Pentingnya 4W1H ketika mencari info kuliah

Tidak sedikit dari para calon mahasiswa yang merasa telah mengambil jurusan yang tidak sesuai dengan dirinya dan akhirnya berhenti kuliah atau menghabiskan biaya yang besar & waktu untuk pindah jurusan dan universitas. Untuk menghindari hal ini,  Apakah kamu pernah mendengar tentang rumus 4W1H?. Rumus ini sangat serbaguna, bagi kamu yang masih bingung bagaimana rumus ini membantu kamu mencari info kuliah, Yuk cari tahu,

What

bingung

sumber: giphy.com

Apa yang ingin kamu ambil. Mau jurusan apa. Di EasyUni kami menyediakan sistem yang menggabungkan pertanyaan mengenai kepribadian, minat, pilihan karir dan negara untuk dapat membantu kamu dalam menentukan pilihan yang tepat. Kunjungi, EasyUni Rekomendasi Jurusan.

Selain kamu mengambil test dari sistem EasyUni, kamu bisa menemukan artikel mengenai tips dan rekomendasi tentang kuliah dan karir. Kunjungi, Cari Saran di EasyUni.

Why

bingung cari jurusan kuliah

sumber: giphy.com

Kenapa kamu ambil jurusan ini. Apa yang ingin kamu capai ketika selesai nanti. Kamu harus meyakinkan diri kamu dan tentunya orang tua kamu bahwa ini apa yang kamu inginkan. Diperlukan alasan yang kuat karena hal ini menyangkut masa depan kamu nantinya. Di Website EasyUni, kami mempunyai artikel yang dapat membuat kamu mengerti dan memperjelas pilihan kamu dari sisi jurusan, karir dan negara yang kamu inginkan. Kunjungi, Cari Saran di EasyUni.

Baca Juga: Lulusan Komunikasi? Aku jadi apa ya nanti?

Where

destinasi

sumber: makeameme.org

Apakah kamu ingin kuliah di luar negeri atau dalam negeri. Kamu ingin kuliah S1, S2 atau Phd. Perjelas pencarian kamu. Ada beberapa kriteria pendidikan harus kamu penuhi untuk kuliah. Contohnya, lulusan SMA dengan sertifikat IGCSE, kamu perlu mengambil Pre-U, Diploma atau Foundation sebelum dapat mengambil level S1. Selanjutnya, kamu juga harus memastikan budget kamu dan dari situ kamu baru bisa menentukan universitas mana atau negara mana yang dapat kamu tuju.

Baca Juga: Keuntungan Kuliah di Luar Negeri

When

waktu

sumber: giphy.com

Kapan kamu harus daftar. Kapan program yang kamu pilih akan mulai. Biasanya dalam satu program terdapat beberapa intake yang bisa kamu pilih. Setiap universitas di negara yang berbeda mempunyai intake yang berbeda. Penting untuk kamu mengetahui kapan supaya kamu dapat merencanakan kuliah dan kelulusan kamu dengan baik.

How

panik

sumber: giphy.com

Jangan panik! Nah setelah kamu sudah lebih jelas dengan apa yang kamu mau ambil dan pilih, saatnya kamu mencari Tim Kaunselor EasyUni. Tim kami akan membimbing kamu untuk memenuhi persyaratan yang diminta universitas hingga kamu berhasil masuk ke universitas yang kamu minati. Jadi jangan khawatir, kami akan selalu siap membantu dan tidak di pungut biaya.

Tunggu apa lagi, Daftarkan diri kamu ke EasyUni dan tunggu sampai kaunselor kami menghubungi kamu.

Diposting pada 09 Okt 2017
Aplikasi Kuliah, Tips & saran

Bagikan ini