Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Universiti Sains Malaysia (USM)

Gelugor, Pulau Pinang, Malaysia
  • rangking 57 2014 QS University Rankings: Asia
  • rangking 309 QS World University Rankings 2014
  • rangking 355 QS World University Rankings 2013
  • rangking 289 QS World University Rankings 2015
Pengaturan Informasi tidak terdapat
Biayah Hidup Informasi tidak terdapat
populasi murid Informasi tidak terdapat
murid internasional Informasi tidak tersedia
Tipe institusi Negeri

tentang Universiti Sains Malaysia (USM)

Universiti Sains Malaysia (USM) didirikan pada tahun 1969 sebagai universitas kedua di negara ini. USM menawarkan peluang bagus untuk penelitian, inovasi dan pendidikan untuk sarjana dan pasca sarjana lokal dan asing. Dorongan utama dalam pengembangan pendidikan tinggi di bidang Ilmu Pengetahuan Alam, ilmu terapan, Ilmu Pengetahuan kedokteran dan kesehatan, ilmu farmasi, Ilmu Pengetahuan bangunan & teknologi, teknik, ilmu pengetahuan sosial, humaniora dan pendidikan. Kompetensi inti Universitas meliputi: pengajaran, penelitian dan konsultan, yang berhubungan langsung dengan kemajuan pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan kapasitas, pengetahuan dan daya saing industri.

USM diberikan status APEX pada tahun 2008. The APEX agenda antara lain adalah untuk mendorong universitas menjadi salah satu lembaga pendidikan tinggi terbaik di dunia. USM juga merupakan Universitas Penelitian Intensif utama di negeri ini dan telah mengadopsi pendekatan inovatif untuk pendidikan tinggi, berangkat dari sistem fakultas tradisional ke sistem sekolah berbasis luas. Selain berkontribusi terhadap upaya penelitian nasional dan kemajuan pengetahuan pada umumnya, Universitas juga telah mengambil langkah-langkah untuk mengidentifikasi dan menilai bidang penelitian yang layak dukungan khusus untuk bersaing lebih efektif untuk dana eksternal secara berkala. Dalam upaya USM untuk memberikan insentif yang lebih baik untuk pengembangan produk dan proses baru oleh para stafnya, ia baru saja menetapkan aturan-aturan khusus yang mengatur paten dan komersialisasi hasil penelitian.

USM Institut Studi Pascasarjana (IPS) adalah tingkat yang bagus untuk mempromosikan dan memajukan studi pascasarjana di USM. Ini membuka jalan bagi USM menjadi universitas terpercaya untuk kedua studi pascasarjana nasional dan internasional di USM, serta menginternasionalkan pendidikan tinggi yang ditawarkan oleh USM. Sejalan dengan bergerak menuju internasionalisasi, Universitas juga telah menyediakan sejumlah tempat untuk warga negara non-Malaysia untuk melakukan mata kuliah sarjana secara penuh waktu dengan tujuan memperoleh gelar USM dalam disiplin yang dipilih. Dengan sekitar 28.300 mahasiswa pascasarjana dan sarjana pada tahun 2009, USM adalah salah satu universitas terbesar dalam hal pendaftaran di Malaysia. Jumlah dosen adalah sekitar 1.479, yang mengarah ke rasio-dosen mahasiswa sekitar 19: 1.

Informasi Kampus

USM memiliki 3 kampus, dengan kampus utama yang terletak di pulau tropis Penang, hanya beberapa kilometer di luar situs warisan budaya dunia George Town.  USM juga memiliki 17 pusat penelitian yang didedikasikan untuk berbagai spesialisasi yang luas yang meliputi: Studi Arkeologi, Kedokteran & Kedokteran Gigi, Kedokteran Molekuler, Ilmu Pengetahuan & Teknologi, Studi Perkembangan Islam & Pengelolaan dan Studi Penelitian Kebijakan dan Internasional. Fakultas di kampus meliputi:

Ilmu Pengetahuan Terapan

  • School of Housing, Building and Planning
  • School of Industrial Technology
  • School of Pharmaceutical Sciences
  • School of Computer Sciences

Seni Terapan

  • School of Educational Studies
  • School of Management
  • School of Housing, Building and Planning
  • School of Communication
  • School of the Arts

Seni Murni

  • School of Languages, Literacies and Translation
  • School of Humanities
  • School of Social Sciences

Ilmu Pengetahuan Murni

  • School of Biological Sciences
  • School of Chemical Sciences
  • School of Mathematical Sciences
  • School of Physics

Kesehatan

  • School of Health Sciences

Kedokteran

  • School of Medical Sciences

Kedokteran Gigi

  • School of Dental Sciences

Teknik

  • School of Electrical and Electronic Engineering
  • School of Materials and Mineral Resources Engineering
  • School of Aerospace Engineering
  • School of Chemical Engineering
  • School of Civil Engineering
  • School of Mechanical Engineering

Kampus utama terletak di pulau tropis Penang, hanya beberapa kilometer di luar situs warisan budaya dunia George Town. Hal ini membuat mudah untuk diakses oleh beberapa cara untuk siapa saja yang tertarik kesana.

Pesawat

Sampai ke Penang melalui penerbangan membuat mudah karena mereka memiliki penerbangan harian dari beberapa kota utama di wilayah tersebut. Ini memiliki hubungan langsung dengan kota-kota seperti Bangkok & Phuket (Thailand), Singapura, Medan (Indonesia), Xiamen (China) dan Madras (India). Semua penerbangan ini dioperasikan oleh Malaysia Airlines. Namun, beberapa penerbangan internasional ke Penang biasanya juga akan transit di Kuala di mana penumpang akan ditransfer ke penerbangan domestik ke Penang. Bandara Penang (Bandara Internasional Bayan Lepas) terletak kira-kira 10 sampai 20 km jauhnya dari USM. 

Jalan Darat

Mahasiswa dapat berkendara di sepanjang Jembatan Penang untuk sampai ke pulau dan dari sana langsung menuju ke kampus. Ada juga bus jarak jauh atau bus yang melakukan perjalanan ke pulau, memungkinkan untuk hinggap di kota terdekat yang disebut Gelugor, taksi sudah tersedia untuk disewa dan mereka akan membawa mahasiswa ke dalam area kampus.

Kapal Feri

Layanan feri yang tersedia dari daratan ke pulau. Setelah ada di pulau itu, mahasiswa dapat mengendarai baik, mendapatkan taksi atau bus ke kampus USM.

Akomodasi

USM memberikan hostel pria dan wanita untuk mengakomodasi mahasiswa dalam lingkungan yang aman dan nyaman. Beberapa blok di hostel dilengkapi dengan fasilitas bagi mahasiswa yang berhalangan. Fasilitas di hostel antara lain wifi, kantin, ruang TV, dapur, mesin cuci, dll. Ada kamar tunggal dan berbagi yang tersedia. Sewa bervariasi dari serendah RM 2.20 per hari per mahasiswa hingga RM 13.

Info tambahan

Universiti Sains Malaysia menyambut mereka yang tertarik untuk menjadi bagian dari warga kampus. Sejalan dengan itu, berbagai program akademik yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini yang ditawarkan. Secara total, 111 program akademik penuh waktu  dan 72 program pembelajaran jarak jauh yang ditawarkan.

Berbagai program akademik disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini ditawarkan. Secara total, 111 program akademik penuh waktu dan 72 program pembelajaran jarak jauh yang ditawarkan. Untuk memberikan pilihan terbaik bagi mereka yang tertarik, universitas saat ini memiliki 26 sekolah yang melakukan program akademik dan lebih dari 20 pusat keunggulan yang mengkhususkan diri dalam kegiatan penelitian. Berbagai fasilitas juga tersedia untuk mendukung kegiatan belajar mengajar serta untuk memastikan lingkungan hidup yang nyaman. Struktur Program akademik yang ditawarkan di USM dibagi menjadi 3 kategori, yaitu:

  1. Program Studi Penuh Waktu (Gelar Pertama)
  2. Program Pembelajaran Jarak Jauh  (Gelar Pertama)
  3. Program Pascasarjana (Gelar Pascasarjana)

Lulusan yang berhasil menyelesaikan program gelar akademis pertama mereka  di USM diberikan gelar Sarjana; MD (Kedokteran / Kedokteran Gigi) sementara mereka yang berhasil menyelesaikan program akademik pascasarjana akan diberikan gelar Master atau Doktor berdasarkan tingkat dan spesialisasi yang relevan.

Foto

Jurusan yang tersedia 10

Accounting and Finance 1 Applied and Pure Sciences 2 Architecture, Building & Planning 2 Computer Science and IT 1 Engineering 1 English Language 2 Humanities & Social Sciences 1

kontak

Ulasan 0

Belum ada yang menulis ulasan disini.
Jadilah yang pertama!

Bagikan ini