Institusi telah disimpan didalam daftar anda

Universiti Teknologi Petronas (UTP)

Perak, Malaysia
Peringkat universitas:
  • 6 SETARA 2013
  • 101 QS University Rankings : Asia 2016 / 17
Campus setting Suburban
Biayah hidup Rp 2,594,595 per month
Populasi murid Medium (1,001 to 10,000)
Murid internasional 20%
Tipe institusi Swasta

Butuh info lebih lanjut?

Hubungin konselor untuk info lebih banyak. Gratis!

Counsellor kami akan menghubungi anda secepatnya setelah anda menyampaikan pertanyaan anda.

Tentang Universiti Teknologi Petronas (UTP)

Universiti Teknologi PETRONAS (UTP) didirikan pada tahun 1997 dan telah berkembang menjadi salah satu universitas swasta terkemuka di Malaysia. UTP menawarkan berbagai program rekayasa, sains dan teknologi yang relevan dengan industri di tingkat sarjana dan pascasarjana dan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang baik dengan kualitas kepemimpinan dan kemampuan komunikasi yang sangat baik.

UTP adalah universitas swasta pertama dan satu-satunya di Malaysia yang diberi peringkat peringkat bintang 5 maksimum di QS StarsTM University Rating System. UTP juga membuat penampilan pertamanya di QS Top 50 under 50 dan berada di peringkat 91-100 band. Peringkat ini didasarkan pada universitas terbaik di dunia yang berusia kurang dari 50 tahun. 6 lembaga di Malaysia menerima pengakuan seperti tahun ini yaitu UPM, UTM, UKM, USM, UIA dan UTP, dengan dua terakhir memiliki peringkat yang sama 91-100.

Terlepas dari peringkat QS, UTP juga, untuk pertama kalinya, membuat daftar di The Times Higher Education (THE) Peringkat Universitas Dunia 2016-2017. UTP dan universitas riset Malaysia lainnya, UKM, UPM, USM, dan UTM semuanya peringkat dalam band 601-800. UTP juga telah memulai debutnya di THE BRICS & Emerging Economies Rankings 2017 yang bergengsi, datang di 91st. Ini menempatkan UTP di antara 100 universitas terbaik yang dipimpin penelitian di negara berkembang.

Baru-baru ini, UTP memulai debutnya di THE Asia University Rankings 2017, memegang peringkat di grup 141-150. Universitas ini melakukan kegiatan penelitian yang luas bekerja sama dengan PETRONAS dan lembaga dan industri lain di dalam dan luar negeri yang berfokus pada 9 bidang khusus. Diantaranya Enhanced Oil Recovery, Carbon Dioxide Management, Deepwater Technology, Nanotechnology, Green Technology, Biomedical Technology, Hybrid Energy Systems, Intelligent Cities dan Sustainable Resources.

UTP adalah universitas swasta pertama dan satu-satunya yang dianugerahi peringkat bintang-6 (tingkat kinerja tertinggi) oleh Ministry of Higher Education Malaysia untuk upaya penelitian, pengembangan, dan komersialasinya di bawah Malaysia Research Assessment Rating System (MyRA). UTP terus memberikan kesempatan pendidikan yang berbeda kepada para mahasiswanya dengan peringkat Universitas Tier 5 (Sangat Baik) untuk SETARA (Sistem Peringkat untuk Malaysian Higher Education Institutions) dan mencapai Tingkat 5 untuk D-SETARA (Discipline-Based Rating System) di bidang Teknik.

Informasi Kampus

Laboratorium Pengajaran dan Penelitian

UTP telah membuat upaya untuk memastikan bahwa fasilitas pengajaran dan penelitian dibangun dan dipelihara untuk memungkinkan penyampaian akademik yang efisien, serta mendukung penelitian dan pengembangan yang inovatif.

Fasilitas pengajaran dan penelitian kami yang canggih dirancang khusus untuk:

  • Menyediakan lingkungan belajar yang kondusif
  • Memungkinkan penciptaan lulusan yang siap
  • Tanamkan siswa dengan kompetensi teknis tinggi
  • Memotivasi siswa untuk menyadari potensi penuh mereka
  • Memungkinkan pemikiran kritis, kreativitas dan meningkatkan ketajaman bisnis dan keterampilan komunikasi

Fasilitas Olahraga dan Rekreasi
Selain memastikan siswa memiliki akses ke fasilitas akademik kelas dunia, UTP juga menjadikan kebugaran fisik dan daya saing ko kurikuler sebagai prioritas. Semua siswa akan menikmati akses penuh ke berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi di kompleks olahraga khusus kami.

Pusat Kesehatan UTP
Kesejahteraan dan kesehatan siswa dan fakultas kami adalah prioritas utama kami. UTP memiliki pusat kesehatan sendiri - dikelola oleh tenaga medis berpengalaman - untuk menyediakan layanan kesehatan darurat dan rutin 24 jam, 7 hari seminggu. UTP terletak di area seluas 400 hektar di dalam lokasi yang unik namun sedang berkembang di Bandar Seri Iskandar di negara bagian Perak, Malaysia.

  • 40 km dari ibukota negara bagian Ipoh
  • 213 KM dari ibu kota negara Kuala Lumpur

Aksesibilitas:

  • Dengan mobil melalui Ipoh - Lumut Highway - Southbound
  • Dengan mobil via North - South Expressway Gopeng / Simpang Pulai Exit - Northbound
  • Melalui Penerbangan lokal ke Bandara Sultan Azlan Shah
  • Via bus ke Kota Batu Gajah

Akomodasi

UTP memiliki unit layanan mahasiswa khusus untuk membantu siswa dalam hal-hal terkait perumahan seperti perumahan di luar dan di dalam kampus, memahami informasi penyewaan dan berurusan dengan agen dan tuan tanah. Umumnya, kamar yang disediakan di kampus memiliki basis dua tempat tidur atau tempat tidur twins.

Siswa akan diberikan akomodasi selama periode pendidikan mereka di UTP. Biaya akomodasi di UTP adalah RM260 / bulan (* USD60 / bulan) untuk Foundation Programme dan Undergraduate Programme.

* 1USD = RM4.35 (tergantung kurs mata uang)

Foto

Jurusan yang tersedia 19

Applied, Pure Sciences 6 Business, Management 2 Computer Science, IT 3 Engineering 9

Kontak

Ulasan 0

Belum ada ulasan untuk Universitas ini.
Tulis ulasan anda dan jadilah yang pertama!

Bagikan ini