6 Sarjana untuk orang yang tidak menyukai Matematika

1. Jurnalis

Sumber: careernews.id

Jika kamu memiliki pengetahuan umum yang baik, minatnya dengan kata-kata dan perhatian dengan lingkungan dan orang sekitar, gelar untuk Jurnalistik dan program terkait lainnya - Ilmu Komunikasi, Sastra Inggris, Menulis Kreatif, dll. Jurnalistik adalah salah satu profesi yang paling dihormati dan tertua di dunia. Tidak heran mengapa kebanyakan wartawan menilai pekerjaan ini dengan kepuasan yang tinggi. Seseorang harus memiliki minat yang mendalam dalam menulis, meneliti dan editing.

2. Desain Grafis

Sumber: allianceabroad.com

Kebanyakan orang sudah jarang membaca, seorang desainer grafis terutama mereka yang dapat merancang website, infografis, video dan aplikasi handphone sangat dibutuhkan. Orang-orang ini membantu membuat konten yang lebih menarik karena mereka tahu cara memainkan warna, font, dan ilustrasi untuk setiap kata yang ditulis. Desainer grafis biasanya menemukan pekerjaan di media dan perusahaan penerbitan, perusahaan periklanan, dsb.

3. Marketing

Sumber: a2ua.com

Apakah kamu selalu menikmati menonton iklan, membaca iklan atau bahkan blog yang mempromosikan layanan / produk? Mungkin kamu tertarik dalam pemasaran atau jurusan terkait lainnya seperti Humas dan Periklanan. Dalam jurusan ini, kamu akan belajar menulis persuasif (karena mereka perlu menjual ide atau merek), keterampilan sosial (kamu akan bertemu klien!), Riset pasar dan penjualan (kamu akan membantu menciptakan sumber daya untuk tim penjualan). Biasanya, mereka yang memahami media sosial, SEO, Google Analytics, branding dan sebagainya mendapat pendapatan yang lebih tinggi.

4. Hukum

Sumber: gettyimages.com

Jika kamu suka berbicara secara terbuka, percaya pada keadilan dan berpikir logis, maka sarjana hukum sangat cocok untuk kamu. Jurusan ini tidak hanya memberitahu kamu tentang hukum tetapi juga melatih pikiran kamu tentang bagaimana untuk berpikir dan berargumen dengan benar. Jika kamu menonton terlalu banyak drama ruang sidang di televisi, maka itu hanyalah sebuah contoh dari apa yang dapat kamu lakukan sebagai lulusan hukum. Ingat, tidak semua pengacara mewakili klien di pengadilan - mereka melakukan banyak hal lain seperti rancangan perjanjian antara pihak, menyelesaikan perselisihan hukum, memberikan nasihat tentang menggabungkan bisnis, dsb. Karena pengacara dapat menerapkan pengetahuan mereka untuk banyak industri.

5. Psikologi

Sumber: psychology-careers.com

Apakah kamu orang yang dalam kelompok dikenal untuk memberikan nasihat? Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa orang mengalami stres emosional? Apakah kamu menemukan perilaku manusia yang sangat menarik? Jurusan psikologi dapat membantu kamu memenuhi rasa ingin tahu kamu. Psikologi bertujuan untuk menjelaskan mengapa orang berpikir dan berperilaku dengan cara tertentu. Hal ini dilakukan melalui teori yang diuji dan prinsip-prinsip serta tes yang divalidasi bertujuan untuk mengidentifikasi karakter / kepribadian. Bidang psikologi sangat luas, berbagai pilihan karir dan langkah-langkah untuk menjadi seorang psikolog akan tergantung pada bidang spesialisasi psikologi yang kamu inginkan.

6. Ekonomi

Sumber: ul.ie

Sarjana di bidang ekonomi memungkinkan kamu untuk mengembangkan pemahaman tentang isu-isu ekonomi global, kebijakan fiskal dan moneter, permintaan dan saluran pasokan serta nilai keputusan bisnis yang baik melalui berbagai kemampuan menerapkan efisiensi ekonomi. Bidang studi meliputi Micro dan Makro ekonomi, Ekonomi Internasional, Uang dan Perbankan, Pasar Tenaga Kerja, Analisis Cost-Benefit, dan Sejarah Ekonomi dan Teori. Mahasiswa Ekonomi dapat menawarkan berbagai peluang untuk maju ke bidang lanjut khusus seperti hukum bisnis, karir di pemerintah federal, industri perbankan atau bagian dari sektor korporasi.

 

 

Diposting pada 09 Okt 2017
Aplikasi Kuliah, Jurusan, Kuliah di Luar Negeri, Tips & saran

Bagikan ini