Hal yang kamu harus ketahui sebelum kuliah ke Inggris

Selain itu, Inggris terkenal dengan:

  • Sejarahnya yang lama dan banyaknya tempat-tempat seperti istana dan rumah bersejarah. 
  • Keluarga kerajaan seperti Ratu Elizabeth yang telah memegang jabatan sejak tahun 1952
  • Beberapa universitas terbaik di dunia, seperti Oxford atau Cambridge
  • Klub sepak bola terkenal seperti Manchester Unites F.C. atau Manchester City
  • Bintang pop terkenal di dunia seperti The Beatles, The Rolling Stones, Queen or Phill Collins

Wilayah UK

UK mencakup wilayah seperti inggris, skotlandia, wales dan bagian kecil dari irlandia utara. Ibukotanya adalah London dan akan lebih menarik untuk mengingat bahwa kota kecil yang terletak di London – disebut “kota London”. Kota ini sebenarnya terletak di tempat kecil di ibukota UK dan terkenal dengan industri keuangan yang padat. Lagipula kota ini tidak sepenuhnya dapat berdiri sendiri karena lokasinya sangat dekat dengan wilayah sekelilingnya. 

Di abad ke-20 banyak negara telah menjadi bagian dari kerajaan inggirs. Di zaman sekarang, negara-negara tersebut merupakan negara mandiri namun tetap menjadi bagian dari persemakmuran Inggris. Oleh karena negara-negara tersebut sudah berdiri sendiri dalam waktu yang lama maka UK termasuk negara ke-80 terbesar di dunia dengan luas yang diperkirakan sekitar 243.610 km.

Sebagai mahasiswa, kamu dapat tinggal di salah satu kota besar sambil berkuliah. Birmingham, Manchester, Liverpool, Leeds-Bradford, Southhampton-Portsmouth, Newcastle-Sunderland, Notthingham-Derby dan beberapa kota lainnya merupakan kota besar selain London.

Cuaca Di UK

Sebuah survey di UK menyatakan bahwa 58% dari penduduk UK suka membicarakan ramalan cuaca. Memang cuaca di UK dapat dikatakan tidak menentu dan mengalami hujan sepanjang waktu, seperti dari bulan Oktober sampai Januari. Ketika memasuki musim panas dari bulan Mei sampai September, temperatur biasanya sekitar 7 C sampai 25 C. Meskipun kelihatannya seperti perubahan cuaca yang cukup drastis, namun justru pada bulan-bulan inilah cuaca hujan masih melanda beberapa tempat. Itulah sebabnya penduduk Inggris selalu ingin tahu kapan hari yang cerah datang, agar mereka dapat melakukan aktivitas seperti jalan-jalan, makan es krim dan menikmati sinar matahari bersama teman.

Populasi Di UK

Di tahun 2015 total populasi di UK melebihi 64,800 juta dan itu disebabkan oleh Jerman dan Prancis yang merupakan negara dengan populasi terbesar ketiga di Eropa. Umur penduduk rata-rata sekitar 39.9, yang dapat dikategorikan tinggi dan akan meningkat sampai 42.2 sampai tahun 2035. Peningkatan populasi diperkirakan mencapai 8%, akan tetapi di Skotlandia, Wales, Irlandia Utara dan Inggirs diperkirakan sekitar 4% sampai 8%.

Untuk kesukuan di UK, 92% dari penduduk di Negara ini merupakan orang kulit putih. Diantara kulit putih tersebut sekitar 85% adalah orang inggris yang datang dari Negara-negara Eropa lainnya. Sisa 8% berasal dari India, Pakistan, Bangladesh, Cina dan Afrika. Akan tetapi karena UK telah dipilih sebagai tempat tinggal oleh banyak imigran, maka zaman sekarang banyak orang dari seluruh dunia tinggal di Inggris. 

Bahasa umum di UK ialah bahasa inggris. Telah diperkirakan sekitar 95% dari penduduk UK hanya bisa berbicara dalam bahasa inggris. Sedangkan 5.5% dari penduduk UK yang merupakan imigran, diperkirakan berbicara dengan bahasa mereka sendiri. Bahasa-bahasa di asia selatan yang mencakup Bengali, tamil, Punjabi, hindi, gujarati, merupakan bahasa terbesar yang digunakan sebagai bahasa sehari-hari oleh 2.7% populasi di UK. Menurut sensus penduduk di tahun 2011, sekitar 546.000 penduduk di Inggris menggunakan bahasa Poland dan ini menjadikan bahasa Poland sebagai bahasa terbesar kedua yang digunakan di Inggris.

Olahraga Di UK

UK merupakan Negara dengan olahraga-olahraga internasional seperti sepakbola, ragbi, kriket, golf, tenis meja, bulutangkis atau squash. Apalagi sepakbolanya yang telah menjadi salah satu olahraga yang paling menarik, terutama tim-tim terkenalnya seperti Machester United, Machester City, Liverpool atau Chelsea yang telah berkembang menjadi klub terkenal di Eropa. Contohnya, Liverpool yang telah lima kali menjadi liga juara. 

Kriket juga merupakan olahraga yang terkenal di UK. Terdapat sekitar 18 wilayah dengan klub professional, 17 di Inggris dan 1 di Wales. Kedelapan belas wilayah ini merupakan perwakilan dari wilayah bersejarah. Mereka juga dinamakan berdasarkan wilayah tersebut.

Kehidupan UK Di Malam Hari

Kota London di malam hari biasanya ramai. Terdapat banyak kelab dan tempat nongkrong yang sesuai untuk kamu yang suka bersantai pada malam hari bersama teman-teman.

Hari Libur

Jika kamu mempunyai kesempatan untuk tinggal di UK dalam waktu yang lama, kamu mungkin bias menikmati libur umum, yang disebut juga dengan libur bank. Libur ini tergantung dengan tempat kamu tinggal seperti di Inggris, Wales, Skotlandia atau Irlandia Utara. Wilayah-wilayah ini mempunyai libur-libur nasional dengan jumlah yang berbeda. Terlepas dari tempat kamu tinggal, terdapat 10 libur bank di UK. 

Tempat Untuk Di Kunjungi

Entah kamu berencana untuk tinggal di UK dalam waktu yang lama, atau hanya sebentar, ada beberapa tempat terkenal yang harus kamu kunjungi. Terutama di London, karena tempat-tempat di London dapat dijangkau dengan mudah. Disini, kami mempersiapkan 10 tempat terkenal di London yang antara lain:

  • The British Museum

  • Tate Modern

  • Natural History Museum

  • The Big Ben

  • London Eye

  • Madame Tussaud’s

  • The Shard

Kamu dapat juga melakukan perjalanan ke Negara tetangga seperti Irlandia, Belanda, Jerman, Belgium, Prancis atau Norway. Harga tiketnya terjangkau dan kamu akan melakukan penerbangan maksimal beberapa jam. Jika kamu mempunyai surat izin mengemudi, kamu dapat menyewa mobil dan mengelilingi jalanan di Eropa. Jaringan jalanan di Eropa dapat diandalkan dan sangat bagus. Oleh karena itu kamu tidak perlu khawatir. 

 
 
Diposting pada 09 Okt 2017
Aplikasi Kuliah, Kehidupan Mahasiswa, Kuliah di Luar Negeri, Tips & saran

Bagikan ini