School of Graduate Studies, Universiti Putra Malaysia (UPM) Cover Photo
School of Graduate Studies, Universiti Putra Malaysia (UPM) Logo
School of Graduate Studies, Universiti Putra Malaysia (UPM) Logo

Sekolah Studi Pascasarjana Universiti Putra Malaysia

Serdang, Selangor, Malaysia

Advertisement

universities with courses in Computer Science and IT

universities with courses in Hotel Management and Hospitality

universities with courses in Mass Communication and Media

Statistics
# 376 QS World University Rankings 2014
0 Undergraduate programs
10 Postgraduate programs

Overview

Statistics
Institution type Public
Year established 1931
Campus setting Urban
Student population Large (More than 10,000)
foreign students 13%
Nationalities 46
Advertisement

About Sekolah Studi Pascasarjana Universiti Putra Malaysia

School of Graduate Studies (SGS) adalah pusat layanan dan administrasi didirikan untuk membantu mahasiswa pascasarjana dalam proses terkait dari pendaftaran mereka di UPM hingga penyelesaian studi mereka. SGS adalah sistem pendukung inti yang membantu meringankan dan meningkatkan pengalaman pascasarjana untuk mahasiswa UPM, dan memainkan peran penting dalam membina hubungan antara UPM dan lulusannya. SGS diwakili oleh komunitas akademik dan staf pendukung yang bersemangat tentang membangun kekuatan mereka terus menerus untuk membantu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pengalaman pascasarjana keseluruhan.

SGS telah menjadi salah satu sekolah pascasarjana terkemuka di negeri ini dengan sekitar 11.000 mahasiswa pascasarjana yang sedang belajar di 16 fakultas dan 9 lembaga UPM. Sekolah ini telah berkembang jauh sejak awal sebagai Graduate School Office, dan mendukung 265 bidang studi di bawah program Master dan PhD. Status internasional Sekolah dapat dilihat pada jumlah mahasiswa internasional yang telah memilih UPM sebagai universitas pilihan mereka untuk pendidikan dan penelitian pascasarjana. Saat ini, ada mahasiswa dari lebih dari 80 negara di seluruh dunia yang membuktikan keberhasilan dalam membuat UPM sebuah universitas yang berdiri secara internasional, sejalan dengan visi universitas.

Visi SGS adalah menjadi sekolah pascasarjana terkemuka yang berdiri secara internasional. Rencana ini berjalan seperti yang direncanakan, meskipun tentu saja, ini bukan tanpa cegukan. Pemenuhan visi ini dapat dilihat pada jumlah mahasiswa pascasarjana yang terdaftar di universitas yang telah meningkat terus karena inisiatif internasionalisasi lanjutan UPM untuk menarik mahasiswa dari luar negeri, dan peluang beasiswa pemerintah dan internasional yang menarik baik mahasiswa lokal dan internasional. Kunci keberhasilan SGS terletak pada upaya tak kenal lelah menuju keunggulan dalam pelatihan akademik dan penelitian, baik untuk mahasiswa dan akademisi.

Admissions

Intakes

Admissions Statistics
IELTS 5.5+
TOEFL 6.0+

For admission requirements and intakes for each individual course/programme please refer to course details.

Or, contact us for more information

Courses available 10

Tuition and application fees

Rp 34.577.455 - Rp 345.774.554 per year

Estimated tuition fees as reported by the institution.

Tuition and Application Statistics
Application fee (local students) Rp 345.774
Application fee (foreign students) Rp 2.074.647
Student visa fee (foreign students) Rp 8.298.589

Living cost

Rp 5.186.618 per month

Average living cost in Malaysia

The amount is indicated taking into account the average cost of food, accommodation, etc in Malaysia for 2024

Costs Statistics
Food Rp 2.074.647
Accommodation Rp 1.383.098
Others Rp 1.728.872

Accommodation

Ada 14 perumahan perguruan tinggi di kampus untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana. Perumahan perguruan tinggi ini adalah pilihan termurah dan paling nyaman yang tersedia untuk mahasiswa. Selain itu, yang akomodasi yang terjangkau di luar kampus dapat ditemukan di daerah sekitar Universitas (Sri Serdang, Seri Kembangan, Balakong atau). Kondominium dilayani oleh rute bus Universiti Putra Malaysia termasuk Sky Villa, South City / Kota Selatan dan Juta Mines.

Campus

Fakultas UPM meliputi:

  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas Kehutanan
  • Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
  • Fakutas Ekonomi dan Manajemen
  • Fakultas Ilmu/Studi Pendidikan
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Ilmu/Studi Lingkungan
  • Fakultas Ilmu Makanan dan Teknologi
  • Fakultas Ilmu Kedokteran dan Kesehatan dan 
  • Fakultas Ilmu Pengetahuan
  • Fakultas Kedokteran Hewan
  • Fakultas Disain dan Arsitektur
  • Fakultas Ilmu Bioteknologi dan Biomolekuler

Institusi UPM meliputi:

  • Institut Bioscience
  • Institut Teknologi Lanjutan
  • Institut untuk Penelitian Matematika
  • Institut Penelitian Produk Halal
  • Institute of Tropical Forestry and Forest Products (INTROP)/ Institut Kehutanan Tropikal dan Hasil Hutan

Layanan Penjemputan di Bandara

UPM Selama minggu pendaftaran, UPM akan memberikan mahasiswa dengan layanan penjemputan di bandara dalam waktu dan periode yang ditentukan. Mahasiswa yang tertarik di dalam pelayanan ini perlu mengisi Formulir Permintaan Layanan Penjemputan Bandara dan mengirimkannya kembali ke Divisi Internasional UPM.

Bandara menuju hotel/UPM

Cara termudah untuk melakukan perjalanan langsung UPM dari bandara adalah dengan menyewa taksi. Kupon dapat dibeli di konter layanan taksi yang terletak di dalam ruang kedatangan di semua terminal. Tarif reguler dari bandara ke Putrajaya atau Serdang sekitar RM60-80 untuk biaya taksi untuk perjalanan 45-60 menit perjalanan.

Bandara menuju Stasiun ERL Putrajaya

Mahasiswa dapat melakukan perjalanan ke Putrajaya dengan kereta Transit KLIA. Tiket tersedia di konter Transit KLIA di terminal utama RM6.20. Ini adalah cara tercepat dan paling nyaman untuk mencapai Putrajaya. Setelah tiba di stasiun Putrajaya atau Cyberjaya, mahasiswa dapat mengambil taksi ke UPM atau hotel, yang harganya RM20.

Bandara Menuju KL Sentral

Dari KLIA, mahasiswa dapat melakukan perjalanan ke pusat kota Kuala Lumpur melalui kereta Ekspres KLIA. Perjalanan memakan waktu hanya 28 menit dan biaya RM35. Alternatif lain untuk mencapai KL Sentral dari KLIA adalah dengan bus, menggunakan layanan bus Bandara. Tarif adalah RM 10 dan memakan waktu sekitar satu jam. Dari LCCT, mahasiswa dapat melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur dengan Transit KLIA pada frekuensi setiap 30 menit. Tarif adalah RM12.50 untuk kedua layanan kereta api shuttle dan KLIA. Alternatif lain untuk mencapai KL Sentral dari LCCT adalah dengan bus, menggunakan layanan Skybus. Tarif adalah RM9, dan memakan waktu sekitar satu jam.

KL Sentral menuju Stasiun Serdang

Dari KL Sentral, mahasiswa dapat mengambil kereta Komuter KTM untuk mencapai stasiun Serdang. Tarif adalah RM 1,70, dan memakan waktu sekitar 25 menit. Dari stasiun Serdang KTM, mahasiswa dapat mengambil taksi ke UPM, yang biayanya sekitar RM 11 untuk 10 menit perjalanan.

Student population

Large (More than 10,000)

Total population

Student Statistics
Undergraduate students 16797
Postgraduate students 12263
foreign students Data not available

Photos

More

This website uses cookies to ensure you get the best experience. By using this site, you acknowledge that you have read and understand our Cookie Policy , Privacy Statement and Terms & Conditions .

Maximum 6 courses for comparison!

Chat on WhatsApp

Courses selected for comparison