Hubungi kami 02129264124

Universitas Trisakti, Jakarta, Indonesia
Jakarta, Indonesia

Tentang

Didirikan
1965
Tipe
Private
Jurusan
49
Pendaftaran
Feb
Population
21.268
Lokal : Internasional
Informasi tidak tersedia

Courses Offered

0Ulasan

Lebih lanjut

Tentang Universitas Trisakti

Universitas Trisakti mempunyai peran penting sebagai kekuatan moral dalam pembentukan bangsa dan masyarakat yang demokratis. Hal itu menuntut Usakti untuk mampu mengikuti perkembangan dan menerapkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (Ipteksen) yang relevan dengan kebutuhan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial berdasarkan kearifan lokal. Terutama dalam menghadapi diterapkannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun 2015 sehingga Usakti terus meningkatkan kualitas lulusannya agar dapat mengikuti perkembangan dunia kerja.

Seiring dengan perkembangan kondisi eksternal dan berdasarkan masukan dari para pemangku kepentingan serta keinginan untuk memperbaiki diri dalam meningkatkan mutu peran penting secara berkelanjutan, Usakti pada tahun akademik 2012/2013 telah menyempurnakan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) Usakti.  Visi Usakti yang ditetapkan pada tahun 2012 adalah:

Visi:
Menjadi Universitas yang andal, berstandar Internasional dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
Sejalan dengan perubahan visi, misi juga disempurnakan dengan menunjukkan komitmen Usakti kepada tata kelola universitas yang baik (good university governance), sebagai berikut:

Misi:

  1. Meningkatkan peran serta Usakti dalam menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan intelektual, berstandar internasional, dan berkarakter Trikrama Trisakti melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran.
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berbasis nilai-nilai  lokal  guna menjawab permasalahan nasional dan meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
  3. Meningkatkan peran serta Usakti dalam  mendukung kebutuhan masyarakat dan industri melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan  komitmen Universitas Trisakti dalam menegakkan good university governance.

Dalam upaya mewujudkan visi yang lebih memiliki dimensi internasional dengan cakupan capaian global, maka telah ditetapkan 8 Tujuan dan 15 Sasaran. Unversitas Trisakti juga telah   memiliki  Rencana Induk Pengembangan (RIP) tahun 2014 - 2030. Dalam RIP tersebut ditetapkan bahwa pada tahun 2030 Usakti mencapai kualifikasi standar internasional Five Stars University versi Quacquarelli Symonds (QS) Stars Rating System. Penggunaan standar QS Stars sebagai acuan yang ingin dicapai pada tahun 2030 merupakan pilihan yang tepat karena standar pemeringkatan yang digunakan pada QS Stars Rating System jelas dan transparan.

Disesuaikan dengan sumber daya yang dimiliki, pencapaian kualifikasi Five Stars QS pada tahun 2030 tersebut, dibagi menjadi tiga tahapan pencapaian, yaitu tahun 2014-2020: pencapaian Three Stars University versi QS Stars, tahun 2020-2025: pencapaian Four Stars University versi QS Stars, serta tahun 2025-2030: pencapaian Five Stars University versi QS Stars.

Guna mencapai Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Universitas Trisakti 2030, maka perlu kita lihat secara mendalam capaian kita sampai dengan akhir 2013/2014 sebagai basis pijakan dalam membuat strategi pencapaian secara tepat dan akurat.
Berdasarkan Misi utama Usakti, telah ditetapkan sasaran utama yaitu dihasilkannya lulusan yang dapat bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain, baik di dalam maupun luar negeri, dan dikembangkannya Program Studi bertaraf Internasional yang sesuai  kebutuhan masyarakat, industri dan pemerintahan.

Keberhasilan capaian Usakti dalam memenuhi sasaran tersebut dapat diukur dari pengakuan dunia luar terhadap posisi Universitas Trisakti secara umum dan khususnya  tingkat kuantitas dan kualitas serapan dunia kerja terhadap lulusan.

Video

Kunjungan Duta Besar Australia ke Universitas Trisakti

HM Jusuf Kalla give Public Lecture at the University of T...

Ferry Mursyidan Baldan give Public Lecture at the Univers...

50 Tahun Universitas Trisakti 1965-2015

Latest News

Plan Develop Local Business Go Global 2016

Industrial Engineering Student Association of Trisakti University Industrial Technology Faculty organized Business Plan Competition Intention 2016, held in 8th floor ...

Find out more

Oil Engineering College Student Team of Trisakti University Energy and Earth Technology Achieved 4 Medals at ITB

In connection with 2016 Integrated Petroleum Week annual event organized by Bandung Institute of Technology (ITB) on February 25th-27th, 2016, ...

Find out more

USAKTI Make Contribution on OIL AND GAS (MIGAS) Act Revision

Trisakti University. In connection with Revision of Act number 22 year 2001 concerning Oil and Gas (MIGAS), Act Draft is ...

Find out more

Trisakti University Vice Rector IV Visit to National Archive of Republic of Indonesia

Trisakti University made Hearing and Consultation to National Archive of Republic of Indonesia (ANRI) in connection with Technology-Based Archive System ...

Find out more

Some Random Courses

Let's see what you may also consider