Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Universiti Teknologi Petronas (UTP)

None, Perak, Malaysia
  • rangking 5 SETARA 2013
  • rangking 191 2014 QS University Rankings: Asia
  • rangking 160 QS University Rankings: Asia 2015
  • rangking 127 QS University Rankings : Asia 2016 / 17
Pengaturan Informasi tidak terdapat
Biayah Hidup Informasi tidak terdapat
populasi murid Medium
murid internasional 20%
Tipe institusi Swasta

tentang Universiti Teknologi Petronas (UTP)

Universiti Teknologi PETRONAS (UTP) didirikan pada tanggal 10 Januari 1997 ketika PETRONAS diundang oleh pemerintah Malaysia untuk mendirikan sebuah universitas.

UTP menawarkan berbagai program rekayasa dan teknologi di tingkat sarjana dan pascasarjana dilengkapi dengan fokus yang kuat pada Penelitian dan Pengembangan. Program ini dirancang dengan relevansi tinggi industri untuk menyediakan lingkungan belajar yang dinamis.

Masyarakat Universitas terdiri dari mahasiswa dan staf dari berbagai negara dan terletak dalam pengaturan yang indah, di tengah-tengah kota baru Seri Iskandar. Lingkungan yang damai, ruang terbuka lebar dan danau berlimpah membuat lingkungan yang tenang merupakan tempat yang ideal untuk belajar.

Mayoritas siswa bersifat lokal, tetapi ada sejumlah besar mahasiswa asing yang belajar di universitas juga. Para mahasiswa asing berasal dari Kamboja, Chad, Timor Timur, Mesir, Guinea Equatorial, Indonesia, Iran, Libya, Maroko, Mozambik, Myanmar, Pakistan, Arab Saudi, Afrika Selatan, Sudan Selatan, Sudan, Thailand, Turkmenistan, Uzbekistan, Vietnam, Ethiopia, Irak dan Yaman. sejumlah besar mahasiswa internasional dari Pakistan & Sudan, lokal dan internasional, belajar di bawah pinjaman konversi atau beasiswa dari Satuan Sponsorship Pendidikan Petronas sendiri.

Selain siswa internasional, ada juga dosen internasional dan tutor di UTP. Mereka berasal dari Mesir, Amerika Serikat, Belgia, Perancis, India, Indonesia, Iran, Ethiopia, Pakistan, Filipina, Sudan, Rusia, Turki dan Turkmenistan.

Magang

UTP menawarkan salah satu program terpanjang magang industri di negara itu. Para siswa diposting sebagai magang selama 28 minggu (sekitar 7 bulan). Panjang durasi magang memungkinkan siswa untuk terlibat dalam tugas kerja yang lebih signifikan dan secara luas dianggap sebagai kekuatan utama dari akademik kurikulum

Informasi Kampus

Kampus ini dibangun pada 4 kilometer persegi (990 hektar) situs strategis terletak di Bandar Seri Iskandar di negara bagian Perak. Kompleks akademis dirancang oleh Foster and Partners, dan pembangunan tahap pertama selesai pada tahun 2004. Desain menerima Penghargaan Aga Khan untuk Arsitektur tahun 2007. Tata letak keseluruhan kompleks akademik baru dalam bentuk bintang berujung lima yang dibuat oleh lima setengah lingkaran. Kompleks ajaran baru dibuka secara resmi oleh mantan ketua Petronas dan ITPSB Dewan, Y. BHG. Tan Sri Azizan Zainul Abidin. Saat ini, hampir semua kegiatan akademik telah bergeser ke kampus baru.

Universitas ini memiliki fasilitas olahraga terpusat, umumnya dikenal sebagai kompleks olahraga. Hal ini terletak di dekat gerbang pintu masuk utama. Ini terdiri dari kolam renang, lapangan sepak bola beberapa, tiga pengadilan futsal, tiga takraw pengadilan, lima lapangan basket, lapangan tenis lima, tiga bola voli, empat lapangan squash, tiga lapangan bulu tangkis, jogging track dan lapangan netball. Secara umum, siswa berpartisipasi aktif dalam olahraga, dengan olahraga yang paling populer adalah sepak bola dan voli.

Semua hostel di UTP disediakan dengan soket jaringan dengan Local Area Network (LAN) dan akses internet broadband melalui server pusat yang dikelola oleh Teknologi Informasi dan Pelayanan Media (itms) Departemen. Mulai 1 Februari 2007, nirkabel akses internet yang diberikan kepada siswa UTP di sebagian besar tempat di dalam kompleks kampus dan perumahan. Pada April 2009, bandwidth internet telah ditingkatkan menjadi 155 Mbit / s. Namun, koneksi internet nirkabel baru-baru ini telah dihentikan di asrama mahasiswa. Oleh karena itu, siswa yang membutuhkan akses ke koneksi nirkabel sering harus pergi ke kafetaria IRC atau di sekitarnya. Jaringan internet juga dapat diakses di laboratorium komputer di masing-masing gedung akademik di Kompleks Kanselir.

Bandar Seri Iskandar adalah sebuah kota di negara bagian Perak di Malaysia. Hal ini terletak di jalan raya Ipoh-Lumut utama antara kota pertambangan tua dan Tronoh Bota di pusat Perak. Dibutuhkan:

  • 2,5 jam berkendara dari Kuala Lumpur, dan
  • hanya 30 menit untuk pergi ke Ipoh, Lumut, dan Kuala Kangsar

Ada pusat perbelanjaan yang cukup (seperti Tesco) dan outlet makanan di dekatnya ke kampus. Juga, ada danau kecil di daerah populer sebagai surga memancing untuk penduduk setempat.

Foto

Jurusan yang tersedia 19

Applied and Pure Sciences 6 Business and Management 2 Computer Science and IT 3 Engineering 9

kontak

Ulasan 0

Belum ada yang menulis ulasan disini.
Jadilah yang pertama!

Bagikan ini