di dekat gedung kampus juga terdapat Masjid untuk beribadah dan aktivitas keagamaan umat Islam di kampus. Untuk mendukung pelaksanaan aktivitas akademik dan riset, terdapat fasilitas-fasilitas pendukung akademik, dintaranya Perpustakaan, Sarana Olah Raga lapangan basket dan arena panjat tebing.

Akomodasi

Tidak tersedia asrama untuk pelajar di dalam kampus, Fasilitas lain yang terdapat di dalam kampus termasuk:

  • Perpustakaan
  • Laboratorium
  • Poliklinik
  • Apotik
  • Sarana Olahraga
  • Aula Pelajar
  • Hotspot Area
  • ATM Center

Foto

Jurusan yang tersedia 10

Accounting and Finance 1 Architecture, Building & Planning 1 Business and Management 1 Computer Science and IT 1 Engineering 3 Health and Medicine 1 Humanities & Social Sciences 1 Law 1

kontak

Ulasan 0

Belum ada yang menulis ulasan disini.
Jadilah yang pertama!

Bagikan ini