Institute for Advanced Studies, Universiti Malaya Cover Photo
Institute for Advanced Studies, Universiti Malaya Logo
Institute for Advanced Studies, Universiti Malaya Logo

Institute of Graduate Studies, University of Malaya

Kuala Lumpur, WP Kuala Lumpur, Malaysia

Advertisement

universities with courses in Computer Science and IT

universities with courses in Hotel Management and Hospitality

universities with courses in Mass Communication and Media

Statistics
0 Undergraduate programs
10 Postgraduate programs

Overview

Statistics
Institution type Public
Year established Data not available
Campus setting Urban
Student population Large (More than 10,000)
foreign students 24%
Nationalities Data not available
Advertisement

About Institute of Graduate Studies, University of Malaya

Universitas Malaya (UM), universitas tertua Malaysia, terletak di sebelah barat daya dari Kuala Lumpur, ibukota Malaysia. Ini didirikan pada 8 Oktober 1949 di Singapura dengan penggabungan Perguruan Tinggi Kedokteran King Edward VII (didirikan pada tahun 1905) dan Perguruan Tinggi Raffles (didirikan pada tahun 1928).

Lembaga Studi Sarjana (The Institute of Graduate Studies / IGS) adalah pusat pascasarjana untuk UM. Sejak didirikan pada tahun 1979, fungsi utama dari IGS adalah untuk mempromosikan penelitian multidisiplin yang sangat baik dan pelatihan pascasarjana dalam rangka memenuhi tuntutan pertumbuhan perkembangan zaman modern. Jumlah mahasiswa pascasarjana telah meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun. Saat ini ada sekitar 11,000 mahasiswa dengan sekitar 3,500 mahasiswa internasional dari lebih dari 80 negara.

IGS terdiri dari Bagian Penerimaan, Bagian Pemeriksaan, Bagian Keuangan & Beasiswa, Unit Tesis dan Pengembangan Mahasiswa & Unit Menulis. Dengan kerjasama dari instansi akademik universitas lainnya, bagian ini mengawasi kemajuan akademik, keuangan dan kesejahteraan mahasiswa pascasarjana.

Fakultas Bisnis dan Akuntansi, Universitas Malaya telah menerima akreditasi dari Asosiasi gelar MBA, standar global untuk semua program MBA, DBA dan MBM. Universitas Malaya adalah satu-satunya Institusi Pendidikan Tinggi Malaysia yang telah menerima akreditasi di Malaysia. Akreditasi ini berlaku dari November 2014 hingga November 2017. Fakultas Bisnis & Akuntansi juga telah menerima 4 Palmes – Peringkat Sekolah Bisnis Teratas dari Peringkat 2013 Ediniversal yang membuat UM sebagai satu-satunya institusi di Malaysia yang mencapai peringkat tersebut.

Mulai dari September 2013, 5 program pascasarjana baru ditawarkan di Universitas Malaya. Program-program tersebut antara lain Master Arsitektur, Master Kesehatan Mulut Masyarakat, Master Kepemimpinan Pendidikan, Master Ilmu Olahraga dan Dokter Kesehatan Gigi Masyarakat.

Admissions

Intakes

Admissions Statistics
IELTS Data not available
TOEFL Data not available

For admission requirements and intakes for each individual course/programme please refer to course details.

Or, contact us for more information

Courses available 10

Tuition and application fees

Data not available

Estimated tuition fees as reported by the institution.

Tuition and Application Statistics
Application fee (local students) Data not available
Application fee (foreign students) Data not available
Student visa fee (foreign students) Data not available

Living cost

Rp 5.186.279 per month

Average living cost in Malaysia

The amount is indicated taking into account the average cost of food, accommodation, etc in Malaysia for 2024

Costs Statistics
Food Data not available
Accommodation Data not available
Others Data not available

Campus

Universitas Malaya terletak di sebuah kampus yang luasnya 750 hektar di sebelah barat daya dari Kuala Lumpur, ibukota Malaysia. Universitas ini didukung oleh University Malaya Medical Centre (UMMC), rumah sakit penelitian tersebar di Malaysia, 2 akademi, 12 fakultas dan 3 pusat akademik.

Fasilitas termasuk:

  • Perpustakaan: Perpustakaan UM terdiri dari Perpustakaan Utama yang menyediakan fasilitas-fasilitas perpustakaan untuk seluruh kampus dan 13 cabang perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan spesifik beberapa fakultas.
  • Fasilitas Komputasi dan Dukungan: di seluruh fakultas, akademi dan pusat, UM menawarkan fasilitas komputer, WIFI, laboratorium, dan layanan pendukung.
  • Transportasi dan Perjalanan: Para mahasiswa dapat menggunakan layanan shuttle bus universitas untuk perjalanan bolak-balik dari kampus ke tempat tinggal.
  • Olahraga dan Rekreasi: UM memiliki fasilitas olahraga outdoor dan indoor yang sangat baik dan fasilitas rekreasi. Ada kolam renang ukuran olimpiade di Sports Centre, jogging track di sekitar danau universitas, lapangan untuk sepak bola dan ragbi, lapangan tenis dan basket, gymnasium dan ruangan besar yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan.
  • UM memiliki berbagai fasilitas lainnya di kampus seperti klinik mahasiswa, kantor pos, toko buku, bank, ATM dan semacamnya, membawa dunia ke ambang pintu mahasiswa.

UM terletak kira-kira 12 km dari pusat Kuala Lumpur. Kampus UM ditempuh dengan perjalanan singkat dari pusat Kuala Lumpur dan mudah diakses melalui jalan tol Federal dan Jalan Universiti atau melalui Jalan Pantai.

Dari Bandara Kuala Lumpur Internasional, Kampus UM dapat ditempuh dengan menggunakan jalur kereta api KLIA Express atau taksi. Stasiun kereta api KLIA Express (atau ERL) berlokasi di lantai dasar bandara. Itu akan memakan waktu 28 menit untuk tiba di Stasiun KL Sentral (stasiun terdekat untuk ke UM), dimana taksi juga tersedia untuk perjalanan (sekitar 10 menit) menuju ke kampus UM. Mahasiswa dengan keluarga dan bagasi yang banyak disarankan untuk menggunakan taksi langsung dari KLIA ke kampus. Perjalanan akan ditempuh sekitar satu jam ke kampus UM.

Mahasiswa dan pengunjung yang bepergian dengan Putra Light Rail Transit (LRT) harus turun di stasiun Universiti. Bis KL cepat tersedia dari stasiun tersebut ke kampus UM (perjalanan ditempuh selama kurang lebih 3 menit). 

Student population

Large (More than 10,000)

Total population

Student Statistics
Undergraduate students Data not available
Postgraduate students Data not available
foreign students Data not available

Mission

Universiti Malaysia memiliki 12 tempat tinggal perguruan tinggi di dalam kampus Kuala Lumpur, satu di Nilam Puri Kelantan dan sebuah Rumah Internasional di Bagian 17, Petaling Jaya yang menyediakan akomodasi untuk para mahasiswa.

Tempat tinggal perguruan tinggi ini dapat menampung hampir 12,000 mahasiswa. Beberapa dari tempat tinggal tersebut menyediakan makanan dan akomodasi untuk mahasiswa dengan biaya RM15 hingga RM20 per mahasiswa per hari. Sisanya menawarkan akomodasi dengan biaya RM150 hingga RM360 untuk tiap mahasiswa per bulan.

Universitas ke-12 atau Raja Dr Nazrin Shah Residential Perguruan Tinggi menawarkan akomodasi untuk semua mahasiswa internasional baru setelah pendaftaran mereka. Hal ini merupakan keharusan bagi mereka untuk tinggal di perguruan tinggi selama orientasi minggu, setelah itu mereka dapat memutuskan apakah mereka ingin melanjutkan tinggal mereka di sana. Untuk siswa internasional dengan keluarga, International House menyediakan akomodasi bagi mereka untuk RM 1.500 per bulan. Mahasiswa internasional dapat mengajukan permohonan untuk akomodasi di kampus perguruan tinggi di perumahan atau International House melalui International Student Centre (ISC)​​.

Beberapa fasilitas yang siswa dapat menikmati di di kediaman kampus mereka ruang rekreasi, warung makan, ruang TV, gimnasium, lapangan basket, lapangan bulu tangkis, ruang belajar, dan kafetaria.

This website uses cookies to ensure you get the best experience. By using this site, you acknowledge that you have read and understand our Cookie Policy , Privacy Statement and Terms & Conditions .

Maximum 6 courses for comparison!

Chat on WhatsApp

Courses selected for comparison