Gaya Hidup di Singapura

Gaya Hidup Di Singapura

Pandangan sekilas tentang apa yang terkenal di Singapura:

  • Masakan nasional Singapura yang sederhana: Kepiting Cabe
  • Negara dengan Perdana Menteri terlama di dunia
  • Pulau kecil yang mempunyai fungsi sebagai pusat keuangan
  • Tempat satu-satunya dan yang pertama yang menyelenggarakan balapan F1 di malam hari
  • "Singlish" - bahasa inggris yang tidak dimengerti orang asing
  • Standart yang tinggi dan tingkat keamanan yang tinggi
  • Supir taksi yang berpendidikan, nyaman dan jujur
  • 1% tingkat pengangguran


Cuaca Di Singapura

Iklim khatulistiwa di Singapura biasanya hangat dan lembab dengan temperatur rata-rata 31 derajat celcius di siang hari dan 23 derajat celcius di malam hari. Negara ini mengalami dua musim tahunan yaitu dari Desember sampai awal Maret dan Juni sampai September. 


Populasi Di Singapura

Jumlah populasi di Singapura mencapai 5.312 juta (dari data di tahun 2012) yang mencakup 3.285 juta warganegara sendiri, sementara sisanya penduduk tetap, pegawai asing atau mahasiswa (perkiraan sekitar 1.4 juta). Karena itu, hampir lebih dari sepertiga populasi di Singapura berasal dari luar negri. Sedangkan di Malaysia, terdapat tiga suku utama. Mereka mencakup suku tionghoa (74.2%), suku melayu (13.4%) dan suku india (9.2%).

Major eth


Walaupun hampir semua orang menganggap diri mereka berasal dari suku tionghoa, mereka menyadari bahwa bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang paling penting dan utama untuk digunakan dalam bisnis, pemerintahan atau di sekolah. Jika ada sertifikat dalam bahasa tamil, mandarin atau melayu, maka mereka harus diterjemahkan ke dalam bahasa inggris agar dapat diserahkan saat penyerahan berkas. Yang menarik, sekitar 20% populasi tidak dapat berbicara dalam bahasa inggris. Meskipun demikian, pemerintah di Singapura tetap mendorong pembelajaran dalam bahasa inggris. 


Di Malaysia, "Manglish" merupakan media sosial yang digunakan untuk berbicara, sedangkan orang singapura menggunakan "Singlish" untuk percakapan sehari-hari. Biasanya bahasa ini didasarkan pada kata-kata dari bahasa inggris, bahasa melayu, bahasa teochew, bahasa cantonese dan bahasa tamil. Pengaruh logat dari Australia dan Europe telah melekat dengan kental di Singapura, walaupun pemerintah dan kalangan atas telah mencegah penggunaan "Singlish".

Major lang

Keamanan Di Singapura

Negara kecil di perbatasan selatan Malaysia ini dikenal dengan tingkat standart dan peraturan keamanan yang tinggi. Ada banyak hal kecil yang mendeskripsikan Singapura, contohnya jika anda mengunyah permen karet, makan anda akan dikenakan denda yang biayanya termasuk mahal. Memang, di tahun 2004 undang-undang ini telah dibuat, karena permen karet telah mengotori tempat umum dan tidak dibuang pada tempatnya. Selain itu, jika anda menyebrang sembarangan dan merokok di tempat umum anda akan terkena denda yang cukup besar.


Meskipun demikian, anda bisa selalu mengandalkan keamanan di negara ini. Peraturan dan undang undang yang ketat menjadikan Singapura salah satu tempat yang paling aman di bumi. Jika anda ingin berjalan melalui tempat-tempat gelap di tengah malam, anda tidal perlu takut. Tidak ada orang yang akan bertindak jahat kepada anda karena kamera pengintai berada dimana-mana. Ditambah dengan undang-undang keamanan dan hukuman yang ketat, hal ini membuat orang merasa mencuri dari anda tidak bermanfaat. Walaupun ini terlihat seperti tempat dimana tidak ada pencopet, tetaplah waspada dan berhati-hati! Kasus pencurian masih terjadi di Singapura.


Standart Tinggi Di Singapura

Disaat Singapura mendapatkan kemerdekaan mereka dari Inggris di tahun 1965, mereka merupakan negara yang sangat miskin. Mereka hanya memiliki beberapa sumber daya alam. Dan juga mereka mempunyai populasi yang terdiri dari  suku peperangan dan kelompok religius yang tidak berpendidikan, dan banyak dari mereka terkena malaria dan kecanduan opium. Hari ini, Singapura merupakan penerang global pusat bagi perdagangan, keuangan, dan transportasi. Ini merupakan salah satu kisah sukses di Asia. Sebagian dari ini dapat dicapai karena pemerintah menyadari bahwa satu-satunya sumber daya yang berharga adalah penduduk. Dengan demikian, investasi besar difokuskan pada pendidikan. Selain itu yayasan untuk pusat keuangan di masa depan disimpan.
Kehidupan Singapura Di Malam Hari


Di malam hari, Singapura menunjukan sisi lainnya dengan mempersembahkan beberapa pilihan tempat hiburan malam yang menarik. Mereka menyediakan kelab malam untuk bersenang-senang, bars untuk bersantai ria dan tempat hiburan lainnya untuk orang yang ingin berpesta. Tempat seperti Velvet Underground, Zouk, the Shanghai Dolly, Phuture, Home Club, Acid Bar dapat menjadi tempat anda untuk bersenang-senang dengan teman-teman anda hingga subuh. Jika anda ingin tempat yang lebih santai untuk berpergian dengan teman-teman anda, Long Bar, Boulevard, Breweks, dan Barossa bisa menjadi pilihan anda.


Hari Libur

Jika anda mempunyai kesempatan untuk tinggal di Singapura dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan anda dapat merasakan salah satu libur umum di negara kecil ini. Jika ditotal terdapat 11 libur umum, semua berasal dari suku dan agama yang berbeda-beda. Mereka mencakup hari raya imlek, hari raya waisak, hari raya idul fitri dan hari raya haji, deepavali, jumat agung dan natal. Sebagai tambahan, terdapat hari buruh, tahun baru dan hari nasional yang tidak terkait pada suku atau agama.


Tempat Untuk Dikunjungi

Jika anda memiliki kesempatan untuk tinggal di Singapura, anda harus mengunjungi Singapore Botanic Garden. Disitu anda dapat berjalan melewati hutan tropis (pintu masuk yang utama dapat dimasuki melalui Upper Palm Valley Road), lalu melihat 1000 jenis anggrek dan 2000 anggrek (campuran) dengan beragam warna di National Orchid Garden. Setelah selesai, mampirlah ke tempat makan didekat Tanglin Gate, dan nikmatilah sarapan lokal Singapura yaitu, menu telur rebus, kopi dan roti dengan selai kelapa. Jika anda mempunyai waktu lebih, kunjungi tempat-tempat menarik ini:

  • USS
  • Sentosa
  • Singapore Zoo
  • Jurong Bird Park
  • Underwater World, Singapore
  • Escape Theme Park


Olahraga Di Singapura

Warganegara Singapura suka berpartisipasi dalam berbagai jenis olahraga seperti sepak bola, kriket, ragbi, berenang, bulutangkis, basket, bersepeda dan tenis meja. Singapura menyediakan juga fasilitas olahraga di tempat umum, seperti kolam renang, lapangan basket dan gedung pusat kegiatan olahraga yang menyediakan fasilitas untuk bulutangkis, ragbi, gymnastic, permainan basket dan volley indoor, dan lain-lain. Karena Singapura dikelilingi air dan mempunyai temperatur rata-rata sekitar 24 sampai 32 derajat celcius, penduduk Negara ini senang dengan kegiatan yang behubungan dengan air, seperti berlayar, kayaking, dan ski air. Selain itu, ada juga penyelam amateur. Dengan menyelam, anda akan menemukan tempat menarik seperti Pulau Hantu, yang terkenal dengan karang koralnya.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini