5 Pelajaran yang Anda Pelajari Sebagai Mahasiswa

(Source:cdn.wonderfulengineering.com)

1. Waktu Merupakan Sumber Yang Paling Bernilai

Manajemen waktu merupakan salah satu keahlian yang paling sering dianggap remeh. Orang-orang selalu berasumsi bahwa mereka memiliki banyak waktu, atau itu bukan bagaimana cara otak anda bekerja. Tetapi, seperti keahlian lainnya, manajemen waktu merupakan hal yang dapat anda pelajari. Satu hal yang akan anda sadari di universitas adalah banyak hal yang dapat anda lakukan, akan tetapi anda hanya memiliki waktu untuk beberapa hal.Jadi, memprioritaskan dan mengatur waktu anda secara efisien sangatlah penting. Pakailah waktu ini di universitas sebaik mungkin seperti: ambil kelas yang anda sukai, bergabunglah dengan kegiatan ekstrakurikuler yang akan membantu karir anda, berpartisipasilah di acara yang akan membantu anda membangun pertemanan yang kokoh.

(Source:josephmfoster.org)

2. Mempertahankan suatu hubungan merupakan hal yang sulit, akan tetapi penting

Teman-teman anda akan menjadi pendukung utama anda di universitas, terutama jika anda tinggal di kampus. Tanpa keluarga disekitar anda. teman-teman anda merupakan orang-orang yang bisa berada disana untuk anda di situasi darurat. Meskipun sulit untuk menangani kelas, aktivitas, belajar dan waktu sendiri, tambahan hubungan pertemanan hanya menambahkan kesulitan. Meskipun begitu, penting untuk mempertahankan pertemanan, meskipun itu berarti anda harus membuat waktu bersama saat minggu ujian, atau membawakan mereka makanan favorit ketika mereka sedang sakit.

(Source:embarquenaviagem.com)

3. Kesehatan Anda Sangatlah Penting

Anda akan kewalahan jika anda sakit di saat minggu ulangan atau pingsan di kelas. Makan makanan sehat dan menjaga tubuh anda merupakan hal penting. Makanlah makanan bernutrisi dan seimbang beberapa kali dalam sehari; minum air; jangan minum minuman keras dan merokok sampai pada titik dimana anda membutuhkan bantuan medis. Menjaga diri anda tetap fit juga baik untuk kersehatan anda. Olah raga tidak harus mencakup pengeluaran banyak keringat, beban berat, dan lari marathon. Cobalah untuk lebih sering menggunakan tangga, atau jalan jarak pendek daripada menyetir atau naik bus. Tidak hanya orang tua anda yang akan khawatir jika anda sakit ketika hidup sendiri, anda sendiri bahkan tidak dapat memprioritaskan mata kuliah anda.

(Source:i.dailymail.co.uk)

4. Nilai anda penting

Tanyalah pada setiap mahasiswa yang baru lulus-hal pertama yang ditanyakan pendaftaran kerja atau pengambilan S2 adalah transkrip anda. Nilai anda penting sebagai langkah awal. Perusahaan masa depan, bahkan magang, akan melihat nilai anda sebagai petunjuk kemampuan anda, dan membandingkan anda dengan pendaftar lainnya.

..Akan tetapi nilai anda hanya membawa anda pada titik ini..

Meskipun nilai dan angka anda bisa memberikan anda sesi interview dan penawaran, mereka hanya membawa anda pada titik itu. Jika interview anda tidak berjalan mulus, atau hari yang buruk, itu akan mengacaukan kesempatan anda. Sangat mungkin untuk memperbaiki nilai-nilai yang buruk, akan tetapi nilai yang lebih tinggi tidak bisa menyamakan keahlian lain seperti, manajemen waktu, pemain tim, dan menyelesaikan tugas anda.

(Source:news.wisc.edu)

5. Cobalah hal baru, anda tidak pernah tahu dimana anda akan menemukan ketertarikan anda

Ini cukup simpel, semakin anda mencoba, semakin besar kesempatan anda dalam mencari hal yang anda sukai. Universitas merupakan tempat dan waktu yang tepat untuk menjelajahi ketertarikan anda di luar jurusan dan ketertarikan anda saat ini. Pakailah kesempatan ini dan cobalah paling tidak dua aktivitas baru. Mereka akan membantu anda tumbuh. Bukanlah ide yang bagus untuk fokus hanya pada ketertarikan dan hobi anda sekarang. Anda berada di universitas untuk belajar dan tumbuh sebagai seorang manusia. Anda tidak dapat melakukan itu kecuali anda mengeksplorasi.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa

Bagikan ini