7 Flight Booking Hacks

1. Book tiket kamu beberapa bulan sebelum

Calendar

Lebih baik untuk membooking tiket pesawat kamu 4 sampai 5 bulan sebelum untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi kamu perlu tahu jadwal kuliah dan liburan kamu sebelum booking tiket.

Apa yang dapat kamu lakukan: Di hari pertama kuliah kamu, jangan lupa untuk mengambil kalendar akademik dan pastikan dengan dosen kamu sebelum memesan tiket. Jadi dosen kamu tahu jadwal kamu dan lebih mengerti kenapa kamu tidak masuk hari itu. PS: JANGAN BOLOS UJIAN YA! :P

 

2. Hari terbaik untuk berangkat

Planner marked on Saturday

 

Kita semua tahu bahwa hari Jumat dan Minggu adalah hari yang paling sering orang pilih untuk bepergian dan hari selain itu, Selasa, Rabu atau Sabtu. Sebagai mahasiswa, kamu punya keuntungan untuk pilih kapan waktu yang tepat untuk bepergian.

Apa yang dapat kamu lakukan: Periksa kapan Ujian akhir kamu berakhir dan jadwalkan setelah Ujian. Jangan lupa untuk cek apakah ada liburan nasional pada periode yang kamu pilih.

 

3. Waktu terbaik untuk berangkat

Time

Waktu yang terbaik untuk berangkat dari jam 5am dan 7pm atau setelah 8pm. Kebanyakan orang tidak ingin bangun pagi dan juga tidak ingin telat untuk tiba ke destinasi tujuan.

Apa yang dapat kamu lakukan: berapa lama waktu penerbangan kamu? Dan jangan lupa untuk pilih antara kamu bangun pagi-pagi untuk mengejar penerbangan atau tiba di tempat tujuan tengah malam. Selalu ingat untuk tepat waktu sampai di bandara.

 

4. Bersihkan browser cookies komputer kamu sebelum browsing tiket

Browser opening Google

Beberapa dari kamu mungkin akan bookmark halaman dan selalu refresh page setiap waktu, dan berharap harga akan turun suatu hari nanti. JANGAN! Karena Itu akan membuat tiket lebih mahal! website maskapai menggunakan teknik yang disebut "harga dinamis" untuk membantu melacak pencarian Anda. Harga berubah berdasarkan permintaan dan kondisi, dimana Anda tetap menyegarkan itu, Anda akan membuat lebih banyak permintaan untuk tujuan dan harganya akan meningkat.

Apa yang dapat Anda lakukan: Pergi ke "incognito mode" atau kamu dapat menghapus riwayat penelusuran dan cookie kamu setiap kali kamu browsing atau untuk memeriksa tiket pesawat.

 

5. Bandingkan dengan Maskapai lain

Decision to make

Dengan kemajuan internet sekarang ini akan lebih mudah untuk memeriksa dan book tiket pesawat dari maskapai penerbangan yang berbeda. Memeriksa dan membandingkan harga yang berbeda pada website yang berbeda. Dengan ini mungkin kamu bisa mendapatkan harga dan waktu keberangkatan yang lebih baik untuk anda pergi.

Apa yang dapat Anda lakukan: Buka Google Flight (https://www.google.com.my/flights/) atau ITA Software Matrix (http://matrix.itasoftware.com/) untuk memeriksa semua situs penerbangan.

 

6. Pilih penerbangan one stop

One-stop in between flight

 

A non-stop penerbangan adalah yang paling nyaman, maka lebih mahal. Jika perjalanan penerbangan tidak terlalu lama, cobalah untuk mencari penerbangan yang berhenti di antara tempat yang dituju. Ini mungkin bukan hal yang mudah, tapi kadang dengan ini akan membantu kamu untuk menyimpan lebih banyak!

Apa yang dapat Anda lakukan: kamu harus terbuka untuk pilihan maskapai penerbangan lain yang lebih murah.

 

7. Subscribe/Follow Social Media Account Maskapai

Follow social media accounts

 

Maskapai selalu memberikan promosi tentang maskapai mereka di akun social media. Daftarkan diri kamu untuk menerima setiap update promosi maskapai tersebut dan kadang kamu bisa menikmati hak khusus untuk member.

Apa yang dapat Anda lakukan: Berlangganan newsletter dan follow mereka di Twitter, Facebook, Instagram, LINE, Snapchat.

 

Apakah kamu ada tips lainnya untuk dishare? Komen dibawah ini ya

 

Disclaimer:

  1. Tips ini hanya sebagai referensi kamu. JANGAN memaksa diri kamu untuk mendapatkan maskapai termurah jika itu tidak sesuai dengan kamu.

  2. Yang penting kamu harus menghadiri kegiatan kelas dan jangan bolos UJIAN AKHIR. Memiliki tiket pesawat murah pada hari ujian itu bukan alasan kamu untuk bolos ujian.
Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Kuliah di Luar Negeri, Tips & saran

Bagikan ini