Universitas Top 5 di Asia Tahun 2014

#5. The Hong Kong University of Science and Technology (HKUST)

Hong Kong University of Science and Technology

 

Meskipun universitas ini secara umum merupakan universitas termuda berdasarkan undang-undang di Hong Kong dan Asia, The Hong Kong University of Science and Technology (HKUST) telah membangun diri mereka sendiri sebagai salah satu universitas unggul di dunia. Peringkat dari The Times World Reputation menunjukkan bahwa universitas ini berada di kedudukan 51-60 di tahun 2014. Universitas ini unggul dalam bidang teknik dan teknologi.


Peringkat spesifik di pembelajaran bisnis mencakup peringkat Financial Times (EMBA) yang telah ditempatkan oleh eksekutif program S2 Kellogg-HKUST selama 5 tahun berturut-turut (2009 – 2013), dan peringkat Global S2 dimana program sekolah bisnis HKUST (S2) menduduki peringkat ke-8 diseluruh dunia dan yang terbaik di Asia di tahun 2013. Program MBA juga telah menempati posisi ke-58 yang merupakan posisi ketiga di Asia dan kedua di Hong kong menurut peringkat ekonomi 2013.


HKUST menduduki peringkat ke-16 diseluruh dunia dan pertama di Hong Kong dan Tiongkok menurut peringkat Global Employability University di tahun 2014.
 

#4. Seoul National University

Seoul National University

 

Seoul National University (SNU) merupakan universitas nasional penelitian yang ditemukan pada tahun 1946, dan dengan lokasi di Seoul yang merupakan ibu kota dari Korea. Universitas ini telah dianggap sebagai universitas yang paling prestisius di negara tersebut.


Sebuah penelitian telah menemukan bahwa nilai nama universitas ini telah mengubah bayaran menjadi 12% lebih tinggi daripada universitas Korea lainnya. Lulusan SNU menguasai akademik, pemerintah, politik dan bisnis Korea Selatan. Perkiraan sekitar satu dari empat ketua universitas Korea berkuliah S1 di Seoul National. Fokus lulusan SNU di area legal, umum dan politik sangatlah tinggi. Sekitar dua per tiga hakim Korea Selatan adalah lulusan dari SNU, meskipun sistem pengadilan negara telah didasarkan hanya pada penilaian terbuka yang kompetitif. Di antara pemerintah umum tingkat tinggi yang telah direkrut oleh pelayanan ujian sipil yang lebih tinggi, bisa dilihat bahwa mereka semua berasal dari SNU sekitar 40%.

QS University Subject Rankings (2013):


#3. The University of Hong Kong

The University of Hong Kong

 

The University of Hong Kong (HKU), merupakan institusi ketiga Hong Kong yang tertua dengan sejarah yang sangat lama. Di Hong Kong, HKU merupakan pemimpin dalam pembiayaan dan penghargaan, yang artinya mahasiswa bisa mendapatkan dukungan istimewa dan fasilitas pembelajaran.


Universitas Hong Kong saat ini telah menjadi salah satu universitas di antara universitas-universitas terbaik yang memimpin di bidang penelitian di dunia, dan universitas ini menduduki peringkat ke-28 universitas terbaik di dunia (menurut peringkat QS dunia tahun 2014). Program S2 HKU telah dianggap sebagai yang terbaik di Asia oleh peringkat ekonomi tahun 2013 dimana mereka menduduki posisi ke-24 secara global, sedangkan menurut peringkat global S2 (2013) mereka menduduki posisi ke-31. Program HKU-Fudan IMBA menduduki posisi ke-51 di peringkat Financial Times EMBA.


Bahasa Inggris digunakan sebagai perantara instruksi, banyak pertukaran, magang dan kesempatan belajar lainnya, ditambah dengan lokasi kampus yang dekat dengan daerah hiburan dan bisnis di Hong Kong, dan ini merupakan faktor yang menarik 10 dari 1000 pendaftar tiap tahun dan juga standart penerimaan tertinggi di wilayah tersebut. Alumni HKU telah lanjut menjadi tempat yang paling disukai oleh perusahaan lokal, seperti yang telah ditunjukkan oleh angka pekerjaan untuk setiap satu dari tujuh tahun berturut-turut (angka lulusan pekerjaan 99.8%, CEDARS, HKU, 2013).
 

#2. Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST)

Korea Advanced Institute of Science & Technology

 

KAIST merupakan universitas unggul di bidang sains dan penelitian teknologi di Korea. Semenjak penemuannya, KAIST telah menjadi pintu utama untuk melanjutkan pendidikan lebih jauh lagi di bidang sains dan teknologi, inovasi, dan juga mesin penggerak untuk perkembangan Korea untuk 4 dekade terakhir. KAIST selalu dipuji sebagai universitas penelitian unggul di Korea untuk orang-orang sainsnya dan anggota-anggota fakultas dunia yang terkenal.


KAIST berusaha untuk menghadapi tantangan global dalam menghadapi kemanusiaan melalui penelitian inovatif dan konvergensi yang kompetitif. Untuk memenuhi permintaan baru dalam menghasilkan orang-orang muda yang berkualitas yang peduli terhadap masyarakat global dan tanggung jawab sosial, saat ini KAIST menawarkan penelitian dan akademik yang disiplin.


Di tahun 2009, departemen perindustrian desain KAIST juga telah masuk kedalam daftar 30 sekolah desain unggul menurut Business Week. KAIST menduduki peringkat terbaik di republik Korea dan ke-7 di Asia dalam daftar 100 universitas unggul Asia, serta peringkat pertama regional menurut peringkat dunia QS.

QS University Subject Rankings (2014):


#1. National University of Singapore (NUS)

National University of Singapore

 

National University of Singapore (NUS) merupakan universitas unggulan Singapura yang menawarkan pendekatan global terhadap pendidikan dengan fokus pada perspektif dan keahlian Asia. 16 fakultas dan sekolah diseluruh lokasi tiga kampusnya di Singapura menyediakan kurikulum luas yang ditekan oleh jurusan yang multidisiplin dan pengayaan fakultas-campuran.


Pendidikan transformatif NUS mencakup program-program seperti pertukaran mahasiswa, magang usaha di kampus-kampus NUS di luar negeri, dan program gelar sarjana ganda dan sarjana gabungan dengan beberapa universitas-universitas unggul di dunia, ini menawarkan mahasiswa kesempatan dan tantangan untuk menyadari potensi mereka. Di tahun 2014 QS World Subject Rankings, bidang teknik NUS unggul diseluruh dunia dan menduduki posisi ke-5 untuk teknik kimia, posisi ke-6 untuk teknik elektro dan teknik mekanik, posisi ke-7 untuk teknik sipil dan posisi ke-9 untuk teknik komputer.


NUS memiliki tiga RCE (Research Centers of Excellence) dan 22 institut dan pusat penelitian tingkat-universitas. Kepercayaan penelitian sebagian besar telah dibuat di beberapa bagian seperti teknologi quantum, kanker dan obat-obatan translasi; media interaktif dan digital, dan lingkungan serta air. NUS sangat aktif dalam berpartisipasi dengan akademik internasional dan jaringan penelitian seperti APRU (Association of Pacific Rim Universities) dan IARU (International Alliance of Research Universities). Jaringan global ini meningkatkan keberadaan internasional universitas ini lebih jauh lagi.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini