5 Cara Mengatasi Homesick


1. Gunakan Teknologi


Ini lebih nyata, akan tetapi dengan aplikasi seperti Skype, Whatssap, Viber dan Hangouts, lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang anda sayangi. Rencanakan tanggal regular untuk Skype dengan orang tua dan teman-teman anda di rumah anda. Tidak hanya anda akan merasa lebih senang tinggal di tempat tersebut, akan tetapi anda akan merasa termotivasi ketika anda bertemu orang-orang baru.
 

2. Mencari Teman Baru


Meskipun tidak mudah untuk membuat pertemanan baru, terutama ketika anda sudah cocok dengan teman-teman lama anda, perlu diketahui bahwa banyak orang menarik di universitas. Cara mudah untuk merasa lebih baik dan meikmati kehidupan universitas adalah dengan menikmati masa-masa tersebut dengan teman-teman baru anda. Teman-teman baru anda merupakan teman yang cocok untuk menghadapi rasa rindu akan rumah karena mereka juga mengalaminya!
 

3. Dekorasi Kamar Kamu


Dekorasi kamar anda mungkit terlihat seperti hal yang memakan banyak waktu dan tidak berguna; akan tetapi dengan melihat poster favorit anda setiap hari, atau mengkin tidur dengan bantal favorit anda, tentunya akan membantu anda merasa lebih nyaman dengan kamar baru anda seperti halnya dengan kamar lama anda. Membuat suasana kamar anda sesuai dengan suasana rumah merupakan hal yang bagus.
 

4. Mengirim Surat


Menerima surat atau paket dari rumah merupakan hal yang sangat bagus. Menemukan makanan, bantal dan buku catatan favorit anda dari orang tua anda bisa membuat hari anda terasa lebih baik. (Jangan lupa untuk mengirim paket atau surat kepada teman anda yang berada jauh dari rumah juga.)
 

5. Kunjungi Rumah! (Tetapi Hanya Sekali)


Mengunjungi rumah mungkin merupakan ide bagus, terutama juka anda tinggal cukup dekat dengan rumah. Akan tetapi ini bisa juga membuat anda berhenti untuk menghadapi dan beradaptasi dengan tantangan di luar sana. Batasi kunjungan anda ke rumah—biarkan diri anda pulang ke rumah ketika anda membutuhkannya, akan tetapi pastikan ini tidak menjadi kebiasaan setiap minggu.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Tips & saran

Bagikan ini