Asia Pacific University of Technology and Innovation (APU) Cover Photo
Asia Pacific University of Technology and Innovation (APU) Logo
Asia Pacific University of Technology and Innovation (APU) Logo

Universitas Teknologi dan Inovasi Asia Pasifik (APU)

Kuala Lumpur, WP Kuala Lumpur, Malaysia

Statistics
68 Undergraduate programs
35 Postgraduate programs

Overview

Statistics
Institution type Private
Year established 1993
Campus setting Urban
Student population Large (More than 10,000)
foreign students 58%
Nationalities 78

About Universitas Teknologi dan Inovasi Asia Pasifik (APU)

Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU) adalah salah satu Premier Private Universities di Malaysia dan merupakan perpaduan unik antara teknologi, inovasi dan kreativitas yang bekerja secara efektif dalam mempersiapkan lulusan untuk peran penting dalam bisnis dan masyarakat secara global. APU telah mendapatkan reputasi yang patut ditiru sebagai universitas pemenang penghargaan melalui prestasinya dalam memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi di tingkat nasional dan internasional.

APU diumumkan sebagai salah satu Universitas dengan Nilai Tertinggi di Malaysia, yang diberi peringkat di TIER 5 (EXCELLENT) di bawah Peringkat SETARA 2011 oleh Ministry of Higher Education (MOHE) dan Malaysian Qualifications Agency (MQA), dan telah mempertahankan peringkat Excellent ini di SETARA 2013 Ratings dan SETARA 2017 Ratings terkini. Di bawah Quacquarelli Symonds (QS) 2017 Ratings, APU dianugerahi 5-bintang dalam 4 kategori Peringkat Bintang QS - Teaching, Employability, Facilities and Inclusiveness. Peringkat QS Stars adalah sistem pemeringkatan internasional yang mengukur pencapaian dan kualitas universitas di seluruh dunia.

Selain itu, pada tahun 2017, APU juga diumumkan sebagai salah satu Premier Digital Institution of Higher Learning (IHL) oleh Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC) Malaysia, atas komitmennya dalam menawarkan kursus teknologi digital terkemuka dan memastikan lulusan yang sangat terampil. terus berkembang dan mengisi tuntutan
kerja digital masa depan secara lokal dan global.

Awalnya didirikan sebagai Asia Pacific Institute of Information Technology (APIIT) pada tahun 1993 dan Asia Pacific University College of Technology & Innovation (UCTI) pada tahun 2004, pendekatan APU yang bagus untuk mengasuh lulusan sekolah menjadi profesional yang berkualitas telah menghasilkan lulusan kami yang sangat diminati oleh majikan. Dengan komunitas pelajar internasional yang terdiri lebih dari 12.000 siswa dari lebih dari 110 negara yang belajar di kampusnya di Malaysia, APU menawarkan lingkungan belajar yang benar-benar kosmopolitan yang mempersiapkan siswa dengan baik untuk menghadapi tantangan global yang ada di depan. APU menawarkan
berbagai gelar dengan Technology sebagai inti umum. Ini adalah tujuan APU untuk memelihara dan mendorong inovasi melalui program kami, dengan maksud menghasilkan individu yang akan belajar, beradaptasi dan berpikir secara berbeda dengan cara baru dan lebih baik.

Asia Pacific University telah dan akan selalu terus mengembangkan dan menyampaikan program akademisnya melalui kemitraan internasional yang unik dan mapan, terutama dengan Staffordshire University UK tetapi juga dengan mitra lainnya di seluruh dunia. Kombinasi hebat dari program homegrown Malaysia yang diperkaya dengan benchmark internasional, memberi kepastian kepada siswa kami bahwa kualifikasi yang diperoleh dari APU benar-benar memenuhi standar kualitas internasional.

Prestasi APU memberikan kesaksian atas komitmen kami terhadap keunggulan dalam pendidikan tinggi dan pelatihan, serta penelitian dan pengembangan dan komersialisasi yang inovatif. APU (melalui APIIT) adalah Institusi pertama di Malaysia yang mendapatkan Multimedia Super Corridor (MSC) Company Status. Melalui jaringan cabang kampus APIIT Education Group yang didirikan di Sri Lanka dan India, APU juga menjangkau calon profesional muda di negara-negara ini, memberi mereka kesempatan unik untuk menjalani praktik terbaik internasional di bidang pendidikan tinggi dengan menggunakan kurikulum, proses, sumber daya dan sistem yang telah dikembangkan di Malaysia. Program akademik APU semuanya disetujui oleh Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia dan kualifikasi diakreditasi atau diakreditasi secara sementara oleh Malaysian Qualifications Agency (MQA).

Admissions

Intakes

Admissions Statistics
IELTS 5.5+
TOEFL 6.0+

For admission requirements and intakes for each individual course/programme please refer to course details.

Or, contact us for more information

Courses available 105

Tuition and application fees

Rp 52.360.848 - Rp 418.886.787 per year

Estimated tuition fees as reported by the institution.

Tuition and Application Statistics
Application fee (local students) Rp 523.608
Application fee (foreign students) Rp 2.443.506
Student visa fee (foreign students) Rp 8.377.735

Living cost

Rp 5.236.084 per month

Average living cost in Malaysia

The amount is indicated taking into account the average cost of food, accommodation, etc in Malaysia for 2024

Costs Statistics
Food Rp 3.490.723
Accommodation Rp 3.490.723
Others Rp 1.047.216

Ready to get started? Kickstart your university life

Accommodation

APU memiliki banyak pilihan di perumahan mahasiswa selama mereka belajar di sini. Siswa dapat meminta bantuan dari departemen Student Services institusi untuk layanan akomodasi dan membuat pilihan yang tepat dan menemukan akomodasi yang tepat. Mereka juga memiliki akomodasi yang dikelola sepenuhnya di beberapa gedung apartemen yang terletak di dekat kampus, termasuk Vista Komanwel, Fortune Park, dan Endah Promenade Condominiums. Siswa dapat tinggal di apartemen di mana mereka menempati kamar dengan basis tunggal atau sharing dan memiliki akses ke fasilitas dapur dan area umum. Setiap apartemen memiliki 3-5 kamar tidur dengan ruang tamu.

Fasilitas kondominium meliputi:

  • Kafetaria
  • Kolam Renang
  • Laundry
  • Convenience Store
  • Sistem Keamanan 24 Jam

Rental untuk setiap siswa berkisar antara RM250 sampai RM1840 per bulan, tergantung pada pilihan siswa mengenai ukuran dan fasilitas ruangan yang disediakan. Siswa juga disarankan untuk membayar uang jaminan 2 bulan dan sewa 1 bulan dengan biaya penutupan masing-masing pada saat check-in akomodasi. Namun, tarif sewa bisa berubah dari waktu ke waktu.

Beberapa jenis akomodasi siswa yang tersedia saat ini adalah:

Academia (Standard)

  • RM250-RM560 per bulan/siswa
  • Single, twin & triple sharing basis
  • Pemanas air, area belajar, tempat tidur, Wifi, dll.
  • Memasak tidak diizinkan

Endah Promenade (Super Premium)

  • RM890-RM1780 per bulan/siswa
  • Single atau twin sharing basis
  • Wifi, tempat tidur, kasur, meja belajar, peralatan dapur, dll.
  • Memasak diizinkan

Fortune Park (Premium)

  • RM620-RM1340 per bulan/siswa
  • Single atau twin/sharing basis
  • Wifi, tempat tidur & kasur, peralatan dapur, dll.
  • Memasak tidak diizinkan

Fortune Park (Super Premium)

  • RM720-RM1540 per bulan/siswa
  • Single atau twin sharing basis
  • Wifi, tempat tidur & kasur, kulkas, mesin cuci, dll.
  • Memasak diizinkan

Vista Komanwel (Deluxe)

  • RM490-RM1100
  • Single atau twin sharing basis
  • Pemanas air, Wifi, tempat tidur & kasur, kulkas, mesin cuci, dll
  • Memasak diizinkan

Covillea (Superior)

  • Dilengkapi furnitur
  • Wifi
  • Memasak diizinkan

Campus

Siswa mendapat kesempatan untuk memperoleh gelar teknologi praktis dalam mata pelajaran teknis hari ini melalui lokasi kampus strategis di TPM. Ini adalah pusat penelitian dan pengembangan yang komprehensif untuk industri berbasis pengetahuan, sehingga memberi manfaat kepada staf dan siswa mereka untuk terhubung dengan para profesional biotek dan teknik terkemuka, serta para ahli teknologi dan pengusaha dari seluruh dunia. Kampus APU di Technology Park Malaysia menampilkan desain struktur kaca dan aluminium modern, meliputi:

  • Ruangan Auditorium dan Kelas
  • Kafetaria
  • Convenience Shop
  • Engineering Labs
  • IT Labs
  • Computer Games Development Studio
  • Green Screen Studio
  • Design & Drawing Studio
  • Perpustakaan
  • Shuttle bus
  • Mushola

TPM adalah lokasi ideal untuk kampus baru dan kontemporer ini karena posisinya yang kuat sebagai pusat utama Malaysia untuk perkembangan terdepan dan berteknologi tinggi di berbagai wilayah yang luas. Berada di salah satu wilayah Kuala Lumpur yang paling cepat berkembang, TPM digunakan dengan baik dan mudah diakses melalui jalan raya utama, LRT dan bentuk transportasi umum lainnya. Kampus baru APU bertujuan untuk menetapkan tolok ukur baru untuk keunggulan desainnya di antara universitas-universitas Malaysia lainnya, menggabungkan kampus ramah lingkungan dengan perpaduan teknologi dan inovasi yang sama dinamis untuk memungkinkan pembelajaran profesional.

Terletak di sebelah stadion Bukit Jalil, kampus ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum (bus dan LRT / Metro) dan taksi. Siswa dan pengunjung ke kampus TPM dapat memilih untuk melakukan perjalanan melalui transportasi umum, berkendara, atau berjalan kaki. Siswa yang tinggal di apartemen di sekitar kampus bisa sampai di sini dengan 10-15 menit berjalan kaki atau dengan bus perantara yang khusus disediakan oleh APU. APU juga memiliki kampus satelit di The Mines Business Center. Untuk sampai ke kampus dengan kendaraan umum, para siswa bisa turun di Stasiun LRT Bukit Jalil (Star LRT) dan naik bus antar jemput APU. Sebagai alternatif, siswa dapat berkendara atau bersekolah dengan teman. Kampus ini sangat mudah diakses melalui jaringan jalan raya yang luas di Klang Valey. Lokasi ini terhubung melalui Middle Ring Road II (MRR), Damansara Puchong Highway (LDP), Kesas Highway, Maju Expressway (MEX), North-South Expressway dan Puchong-Sungai Besi Bypass.

Student population

Large (More than 10,000)

Total population

Student Statistics
Undergraduate students 6000
Postgraduate students 1000
foreign students Data not available

The College Tour

Photos

More

Mengapa Memilih APU?

Keragaman
Keseimbangan yang indah antara siswa lokal dan internasional (58% siswa lokal, 42% siswa internasional).
Terakreditasi
Engineering Degrees Accredited by Board of Engineers (BEM) & Engineering Degrees diakui secara internasional di bawah Washington Accord.
Lingkungan yang Kompetitif
Membangun siswa Award-Wining yang selalu memenangkan kompetisi lokal dan internasional.
Peluang Jaringan Kontak yang Luas
35.000 Lulusan & Alumni berkembang di bawah APU dengan lebih dari 11.000 siswa dari 110 negara.
Kampus Pintar
Berlokasi di Technology Park Malaysia (TPM), APU dengan bangga mempersembahkan kampus baru ultra-modern mereka yang memiliki fitur khas dan unik dari kampus negara yang baru dengan perpaduan dinamis antara teknologi dan inovasi yang mendorong pembelajaran yang profesional.
Premier Digital Technology Institute
Premier Digital Technology Institute of Higher Learning di Malaysia - dianugerahkan oleh Malaysian Digital Economy Corporation.
Program-Program yang Diakui Secara Internasional
Dikenal secara internasional oleh QS - meraih ranking 5-Stars dalam 4 kategori: Facilities, Teaching, Inclusiveness and Employability
Setara Ranking
Diantara Universitas dengan Nilai Tertinggi Tertinggi di Malaysia - Rated 5-Stars di bawah SETARA 2011, 2013 dan 2017
Kelayakan Kerja
Catatan rekor kelayakan kerja para lulusan - 95%+ mendapatkan pekerjaan saat lulus.

Testimonial

Adri Ahmad bin Adlan, Malaysia
Belajar di APU merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Saya masuk APU dengan harapan untuk menjadi pengembang video game tapi yang saya justru mendapatkan lebih. Selama berada di APU, saya adalah seorang pustakawan, bergabung dengan beberapa acara Homestay, menjadi presiden APU Malay Cultural Society, mendirikan sebuah klub anime yang disebut Manga, Anime and Games (M.A.G) Club dan bergabung bersama beberapa acara-acara seru! Saya telah berbagai macam kepribadian dan menjabat beberapa posisi dan pengalaman-pengalaman itu berakumulasi menjadi sebuah pengalaman besar yang tidak akan pernah saya lupakan.
Chong Zhao Xian, Malaysia
Nilai paling berharga yang saya pelajari di APU adalah komunikasi dan ini membuat saya menjadi individual yang termotivasi dalam karir saya. Pada masa kuliah, suasana kelas sangat beragam, kami berasal dari negara yang berbeda, masyarakat yang berbeda dan etnik yang berbeda pula. Mungkin akan ada kesalahpahaman pada awalnya. Namun, semua nya menjadi baik-baik saja setelah kami saling berbicara. Kemudian, kami mulai membangun nilai kami sendiri. Hal yang sama terjadi di karir saya. Saya sekarang mengaplikasikan proyek IT di perusahaan saya, dan saya menemukan bahwa memahami orang lain sangat penting untuk lingkungan bisnis.
Chan Wai Loon, Malaysia
Mengambil gelar engineering di APU membuka banyak peluang untuk saya. Saya mengambil studi B.Eng Mechatronics Engineer namun diberikan kesempatan untuk mewakili APU dan Malaysia dalam beberapa kompetisi yang berada di luar area studi saya. Hal ini membantu meningkatkan kemampuan saya dan mendapatkan kemampuan pemrograman yang sangat berguna bagi kemajuan karir saya. Kepada para siswa baru yang baru bergabung. Jangan takut untuk mendaftar karena duniamu akan terbuka seperti bagaimana APU membantu membuka dunia saya.”
Bibi Jehaan Naailah Ghaseeta, Mauritius
APU tidak hanya memberikan saya kesempatan untuk mempelajari hal yang saya inginkan tapi juga membantu saya mengembangkan kemampuan-kemampua penting yang saya butuhkan untuk mengejar pekerjaan impian saya setelah lulus. Belajar dan bekerja bersama orang-orang dari seluruh dunia merupakan pengalaman yang kaya akan pengetahuan dan eksposur. Dosen-dosen saya dan staff lainnya sangat ramah dan membantu. Sumber pembelajara dan fasilitas yang disediakan untuk kami sangat modern dan APU selalu mendorong saya untuk berfikir kreatif dan membuka mata saya untuk melihat horizon yang baru.
Abubakar Chaudhary, Pakistan
APIIT/APU merupakan sebuah platform di mana kamu belajar dengan eksposur terhadap lebih dari 100 negara. Lingkungan siswa di APU adalah salah satu faktor paling efektif dalam meningkatkan pengalaman hidup siswa. Apa yang diberikan oleh APU merupakan pengetahuan dan pengalaman langsung untuk memberikan anda gambaran akan tantangan lingkungan kerja yang ada di luar sana.
Noung Samboth, Cambodia
APU telah menginspirasi saya untuk menjadi bagian dari keberagaman. Universitas ini telah menunjukkan kepada saya keindahan dari kebudayaan yang beragam dan mempersiapkan saya dengan pendekatan secara individual dan kelompok, yang menuntun saya untuk menemukan diri saya yang fleksible di jalur karir saya.
Teo Wai Lun, Malaysia
Tiga kata yang pasti - Kebudayaan yang Unik, Tidak Ada Duanya, dan Kompetitif, dapat digunakan untuk mendeskripsikan APU. Dosen-dosennya sangat berdedikasi, beberapa dari mereka bahkan benar-benar mendorong siswa untuk melampaui limit mereka dan apapun yang dapat anda temukan di catatan akademk. Kami dilatih menjadi efisien, efektif dan kritis secara bersamaan sehingga kami dapat menghadapi resiko dan keraguan yang akan kami hadapi di dunia kerja yang nyata. Berbicara tentang peran saya saat ini, berfikir kritis, memang merupakan sesuatu yang paling menarik.

This website uses cookies to ensure you get the best experience. By using this site, you acknowledge that you have read and understand our Cookie Policy , Privacy Statement and Terms & Conditions .

Maximum 6 courses for comparison!

Chat on WhatsApp

Courses selected for comparison