8 Cara Agar Kamar Asrama Tetap Terorganisir

dorm hacks organize

(Sumber: www.campuscircle.com )

 

#1 Rak Sepatu

 

shoe rack from boxes

 

Memotong salah satu sisi dari beberapa kotak dan menumpuk kotak-kotak atau bekas roll tissue atau pi ini sebagai rak sepatu . Tempelkan rak sepatu menggunakan isolasi atau penjepit kertas. Keren kan? Ok, mungkin tak sekeren itu tapi itu cara yang sangat murah dan cara mudah untuk menyimpan sepatu kamu sementara kamu menghemat tempat.

 

#2 Tempat Serbaguna

 

(Sumber: diycozyhome.com )

 

Apakah kamu tahu kursi / bangku kamu dapat digunakan untuk membuat sebuah tempat penyimpanan barang-barang kamu? Bagaimana caranya? Cukup dengan memutar bangku dengan cara terbalik dan gunakan beberapa kain atau kantong plastik untuk membuat perbatasan. Kamu bisa menggunakan tempat ini untuk menyimpan payung, sapu lantai dan lain lain. Kamu juga dapat menggantung barang-barang lain di atas kaki bangku hanya dengan menggantung kantong plastik.

 

 

#3 Penyusun Laci Meja

 

table drawer organizer

 

Daur ulang kotak sepatu atau wadah yang tidak terpakai lagi dan gunakanlah sebagai tempat kecil di laci. Cara ini akan membantu menjaga barang - barang kecil kamu terorganisir dan tidak berantakan.

 

#4 Rak penyimpanan di atas meja

 

(Sumber: www.thegloss.com)

 

Kamu dapat menggunakan kembali roll tisu toilet yang sudah habis dengan menempatkan mereka dalam kotak sepatu dan tada, ada organizer baru di atas meja untuk alat-alat tulis kamu.

 

 

#5 Tempat penyimpanan di bawah tempat tidur

 

underbed storage

(Sumber: www.apartmenttherapy.com)

 

Di kamar asrama yang kecil apalagi berbagi dengan orang lain, setiap inci berharga. Jangan lupakan ruang di bawah tempat tidur kamu jika ada ruang yang tersisa. Kamu dapat mengguunakan kotak yang tertutup atau koper untuk menyimpan barang-barang yang tidak terpakai seperti pakaian, tas, sepatu dan lain lain). Tetapi jika lemari kamu terlalu kecil untuk pakaian, kamu dapat menggunakan kotak penyimpanan di bawah tempat tidur sebagai laci.

 

#6 Over Door Hanger

 

over door hanger student

(Source: asseenontvmalaysia.com)

 

Jangan lupakan pintu ketika itu dapat digunakan untuk mengatur kamar kamu agar tetap rapi. Biasanya kamar asrama tidak memperbolehkan paku di dinding untuk menggantung barang-barang kamu. Dengan membeli sebuah gantungan di pintu akan mengatasi masalah ini. Alat ini dapat di pasang dan dilepaskan sehingga kamu dapat membawanya ke mana saja jika kamu ingin pindah kamar setiap semester.

#7 DIY (Buat sendiri) kontainer  gantung

 

(Sumber: www.sheknows.com)

 

Gantung kontainer kamu dengan penjepit kertas dan kail jika meja kamu terlalu sempit. Tinggalkanlah ruang yang besar untuk laptop dan cangkir kopi di atas meja dengan ide cemerlang ini.

 

#8 Lemari Organizer

 

wardrobe organizer

(Sumber: 1aled.fotomaps.ru)

 

Kamu bisa membeli organizer lemari jika kamu membutuhkan lebih banyak ruang atau rak untuk lemari pakaian kamu. Kamu dapat menyusun celana, kaus kaki dan aksesoris kamu dengan organizer ini sehingga kamu dapat menggunakan ruang secara efisien.

 

(Credit to Lee Xiang Wei)

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Tips & saran

Bagikan ini