Pertanyaan Yang sering ditanyakan mengenai kuliah di Selandia Baru

Dibandingkan Indonesia, Selandia baru merupakan negara yang sangat kecil. Nama Selandia Baru dapat diartikan sebagai Tanah Berawan Putih dalam bahasa Maori, Aoteaora. Negara ini terletak kira-kira 1500 kilometer di sebelah tenggara Australia dan terdiri dari 2 pulau besar dan beberapa pulau kecil yang membuat Selandia Baru dikenali sebagai negara kecil dalam hal luasnya wilayah. 

Pastinya banyak dari kamu tidak tahu bahwa Selandia Baru merupakan kepulauan terakhir yang dihuni manusia karena letaknya paling jauh dibanding negara lainnya. Tapi tidak terlalu jauh dari Indonesia dan membuat ini salah satu alasan para mahasiswa memilih untuk kuliah disini. Yuk intip pertanyaan umum yang sering ditanyakan calon mahasiswa sebelum kuliah ke Selandia Baru.

1. Bagaimana dengan proses pertama yang harus di jalani ketika ingin kuliah di Selandia Baru?

Kamu harus memutuskan apa yang yang ingin kamu pelajari. Terdapat banyak sekali rekomendasi yang disediakan EasyUni Indonesia yang dapat membantu kamu dalam menemukan jawaban yang tepat. Dalam website EasyUni Indonesia, kami mempunyai satu tes dimana yang dapat membantu kamu dalam menentukan jurusan yang tepat sesuai dengan minat dan kebiasaan kamu. Tes psikometri ini dirancang oleh Departemen Psikologi Universitas HELP dan kami telah mengembangkan program untuk memberikan rekomendasi jurusan kuliah. Walaupun kami tidak jamin ini akan menjawab pertanyaan kamu, tapi setidaknya dapat membantu kamu memperjelas keinginan kamu.

2. Kapan mulai mendaftar?

Pada umumnya universitas di Selandia Baru memulai program pada bulan September atau February. Untuk Program PHD, mempunyai program baru setiap bulannya jadi kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan kemasukan universitas di Selandia Baru.

3. Saya tidak memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris, bisakah saya kuliah di Selandia Baru?

Bahasa yang digunakan di Selandia Baru adalah Bahasa Inggris jadi penting untuk kamu belajar bahasa inggris sebelum berangkat ke Selandia Baru. Di indonesia terdapat banyak tempat kursus yang menyediakan kursus intensif bahkan kamu bisa mendapatkan sertifikasi untuk Bahasa inggris.

3. Bagaimana dengan cuaca di Selandia Baru?

Cuaca di selandia Baru tidak terlalu ekstrim di banding negara lain. Terdapat 4 musim, Musim dingin adalah cuaca yang paling berbeda jauh dengan indonesia. Biasanya suhu terdingin bisa mencapai 2 -5 derajat. Walaupun tidak sepanas Indonesia, Musim panas di Selandia Baru dapat mencapai 25 - 29 derajat paling panas dan suhu untuk musim gugur dan musim semi diantara suhu tersebut. Jadi, penting bagi kamu untuk mempersiapkan pakaian yang sesuai dengan musimnya.

4. Apakah gelar yang didapat di Selandia Baru diakui di negara lain?

Selandia Baru adalah salah satu negara OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development) paling kuat dalam literatur, matematika dan sains. Disini mereka menawarkan program-program mulai dari sertifikat vokasional hingga tingkat doktoral dan diakui oleh berbagai institusi tingkat tinggi di dunia.

5. Bagaimana budaya kuliah di Selandia Baru?

Universitas di selandia baru mengharapkan mahasiswa untuk lebih inisiatif dalam mengatur kuliah mereka secara independen. Para mahasiswa di ajak untuk melihat suatu hal secara teliti dan menemukan solusi yang tepat sesuai dengan apa yang telah dipelajari.

Jadi apakah kamu sudah yakin ingin memilih Selandia Baru sebagai destinasi kamu? Untuk lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi EasyUni indonesia atau email ke halo@easyuni.com.

Diposting pada 09 Okt 2017
Aplikasi Kuliah, Infographics, Kehidupan Mahasiswa, Kuliah di Luar Negeri, Tips & saran

Bagikan ini