5 Alasan Perusahaan Memilih Mahasiswa Dengan Pengalaman Global Sebagai Karyawannya

(compliance-lawyers.com)
 

1. Pengalaman Global Akan Meningkatkan Kecerdasan Kebudayaan Anda

Apakah anda tahu bahwa di China sangat tidak sopan untuk memakan semua makanan dipiring anda? Atau di beberapa bagian di Russia sangat tidak sopan untuk menolak vodka yang ditawarkan kepada anda? Budaya yang berbeda memiliki pemikiran yang berbeda, dan ini terwujud dalam latihan dan tradisi setiap hari seperti halnya budaya di Cina dan Russia, dan juga dalam hal seni, teater, dan sastra suatu negara. Berjalan-jalan ke bagian dunia yang berbeda memberikan anda perspektif baru tentang bagaiman cara anda melihat dunia dan berinteraksi dengan orang lain dan memperkaya pengetahuan anda tentang tradisi, sejarah dan bentuk seni yang berbeda-beda.


Pengetahuan jenis ini, lebih baik dialami dan menjadi pengalaman dibandingkan dengan hanya membacanya, merupakan kecerdasan kebudayaan. Perusahaan memandang kecerdasaan kebudayaan sebagai sesuatu yang sangat menarik, karena ini menunjukkan bahwa anda mampu bertahan dengan situasi baru, berinteraksi dengan orang baru yang mungkin memiliki pikiran yang berbeda, dan berpikir secara kreatif. Ini merupakan keahlian unggul yang bisa di tularkan ke orang lain dan juga membuat anda sebahai pilihan utama untuk proyek-proyek luar negeri atau pekerjaan yang berhubungan dengan lingkungan internasional.

(www.dumblittleman.com)
 

2. Mempelajari Bahasa Lain Membuat Anda Sangat Ingin Dipekerjakan!

Banyak cara untuk mempelajari sebuah bahasa, akan tetapi jalan-jalan ke luar negeri dan mendapakan beberapa pengalaman global merupakan salah satu cara terbaik. Jika anda memilih untuk mempelajari bahasa moderen di universitas, jurusan anda pastinya akan berhubungan dengan belajar diluar negeri. Terdapat banyak jurusan bahasa yang diajarkan secara spesifik di kota-kota diseluruh dunia yang juga akan memberikan anda pengalaman menyenangkan tentang budaya daerah. Pengetahuan mengenai bahasa yang lebih dari satu benar-benar membuka prospek karir anda: perusahaan yang memilki kantor di beberapa negara, atau klien-klien bilingual, lebih menyukai pendaftar-pendaftar dengan dual bahasa.

(lorirtaylor.com)
 

3. Sebarkan Jaringan Pertemanan Anda Diseluruh Dunia

Memiliki jaringan pertemanan merupakan bagian pentng dari karir yang bagus. Siapa yang tidak menyukai sedikit percakapan seperti hang out dengan teman-teman atau membuat sambutan di konfrensi bisnis, acara PR, atau sesi jaringan pertemanan? Keuntungan untuk mendapatkan pengalaman global adalah meningkatkan jaringan pertemanan anda. Berjalan-jalan ke negara yang berbeda-beda untuk pekerjaan atau jurusan (entah itu pra-universitas atau sebagai bagian dari kuliah universitas anda) memampukan anda untuk membuat kontak bisnis yang berpotensi diseluruh dunia. Dengan berjalan-jalan keliling dunia dan bertemu dengan orang-orang baru yang berpotensi, anda akan terkejut ketika menyadari bahwa kontak-kontak sosial ini menjadi kontak yang berharga kerika anda melakukan bisnis suatu saat.

(propdeluxe.com)
 

4. Bersosialisasi Diluar Negeri Dan Membangun Kerjasama

Ketika perusahaan mengirim anda sebagai bagian dari perusahaan untuk menyelesaikan sbuah proyek di negara lain, bisa bekerja sama dengan anggota perusahaan lainnya (orang asing) sangatlah penting. Di negara asing, keahlian dalam menangani orang harus sangat bagus, karena aka nada tekanan tambahan seperti keterbatasan bahasa dan sensitivitas budaya (ada di poin pertama). Mendapatkan pengalaman global sekarang akan membuat tugas-tugas anda lebih menyenangkan: anda akan bisa jalan-jalan dengan orang asing dan bertahan di situasi baru dengan mudah dan semangat. Keahlian-keahlian ini hanya akan bisa didapatkan dari pengalaman global, bukan sesuatu yang bisa diajarkan secara efektif dalam waktu satu hari.

(www.histio.org)
 

5. Jadilah Sukarelawan Dan Buatlah Perbedaan Di Dunia

Sangat bagus untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan anda dan membuat anda menghasilkan uang yang sesuai juga. Menjadi sukarelawan di luar negeri merupakan cara bagus untuk memberikan sesuatu kepada dunia, membantu pertumbuhan kehidupan orang lain, dan mengalami budaya baru. Melakukan hal seperti mengajar, membangun rumah, atau berpartisipasi di proyek ekologi sangatlah berharga. Pengalaman global seperti ini terlihat bagus di CV anda. Contohnya, ini menunjukkan perusahaan tentang keahlian-keahlian anda, dan sisi keperdulian anda yang ingin melakukan sesuatu yang penting untuk orang lain dengan cara yang unik. Menjadi sukarelawan juga merupakan hal yang bagus untuk memberikan anda perspektif tentang dunia, yang merupakan karakter penting yang perlu dimiliki ketika anda mulai bekerja.


Jadi, apalagi yang anda tunggu? Keluarlah dan dapatkanlah pengalaman global, dan tingkatkan prospek pekerjaan anda. Menjadi sukarelawan, mempelajari bahasa baru, membuat jearingan pertemanan dengan orang-orang diseluruh dunia, dan anda akan mendapatkan keahlian sepanjang hidup dan meningkatkan prospek pekerjaan anda dengan perusahaan-perusahaan bagus. 

Diposting pada 09 Okt 2017
Tips & saran

Bagikan ini