4 Alasan Studi di China Yang Bisa Meningkatkan Karir Anda


Mahasiswa yang terus pindah mencakup mereka yang mengambil kursus bahasa atau jurusan lainnya di negara asing. Minggu lalu, kita telah membahas tentang manfaat-manfaat belajar bahasa mandarin. Mempertimbangkan adanya penelitian tentang pembelajaran ini, belajar bahasa mandarin di China memberikan manfaat tambahan untuk mahasiswa. Belajar di China tidak hanya membantu anda meningkatkan keahlian berbahasa anda. Dengan adanya sorot pembelajaran, belajar di luar negeri membantu kesempatan mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Dengan angka pengangguran yang tinggi di banyak bagian di seluruh dunia, mahasiswa dan keluarga mereka yang sedang mempertimbangkan pendidikan internasional, sekarang memiliki dorongan-dorongan positif untuk mendukung keputusan mereka.

(Source:oevaru.com)


Pengaruh Pembelajaran Erasmus (The Erasmus Impact Study) telah disiapkan oleh konsorsium, termasuk dengan konsultasi-CHE dan CHE di Jerman, Pendidikan Pelayanan Brussel, Tim Compostela Universitas, dan jaringan mahasiswa Erasmus. Dengan ukuran sampel sekitar 80,000 individual yang mencakup mahasiswa, alumni, institusi-institusi pendidikan yang lebih tinggi, staff, karyawan di 34 negara, pembelajaran ini menyediakan wawasan-wawasan yang bernilai yang memiliki manfaat-manfaat dan efek-efek dari berkuliah di luar negeri dan pendidikan internasional yang lebih tinggi.


Dengan waktu yang terus berputar, negara China yang telah diatur untuk mengungguli AS dalam hal GDP dan PPP, dan menjadi negara dengan tingkat kekuasaan global terbaru. Pertumbuhan ekonomi China telah meningkat di atas 7% untuk 5 tahun terakhir. China merupakan negara dengan perekonomian dunia yang berkembang dengan pesat, serta bangsa dunia yang paling padat penduduknya. Mahasiswa yang tertarik di beberapa jurusan dimulai dari kelestarian lingkungan sampai pada manajemen bisnis dan juga kesehatan harus mempertimbangkan untuk menempatkan diri di pusat kekuasaan ekonomi global ini. Semua faktor-faktor ekonomi ini telah membuat China menjadi pilihan bagus untuk bekerja atau berkuliah. Berikut ini, kita telah mengambil wawasan-wawasan dari pembelajaran, dan mengaplikasikannya untuk berkuliah di China secara spesifik. Kita mempersembahkan kepada anda 4 alasan unggul untuk berkuliah di China dan juga mengapa negara ini merupakan pilihan terbaik untuk anda.

(Source:westchinatours.com)


1. Pelatihan Kepekaan Akan Kebudayaan

Salah satu manfaat dari berkuliah, pelatihan, bekerja atau bahkan menjadi sukarelawan di luar negeri adalah ini menyediakan pengeksposan yang dalam terhadap kebudayaan dan adat-istiadat negara tersebut. Berkuliah di luar negeri membawa anda kepada budaya baru dari awal dan memberikan anda kemungkinan dalam melatih kepekaan anda akan kebudayaan lain. Ini memberikan anda lebih banyak pengalaman hidup dibandingkan dengan tempat tinggal anda. Melalui waktu anda di luar negeri, pertama-tama anda akan mengalami kebudayaan baru tersebut dan perjuangan anda dalam memahaminya akan mengajarkan anda lebih cepat dibandingkan dengan kursus-kursus. Kemampuan anda dalam beradaptasi terhadap mereka lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan mereka yang statik dan berada di dalam rasa nyaman ditempat tinggal mereka.


China terdiri dari budaya dan penduduk dari sekitar 56 suku yang berbeda-beda dan memiliki banyak tradisi, agama, adat-istiadat dan upacara yang tergantung pada daerah dan penduduknya. Negara China memiliki peninggalan kebudayaan yang kaya dimulai dari kaligrafi dan obat-obatan tradisional sampai pada karate dan pertunjukan Peking. Hidup dan belajar di China akan membantu anda mengembangkan rasa apresiasi akan sejarah mileniumnya yang sangat tua dan tata karma adat-istiadat mereka. Contohnya, di Linjang, provinsi bagian selatan Yunnan, variasi agama seperti Buddha, Islam, Taoism, Kristen dan bahkan agama yang tidak banyak orang tahu seperti Bimoism, yang merupakan agama dari orang-orang Yi telah hidup berdampingan selama berabad-abad. Di dalam Mongolia, menolak anggur beras China termasuk hal yang sangat tidak sopan ketika memasuki rumah-rumah penduduk lokal. Budaya dan tata karma merupakan hal yang dianggap sangat serius di China, dan oleh karena itu, perusahaan-perusahaan mencari orang yang telah mempelajari dan mengalami latihan-latihan ini.


2. Mengembangkan Keahlian-Keahlian yang Diinginkan

Memperkerjakan dan pengembangan diri sendiri telah dibantu oleh pengeksposan internasional, dan ini merupakan hal penting yang diberikan oleh institusi-institusi pendidikan yang lebih tinggi. Ternyata, sekitar 83% institusi-institusi pendidikan yang lebih tinggi mempertimbangkan akses pembelajaran bergerak untuk mahasiswa sebagai aspek terpenting dari strategi internasionalisasi. Pengusaha-pengusaha juga percaya bahwa mahasiswa yang berkuliah di luar memiliki kerjasama, komunikasi, bahasa asing, analisis, pengambilan-keputusan, perencanaan dan keahlian organisasi yang lebih baik. Koneksi-koneksi ini antara berkuliah di luar negeri dan peningkatan pekerjaan bisa dilihat lagi di sebuah fakta bahwa budaya dan pelatihan memiliki banyak variasi di seluruh negara.


Universitas-universitas China juga melihat keahlian dan cita-cita sebagai sesuatu yang penting. Ini dilihat sebagai hasil yang diinginkan secara kebudayaan dan professional. Contohnya, konsep kemanusiaan dan kebaikan akan pengorbanan dan kepedulian didukung di mahasiswa medis; mirip dengan ilmu politik dan hukum dimana mahasiswa didorong untuk menanam karakter baik dan keadilan dan kejujuran. Semangat sekolah yang bagus diwujudkan oleh ketekunan, kerja keras, disiplin, inovasi, dan kerendahan hati yang di tanam di dalam mahasiswa bersamaan dengan keahlian sosial dan teknis.


Keahlian-keahlian ini sangat dicari, terutama di negara-negara dengan pasar global yang melakukan transakisi dengan China. Ternyata, Pengaruh Pembelajaran Erasmus (Erasmus Impact Study) menemukan bahwa perpindahan internasional mengurangi setengah kesempatan pengangguran tingkat panjang; dan mahasiswa yang telah belajar atau berlatih diluar negeri memiliki 23% angka pengangguran yang lebih rendah setelah 5 tahun. Ini membuat dorongan yang cukup kuat untuk mendapatkan pengalaman internasional.


3. Menggandakan Pengeksposan Internasional

Universitas-universitas China memiliki tambahan keuntungan karena memiliki banyak mitra universitas dari bagian barat dan Asia. Hasil dari pembelajaran Erasmus bisa mengatakan bahwa belajar dan magang di China, terutama universitas-universitas dengan program kerjasama yang bagus akan memberikan anda pengalaman internasional yang berlipat ganda. Sebagai mahasiswa di universitas China, anda akan memiliki kesempatan untuk menghabiskan satu semester atau satu tahun di institusi pendidikan yang lebih tinggi lainnya di negara baru. Ini menggandakan pengeksposan internasional anda dan membuat anda menjadi pekerja yang lebih diminati.


Diluar dari itu, China, memiliki salah satu perekonomian terkuat di dunia dan memiliki tingkat pertumbuhan yang stabil. Hampir semua MNC besar, ingin melakukan bisnis di China. Negara ini merupakan negara eksporter bahan-bahan kebutuhan terbesar secara global. Dengan perekonomian yang dinamik dan cepat bergerak di latar, mahasiswa yang belajar disini terekspos kepada perusahaan global besar, yang mencakup mereka yang memiliki kantor pusat Asia di Beijing dan Shanghai. Berkuliah di China menawarkan mahasiswa banyak peluang magang dan pekerjaan yang akan memberikan langkah pertama karir mereka.

(Source:laus.la.psu.edu)


4. Peningkatan Kesempatan Bekerja

Mahasiswa yang sering pindah memiliki kesempatan bekerja yang lebih tinggi karena berbagai alasan. Salah satu alasan utama adalah program kuliah di luar negeri yang bisa juga mencakup magang atau penempatan kerja dalam jangka waktu pendek. Pembelajaran ini menunjukan bahwa sekitar 1 dari 3 mahasiswa yang melakukan penempatan kerja di Erasmus atau magang di luar negeri mendapatkan tawaran pekerjaan dari perusahaan utama. Magang di luar negeri juga memberikan pengaruh positif dalam pengembangan keahlian-keahlian komunikasi dan lain-lain yang akan sangat bermanfaat untuk prospek karir dan pekerjaan anda. Mereka membantu anda dalam memahami situasi dari bisnis dan lingkungan di China.


Berbicara bahasa China memberikan anda pilihan yang lebih banyak, dengan demikian belajar di China merupakan cara terbaik untuk belajar bahasa China. Ini juga bisa membantu anda untuk mencari pekerjaan di China, atau bahkan negara ketiga lainnya, karena pengetahuan anda akan transaksi bisnis di beberapa negara. Tambahan lainnya, negara-negara seperti, Singapura, Hong Kong, dan Malaysia juga memiliki populasi dan bisnis besar yang berbicara dalam bahasa China yang ingin berhubungan lebih dalam dengan China. Ternyata, pengalaman tentang adat-istiadat China dan bisnis telah membukakan pintu tidak hanya di negara asal anda dan China, akan tetapi juga di negara lainnya dengan bisnis lainnya yang ingin membuka cabang di China, atau bahkan untuk anda yang ingin menjadi pengusaha.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini