9 situs buat kamu belajar gratis

Alison

Sumber: linkedin.com

ALISON, merupakan salah satu provider pertama yang menyediakan Massive Open Online Course (MOCC). Program ini 100% gratis dan membantu meningkatkan wawasan pengguna dalam karir mereka. Platform ini mencakup lebih dari 750 program sertifikasi mulai dari layanan pelanggan untuk psikologi. Ingin menjadi social media marketer? Kamu beruntung karena ALISON memungkinkan pengguna untuk mendapatkan ijazah dalam pemasaran media sosial dengan mengajarkan mereka untuk menavigasi sosmed dalam program individual menggunakan Facebook, Youtube dan Twitter. Bukan itu saja, ini termasuk ratusan program lainnya, dimana kamu akan menemukan apa yang kamu butuhkan. Tapi jangan lupa sertifikat diploma dan sarjana itu beda dengan sertifikat ALISON, Jadi jangan putus kuliah ya!

Coursera

 

Merasa seperti ingin belajar sesuatu yang baru atau meningkatkan kemampuan kamu? Coursera menawarkan kursus online dari universitas yang terkenal, termasuk Stanford University, Johns Hopkins University, Princeton University dan Duke University.

Meskipun beberapa tugas yang resmi dinilai dan sertifikat memerlukan biaya, tapi kamu dapat belajar dari dosen-dosen di universitas tersebut dan bahan pelajaran yang tidak dinilai resmi tanpa uang sepeser pun.

Skillshare

Sumber: twitter.com

Suka belajar visual, apa yang kamu tunggu? Kamu dapat mengakses ribuan kursus online tentang video di Skillshare. Kursus ini biasanya dikembangkan oleh para profesional yang berbagi keahlian, pengalaman dan antusias mereka di bidang karir masing-masing.

Kamu bisa daftar kursus ini gratis, jadi jangan ragu untuk mendaftar dan kamu akan dapat mengakses lebih dari 350 kelas gratis, bertemu individu yang mempunyai minat yang sama di dalam komunitas. Tersedia juga dalam aplikasi handphone kamu!

Codecademy

Sumber: twitter.com

Ingin bekerja sebagai web designer paruh waktu? Tertarik dalam mengembangkan aplikasi kamu sendiri? Jika kamu mempunyai keinginan untuk mencoba keberuntungan kamu dalam desain web dan coding, Codecademy siap membantu kamu. Sebuah platform pendidikan online interaktif yang menekankan pelajaran tentang coding.

Situs ini menawarkan berbagai kursus untuk kamu yang tertarik untuk memulai dengan HTML dasar atau naik ke CSS selain memiliki platform untuk freelancer mempromosikan keterampilan unik mereka melalui web dan mendidik kamu yang penasaran.

Duolingo

Sumber: twitter.com

Khawatir dengan bahasa kerika kamu bepergian di Luar Negeri? Kenapa nggak belajar bahasa baru? Duolingo dapat membantu kamu. Portal bahasa online ini memberikan kamu kesempatan untuk memperoleh dan menguasai dasar Spanyol, Perancis, Jerman dan bahasa lainnya.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh City University of New York dan University of South Carolina, Duolingo ditemukan lebih efektif daripada belajar di universitas, seperti 34 jam pada belajar di Duolingo setara dengan kursus bahasa semester penuh di universitas.

Berikut situs lain untuk membantu kamu, Memrise- Gunakan flashcards untuk belajar kosakata pada website gratis ini.

The Culinary Cook

 

Dari memasak sup sampai masak nasi, teknik memanggang kue sederhana sampai teknik yang rumit. The Culinary Cook memberikan resep langkah-demi-langkah dan tips berguna memasak berbagai macam hidangan setara dengan masakan koki profesional. Selain menjawab semua pertanyaan kamu yang berhubungan dengan memasak, kamu juga akan tahu bagaimana untuk menyiapkan hidangan seperti koki profesional. Mereka akan memperkenalkan kamu berbagai  masakan yang berbeda dan seni kuliner dengan The Culinary Cook.

Chesscademy

 

Sekakmat! kamu dapat belajar bagaimana untuk mendominasi lawan kamu dengan cepat dalam permainan catur melalui Chesscademy. Kelas catur online ini meningkatkan pemikiran dan keterampilan logis kamu dengan menonton video dari master catur dan memecahkan teka-teki secara interaktif. Mulailah perjalanan catur kamu mulai dari sini dan jadilah grandmaster berikutnya!

Pianu 

 

Apakah kamu ingin menjadi seperti Mozart? Pianu dapat membantu kamu. Dapat meningkatkan keterampilan piano dengan mengklik, menekan, mengetik. Kamu bahkan dapat menghubungkan keyboard piano untuk Pianu untuk memanjakan diri dalam melodi yang indah. Tentu saja piano secara online ini menawarkan pelajaran mengajar kamu bahasa musik (chords).

DrawSpace

 

Seni adalah hal yang sangat subjektif. Jangan merasa sedih jika tidak ada yang menghargai gambar kamu - seni tidak hanya untuk artist. Kamu dapat meningkatkan ketajaman, kreativitas dan observasi keterampilan mental kamu melalui DrawSpace. Program ini menyediakan sampai 450 pelajaran dan digunakan oleh jutaan orang universitas di seluruh dunia.

Kapan lagi kan bisa belajar gratis? Yuk mulai belajar buat menambah ilmu dan keterampilan kamu. 

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Tips & saran

Bagikan ini