Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Universitas Airlangga UNAIR

None, United States
Pengaturan Informasi tidak terdapat
Biayah Hidup Informasi tidak terdapat
populasi murid Informasi tidak terdapat
murid internasional Informasi tidak tersedia
Tipe institusi Negeri

tentang Universitas Airlangga UNAIR

Universitas Airlangga diberi nama setelah Raja Airlangga yang terkenal yang memerintah bagian timur kepulauan Indonesia dari 1019 sampai 1042. Lambang Universitas diambil dari stempel kerajaan menunjukkan gambar makhluk elang raksasa, hewan tunggangan dari Dewa Wisnu, memegang botol yang berisi, "Amrta", air melambangkan "semangat hidup yang kekal"

Simbol ini menunjukkan bahwa Universitas Airlangga adalah sumber ilmu pengetahuan yang kekal. Bendera universitas memiliki garis-garis kuning dan biru di baris yang sama. Kuning melambangkan keagungan dan biru untuk bangsawan dan kebijaksanaan. Warna berasal dari cadar yang menutupi patung Wisnu pada saat upacara dimulainya Universitas Airlangga pada tanggal 10 November 1954 oleh Presiden pertama Republik Indonesia.

Universitas ini didirikan pada tahun 1954. Hari ini memiliki 11 fakultas dan 1 Program Pasca Sarjana, mulai dari ilmu pengetahuan dasar, kedokteran, dan ilmu sosial. Visinya adalah untuk menjadi Universitas mandiri, inovatif, dan terutama baik secara regional maupun global, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni berdasarkan moral dan agama.

Setelah bertahun-tahun, sebagai lembaga pendidikan, Universitas Airlangga selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas pendukung untuk mencapai visi Universitas Airlangga untuk menciptakan lulusan terbaik. Universitas Airlangga memiliki 3 kampus, yang terletak di lokasi strategis di Surabaya, Indonesia.

Berdasarkan aturan pemerintah pada September 2006, PP No 30 tahun 2006, Universitas Airlangga telah berubah statusnya menjadi Negara Badan Hukum Sendiri.

Universitas Airlangga didukung oleh 2.105 dosen, yang 14,50% dari mereka adalah gelar doktor dan 63,50% pemegang gelar master dan spesialis. Universitas ini juga didukung oleh 167 profesor aktif dan memiliki sekitar 24.600 mahasiswa.

Kampus A, yang terdiri dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi, memiliki jajaran bangunan tua yang baik dan terletak dekat Rumah Sakit Pusat Surabaya.

Sementara Kampus B terutama terdiri dari fakultas berbasis ilmu pengetahuan sosial, seperti Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ilmu Budaya. Meskipun mereka, ada juga Fakultas Farmasi yang terletak di daerah ini. Dalam Kampus B, ada banyak dukungan sistem kelembagaan / unit utama untuk universitas, yaitu Perpustakaan Pusat, Program Pasca Sarjana, Pusat Pelayanan Kesehatan, Pusat Jaminan Mutu, Lembaga Studi Pendidikan dan Pengembangan, serta fasilitas agama .

Administrasi Kantor terletak di Kampus C, perkembangan terbaru dari situs Universitas Airlangga. Fakultas dari ilmu pengetahuan dasar yang terletak di kampus ini, yaitu Fakultas Kedokteran Hewan dan Kedokteran, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Fakultas Ilmu Keperawatan, dan beberapa pusat, seperti Institut Penyakit Tropis, Dewan Perencanaan dan Pengembangan, Institut Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Komite Auditor Internal, dan Pers Universitas Airlangga.

Informasi Kampus

Foto

Jurusan yang tersedia 10

Law 10

kontak

Ulasan 0

Belum ada yang menulis ulasan disini.
Jadilah yang pertama!

Bagikan ini