Pengeluaran Ekonomi Singapura


Singapura juga merupakan bangsa yang demokratis yang telah dipimpin oleh People Action Party (PAP) sejak tahun kemerdekaan di tahun 1965. Perekonomian Singapura telah menempuh perjalanan yang panjang. Di tahun 1961, dari perekonomian ketiga dunia dengan GDP per kapita sebesar S$1,374 (US$1,136), Singapura sekarang telah diakui sebagai salah satu perekonomian yang paling kompetitif di dunia, dengan GDP per kapita di tahun 2009 sekitar S$53,143 (US$43,995). Sekarang ekonomi negara ini memiliki keanekaragaman dan kompetitif secara global.

Economic Outlay Singapore
 

Banyak perusahaan-perusahaan dunia yang telah berdiri kuat dan multi-aspek di negara ini, yang diperkuat oleh sistem perindustrian yang mencakup perusahan besar lokal maupun internasional. Industri utama negara ini mencakup elektronik, bahan-bahan kimia, keuangan, pengeboran minyak, peralatan, perbaikan bensin, pemrosesan karet, konstrukti kapal dan perdagangan.


Singapura juga merupakan anggota dari ASEAN yang sangat terlibat dengan perdagangan antara negara yang bekerja sama seperti Cina, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Jepang dan Arab.


Pemerintah negara ini melaksanakan pengukuran anti-korupsi yang kuat, dan penyuapan, dan nilai pajak pemasukan tertinggi mencapai 20%, nilai pajak perusahaan tertinggi mencapai 17%. Pihak perdagangan sangat terbuka dan kompetitif, dan tidak ada tariff yang dikenakan untuk impor. Bisnis lokal maupun internasional diperlakukan sama dibawah hukum, tapi investasi asing di beberapa industri pelayanan memiliki jumlah yang terbatas.
 

Informasi Singkat Mengenai Industri Singapura
 

Industry overview Singapore

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini