5 Teknologi Futuristik yang Mungkin Menjadi Kenyataan (atau sudah ada saat ini).

#1 Microsoft HoloLens

hololens

Sumber: www.microsoft.com

Awal tahun 2015, Microsoft memperkenalkan holodeck yang terdengar “gila” untuk di pakai wajah Anda. HoloLens bukan headset Virtual Reality, seperti Oculus Rift. Sebaliknya, HoloLens memperlihatkan gambar holografik ke dalam dunia nyata. Ilusi gambar yang berubah seperti benda nyata saat Anda memindahkan kepala Anda, dan suara yang terdengar seperti yang berlabuh ke tempat yang nyata. Dengan tambahan ilusi holografik yang cukup menakutkan tapi meyakinkan.

#2 Personal Robot

personal robot

Sumber: www.tech.co

Perusahaan di New York, Robotbase beralih untuk membangun “Personal Robot" yang akan berfungsi sebagai asisten pribadi untuk rumah Anda. Robot ini dilengkapi dengan banyak sensor dan fungsi Artificial Intelligence yang baik. Saat Anda akan masuk rumah dan robot akan menyambut Anda di pintu. Saat Anda ingin pergi, robot ini akan berpatroli rumah Anda juga! (Dan mengunci pintu jika Anda lupa).

#3 The Monaco 2050

monaco 2050

Sumber: www.psfk.com

Anda pernah menonton The Wolf of Wall Street? Tahu bahwa kapal pesiar dengan helikopter di atas cukup banyak sehingga ada alasan bahwa langkah logis berikutnya akan menjadi kapal pesiar dengan jet pribadi di atas. Lihatlah kapal pesiar yang mewah dari seorang miliarder petualang, Vasily Klyukin. Monaco 2050 dapat berlayar baik di laut dan udara dengan teknologi yang sangat canggih yang dipinjam dari jet militer.

#4 Ultrahaptics

ultrahaptics

Sumber: www.electronicsweekly.com

Sebuah tampilan sentuhan baru yang mengesankan disebut Ultrahaptics, siap untuk memungkinkan pengguna untuk "merasa di udara pertengahan". Menggunakan ultrasound untuk menciptakan medan gaya, membiarkan Anda merasakan sensasi sentuhan di udara tanpa memerlukan sarung tangan atau aksesoris mewah. Kemungkinan seperti tampilan yang tidak terbatas: dipasangkan dengan Oculus Rift, bisa memberikan umpan balik sentuhan secara real-time saat menonton film atau bermain game. Hal ini juga bisa mengubah cara kita berbelanja online, sehingga memungkinkan Anda untuk merasakan  kain dan bahan yang biasanya harus pergi langsung ke toko nya, serta cara kita berkomunikasi: seperti fitur tap (sentuhan) di Apple Watch.

#5 Hop! The Following Suitcase

hop

Sumber: www.youtube.com

Mengangkut bagasi di bandara terkadang menyusahkan Anda. Sebuah koper inovatif baru yang disebut "Hop" hadir untuk mengubah semua itu, meskipun, menggunakan sinyal dari ponsel Anda. Hop akan mengikuti di belakang Anda dengan jarak tertentu, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang koper itu akan "menginjak" tumit Anda. Jika koper Anda kehilangan sinyal, maka ponsel Anda akan bergetar, memberitahu Anda bahwa koper Anda hilang di antara orang banyak. Meski hanya dalam tahap prototype, inovasi ini telah menerima minat yang positif, termasuk James Dyson Award.

Bersiaplah untuk menyambut beberapa inovasi ini di rumah Anda pada tahun 2030. Mungkin, kamu akan memiliki mobil yang bisa terbang suatu saat nanti.

 

 

easyuni

 

Diposting pada 09 Okt 2017
Jurusan, Tips & saran

Bagikan ini