Ini Dia Artis Indonesia yang Berprestasi di Bidang Akademis!

1. Vidi Aldiano.

vidi aldiano

Sumber: tabloidbintang.com

Pria kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 (umur 26) telah menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Oxavia Aldiano, nama asli Vidi Aldiano, berhasil memperoleh gelar S1 dengan IPK cum laude (3,63) di bidang Manajemen di Universitas Pelita Harapan (UPH) pada tahun 2009-2013. Tidak puas dengan itu saja, Vidi melanjutkan pendidikan ke University of Manchester, Inggris dengan gelar Innovation Management and Entrepreneurship. Tidak tanggung-tanggung, Vidi juga mendapat predikat cum laude darisana. Sekarang nama lengkap Vidi sudah bertambah panjang menjadi, Oxavia Aldiano, B.A., M.Sc.

2. Daniel Mananta.

daniel mananta

Sumber: trendezia.com

Setelah lulus SMP, Daniel memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya di SMA Aquinas College, Perth. Setelah lulus SMA, pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 ini mengambil jurusan Bachelor of Business Administration in Finance and International Business di Universitas Edith Cowan, Perth, Australia. Pada tahun 2002, Daniel berhasil lulus tepat waktu di umurnya yang menginjak 21 tahun saat itu. Tujuh tahun berada di Australia membuat Daniel mampu berbicara Bahasa Inggris yang sangat fasih hingga dia berhasil menjadi VJ MTV pada tahun 2003 – 2009.

3. Cinta Laura.

cinta laura

Sumber: tribunnews.com

Cantik dan cerdas adalah pujian yang terus diberikan kepada Cinta Laura Kiehl ini. Cinta Laura menempuh gelar S1 jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia, New York, AS dengan predikat cum laude (IPK 3.9).  Cinta juga menjadi satu-satunya orang yang berhasil di wisuda dengan predikat cum laude dalam waktu 3 tahun pada hari itu. Cinta juga mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi tapi dia menolaknya karena saat ini dia ingin fokus ke dunia akting di dunia Hollywood dahulu.

4. Maudy Ayunda.

maudy ayunda

Sumber: media.iyaa.com

Ayunda Faza Maudya yang lebih dikenal sebagai Maudy Ayunda adalah salah satu aktris yang berhasil masuk ke Oxford University di Inggris. Oxford University sendiri adalah universitas terbaik kedua di dunia dan universitas tertua di Inggris. Tidak hanya pintar di bidang akting dan menyanyi, Maudy juga berhasil menunjukkan kesuksesannya menembus Oxford University dan Colombia University. Tapi Maudy memantapkan pilihan nya untuk memilih Oxford University dengan jurusan Philosophy, Politics, and Economics. Perempuan kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini memiliki banyak prestasi di bidang akademik maupun non-akademik, salah satunya dia pernah menjadi pembicara termuda pada tahun 2015 di hadapan mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pemimpin dunia lainnya.

5. Agnes Monica.

agnes monica

Sumber: feed.id

Pada tahun 1992, Agnes sudah merilis debut album anak-anak saat usianya baru 6 tahun. Dunia hiburan bukanlah hal yang baru bagi dia, tapi bukan berarti dia melupakan pendidikannya. Dari SMP, SMA, hingga kuliah dia memilih Pelita Harapan sebagai tempat untuk menempuk pendidikannya. Di tengah masa perkuliahannya, dia memutuskan untuk pindah dari UPH dengan IPK terakhir 3,67. Dia tidak memutuskan untuk berhenti belajar, tapi Agnes mengambil jurusan Political Science di Oregon States University (OSU), Amerika Serikat.

6. Gita Gutawa.

gita gutawa

Sumber: instagram.com

Anak dari Erwin Gutawa, Gita Gutawa berhasil mendapatkan gelar S2 di usianya yang baru menginjak 22 tahun. Sebelumnya, Gita mendapat gelar Sarjana Ekonomi dari University of Birmingham, Inggris dan setelah lulus Gita langsung melanjutkan S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

7. Tasya Kamila.

tasya kamila

Sumber: rmolsumsel.com

Penyanyi cilik kelahiran Jakarta, 22 November 1992 ini berhasil lulus dengan predikat cum laude dalam jurusan Akuntansi di Universitas Indonesia. Setelah itu Tasya memutuskan melanjutkan pendidikan Master nya ke Columbia University, Amerika Serikat. Disana, Tasya mengambil jurusan Environmental Policy and Management.

8. Alyssa Soebandono.

alyssa soebandono

Sumber: vivimulya.com

Di tahun 2009, Icha, sapaan akrab Alyssa sudah terbang ke Australia untuk kuliah di Monash University saat umurnya baru 17 tahun dan mengambil jurusan Bachelor of Arts. Icha juga sempat kuliah di Sussex University, Inggris selama 6 bulan dalam program pertukaran mahasiswa ke Inggris. Pada tahun 2012, Icha mengambil program S2 jurusan Ilmu Komunikasi di London School of Public Relation, Jakarta dan lulus dalam waktu 1,5 tahun.

9. Dian Sastrowardoyo.

dian sastrowardoyo

Sumber: tribunnews.com

Artis Ada Apa Dengan Cinta ini tidak hanya cantik dan jago akting, dia juga memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi. Gelar S1 jurusan Filsafat di Universitas Indonesia dan S2 Manajemen Keuangan Universitas Indonesia dengan predikat cum laude berhasil diraihnya ditengah jadwalnya yang padat dan statusnya yang sudah menikah saat menempuh gelar S2.

10. Isyana Sarasvati.

isyana sarasvati

Sumber: gregetan.com

Musisi muda yang lahir di Bandung, 2 Mei 1993 ini sukses berkarir di bidang musik dengan latar pendidikan yang sangat membanggakan. Dengan prestasi yang diperoleh Isyana dalam kompetisi tingkat dunia, dia mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura saat usianya baru 16 tahun. Tahun 2013, Isyana berhasil memperoleh predikat cum laude dengan gelar diploma di Singapura sehingga dia mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Royal College of Music, Inggris. Disana, Isayana pun berhasil mendapat predikat cum laude dan dia berhasil membuktikan dirinya sebagai perempuan yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Belajar dari mereka bahwa pendidikan adalah yang terpenting dalam masa muda kamu. Karena pendidikan adalah ilmu yang tidak akan pernah ada habisnya. Jangan berhenti belajar dan jadilah yang terbaik dari yang terbaik!

Diposting pada 09 Okt 2017
Aplikasi Kuliah, Jurusan, Karir, Kehidupan Mahasiswa, Kuliah di Luar Negeri, Magister

Bagikan ini