Jangan salah langkah dalam membatalkan atau menjadwal-ulang interview.

Meskipun demikian, jika kamu membiarkan perusahaan yang akan menginterview kamu menunggu tanpa mengetahui apakah kamu akan muncul atau tidak. Penting buat kamu membatalkan interview kamu dengan sopan dan hormat supaya kamu tidak menghancurkan peluang kerja di perusahaan tersebut di masa depan.

 

Membatalkan interview

Akan lebih baik jika sehari sebelum interview kamu menghubungi orang yang bertanggung jawab menjadwalkan interview kamu mengenai pembatalan interview. Mungkin penjelasan mengenai kenapa kamu tidak dapat menghadiri interview tidak sangat diperlukan tapi jika orang tersebut menanyai nya kamu harus memberikan penjelasan yang cukup jelas dan masuk akal. Apabila kamu yakin tidak ingin mengambil atau tidak tertarik lagi dengan posisi yang ditawarkan jangan lupa untuk memberitahukan orang yang bertanggung jawab.

 

Menjadwal- ulang interview

Mungkin tiba-tiba kamu menghadapi keadaan darurat atau undangan interview dengan perusahaan impian kamu, setidaknya kamu harus memberitahukan alasan kamu dan memberitahukan kalau kamu sangat tertarik dengan posisi yang ditawarkan tetapi dikarenakan kendala tertentu kamu perlu untuk menjadwal-ulang interview kamu. Penting untuk memberitahukan setidaknya sehari sebelum untuk menghindari ketidaknyamanan masing-masing. Kemungkinan di masa depan kamu menemukan peluang baik di perusahaan tersebut kamu bisa dengan percaya diri kalau kamu pernah interview di perusahaan tersebut. Impresi kamu terhadap perusahaan tersebut itulah yang terpenting.

Dikutip dari artikel TBC HR Consulting‘s Team

Diposting pada 09 Okt 2017
Karir, Tips & saran

Bagikan ini