6 Aplikasi Manajemen Stress yang Bisa Kamu Download Secara Gratis!

1. Pacifica

pacifica

Sumber: itunes.apple.com

Tersedia untuk: iOS | Android

Aplikasi ini dikembangkan berdasarkan perilaku kognitif dalam metode konseling untuk mengetahui apa yang membuat Anda cemas dan tegang. Aplikasi pintar ini juga dapat melacak rutinitas sehari-hari kamu dengan menulis atau audio sehingga kamu dapat menetapkan tujuan kamu dan pekerjaan rumah untuk membuang emosi yang negatif.

2. Self-Help Anxiety Management (SAM)

sam

Sumber: play.google.com

Tersedia untuk: iOS | Android

Aplikasi pengurangan stress ini mendeteksi sumber kecemasan dan stress. Hal ini juga merekomendasikan strategi manajemen untuk membantu kamu mengatasi stress kamu. Kamu dapat belajar tentang teknik relaksasi fisik dan mental dan menerapkannya melalui aplikasi ini, selain dari memantau kemajuan kamu sendiri dalam grafik kekhawatiran.

3. Breathe2Relax

breathe2relax

Sumber: itunes.apple.com

Tersedia untuk: iOS | Android

Apakah kamu tahu bahwa jika mengontrol pernapasan kamu adalah sangat menantang, dapat membantu melawan stress di momen-momen penting. Mempelajari teknik yang tepat untuk mengontrol pernapasan kamu - kamu dapat mengatasi stress sehari-hari secara bertahap! Aplikasi ini mengajarkan kamu bagaimana untuk menenangkan diri melalui pengendalian inhalasi dan pernafasan.

4. Happify

happify

Sumber: itunes.apple.com

Tersedia untuk: iOS

Ingin melatih otak kamu dan belajar untuk mengatasi stress pada saat yang sama? 2-in-1 aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan mood kamu dan kesadaran terhadap dunia. Bagaimana? Hal ini memungkinkan kamu untuk menetapkan tujuan spesifik kamu dan memberikan kamu nasihat untuk mencapai tujuan kamu. Dalam aplikasi serbaguna ini, kamu dapat bermain game, posting sesuatu untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan berlatih latihan tertentu untuk meningkatkan kesejahteraan kamu.

5. Relax Melodies

relax melodies

Sumber: play.google.com

Tersedia untuk: iOS

Mengalami kesulitan tertidur di malam hari? Kamu tidak terlalu tua untuk obat pengantar tidur. Aplikasi ini memiliki lebih dari 40 lagu santai untuk kamu dengarkan sebelum tidur. Selain itu, kamu juga akan menemukan daftar musik yang menenangkan dan instruksi meditasi. Mengatur timer untuk musik dan lagu untuk berhenti bermain setelah beberapa saat, atau sebagai alarm untuk membangunkan Anda.

6. The Worry Box

the worry box

Sumber: play.google.com

Tersedia untuk: Android (alternatif untuk iOS: Worry Watch)

Ya, kamu dapat menempatkan semua kekhawatiran dan kecemasan dalam kotak sesuai dengan nama aplikasinya. Rekam semua masalah kamu di dalam kotak, tinggalkan mereka di belakang dan berpikir melalui mereka. Kotak ini juga menyarankan kamu untuk mengelola kekhawatiran kamu yang tak terkendali, tidak hanya membiarkan kamu mengatasi laporan untuk mendekati masalah dari sudut pandang yang berbeda.

(Sumber foto cover: inloox.com)

 

easyuni

Diposting pada 09 Okt 2017
Tips & saran

Bagikan ini