Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Universitas PGRI Yogyakarta

Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Pengaturan Informasi tidak terdapat
Biayah Hidup Informasi tidak terdapat
populasi murid Informasi tidak terdapat
murid internasional Informasi tidak tersedia
Tipe institusi Swasta

tentang Universitas PGRI Yogyakarta

Visi UPY adalah pada tahun 2030,UPY menjadi Perguruan Tinggi unggul, menghasilkan lulusan bertaqwa, kompetitif, profesional, memiliki komitmen nasional berwawasan global.

MISI UPY:

  1. Mengembangkan tata kelola kelembagaan yang efektif, efisien, demokratis, transparan, dan akuntabel untuk mewujudkan organisasi yang sehat, otonom, dan mempunyai daya saing tinggi.
  2. Mengoptimalkan pendayagunaan sumberdaya yang dimiliki untuk mendukung :
    1. Penyelenggaraan pendidikan akademik dan/atau professional agar menghasilkan lulusan yang bertaqwa, kompetitif, professional, memiliki komitmen nasional dan berwawasan global.
    2. Penyelenggaraan kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
    3. Penyelenggaraan kegiatan pengabdian pada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat, Bangsa, Negara dan umat manusia.

Tujuan UPY adalah mendidik mahasiswa menjadi sarjana dan magister yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berilmu, berkepribadian, berakhlak mulia, cakap, mandiri, kreatif, dan inofatif, kompetitif dan professional, memiliki komitmen nasional yang tinggi serta berwawasan global.

Catatan: Silahkan hubungi univeristas untuk informasi lengkap

Informasi Kampus

UPY memiliki 5 fakultas, diantaranya:

  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Pertanian
  • Pascasarjana

Lambang berbentuk “Bunga Teratai” adalah lambang pendidikan, dengan satu kuncup yang menjulang ke atas serta bersegi lima mengandung arti bahwa pendidikan di UPY adalah berdasrakan pancasila dan untuk mencipta sarjana dan magister yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Suluh berdiri tegak bercorak empat dari tegak datar berwarna kuning  dengan nyala segi lima sinar api warna merah melambangkan :

  1. Suluh dengan empat garis tegak dan datar kuning berarti fungsi guru (Prasekolah, Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan dan perguruan Tinggi) dengan hakekat tugas pengabdiannya sebagai pendidik yang besar dan luhur .
  2. Nyala api lima sinar warna merah :
    1. Arti idielogis: pancasila.
    2. Arti teknis : sasaran budi, cipta, rasa, karsa, dan karya generasi 
  3. Empat buku mengapit suluh dengan posisi dua datar dan dua tegak (simetris) dengan corak putih, melambanmgkan : 
    1. Sumber ilmu yang menyangkut nilai – nilai moral, pengetahuan, pendidikan prasekolah, Dasar, Menengah, dan Tinggi.
    2. Warna Dasar tengah hijau melambangka kemakmuran generasi

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan Propinsi yang mempunyai status sebagai Daerah Istimewa. Status Daerah Istimewa ini berkaitan dengan sejarah terjadinya propinsi ini, pada tahun 1945, sebagai gabungan wilayah  dan Kadipaten Pakualaman, yang menggabungkan diri dengan wilayah Republik Indonesia yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945, oleh Bung Karno dan Bung Hatta.

Ujung sebelah Utara dari Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan puncak Gunung Merapi yang memiliki ketinggian ± 2920 meter di atas permukaan laut. Oleh para ahli gunung berapi (vulcanolog) internasional, gunung api ini sangat terkenal karena bentuk letusannya yang khas dan sejenis dengan letusan gunung api Visuvius di Italia. Sampai saat ini Gunung Merapi sangat aktif. Puncaknya mengepulkan asap, yang merupakan panorama khas yang melatarbelakangi pemandangan Kota Yogyakarta sebelah Utara.

Luas Propinsi Daerah Istimewa lebih kurang 3.186 km2 terbagi menjadi 5 Daerah Tingkat II, yakni : Kota Yogyakarta, yang merupakan Ibu Kota Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Gunung Kidul.

Foto

Jurusan yang tersedia 7

Accounting and Finance 1 Applied and Pure Sciences 1 Business and Management 1 Computer Science and IT 1 Education and Teaching 4 English Language 1 Humanities & Social Sciences 1

kontak

Ulasan 0

Belum ada yang menulis ulasan disini.
Jadilah yang pertama!

Bagikan ini