Apakah kamu berada di jalur yang benar?

Salah satu cara untuk menentukan profesi kamu adalah untuk fokus pada apa yang kamu paling sukai atau dimana antusias kamu - sesuatu yang paling dapat menginspirasi kamu. Jadi dimanakah antusias kamu? Misalnya, jika kamu menyukai terbang mengelilingi dunia, mungkin dengan menjadi pilot bisa menjadi pilihan karir kamu. Untuk siapa yang mempunyai minat tinggi tentang fotografi, kamu dapat menempatkan tujuan hidup kamu untuk mengejar karir di dunia photojournalism. Dengan antusias yang kuat, keinginan, dan kerja keras akan membuat kombinasi yang sempurna.

Sementara beberapa orang sudah tahu apa yang mereka ingin kejar, sisanya masih perlu memecahkan teka teki mengenai apa yang ingin dilakukan di masa depan. Untuk mengikuti keinginan, Kamu hanya perlu memilih jalan yang tepat untuk kuliah dan belajar mempertahankan hidup kamu di masa depan.

 

Keinginan atau keuangan?

pexels-photo (1).jpg

Kebanyakan mahasiswa memilih sarjana atau program pascasarjana bergantung kepada apa yang akan mereka lakukan setelah lulus. Tapi apakah kamu yakin gaji yang akan kamu dapati akan pasti memberikan kebahagiaan yang kamu cari? Pada umumnya kita perlu bekerja selama 8 jam per hari, kamu akan menghabiskan setengah hari kamu di tempat kerja.

Tapi seperti kata pepatah, apa gunanya memperoleh seluruh dunia, jika kamu kehilangan jiwa kamu? Jawabannya adalah untuk memiliki keduanya. Jika kamu berpikir untuk memulai bisnis, pikirkan apa yang kamu sukai atau tertarik. Untuk menjadi wirausahaan dibutuhkan seseorang yang mempunyai keinginan yang besar, siap untuk melawan segala rintangan. Ini mungkin terlihat tidak mudah, tapi usaha kamu akan berharga.

 

Apa yang ingin kamu lakukan selanjutnya?

landscape-sky-person-beach.jpg

Setelah mengerti apa keinginan dan talenta kamu, identifikasi, definisikan dan filter karir apa yang kamu inginkan dan memungkinkan kamu untuk mencapai apa yang kamu inginkan.

Kamu akan perlu untuk mempertimbangkan kembali gaji, stabilitas, potensi kemajuan karir, waktu kerja, keseimbangan kehidupan kerja dan lokasi. Cobalah untuk mencari tahu sebanyak mungkin tentang pekerjaan dan industri yang menarik minat kamu dengan membaca berita dan majalah terkait, melakukan riset online, berbicara dengan anggota keluarga kamu, mencari saran dari konselor karir dan profesional di industri, berbicara dengan seseorang yang saat ini bekerja di lapangan yang kamu minati, atau menghadiri pameran yang terkait dengan karir dan perdagangan pameran. Kemudian, kamu dapat menentukan pikiran kamu dengan apa yang kamu inginkan untuk karir. Jangan hanya memilih karena sesuatu yang sedangmenjadi trending saat ini. Kamu perlu memahami bahwa karir merupakan prioritas dari hidup.

 

Menjadi Sukses Dengan Mengikuti Keinginan

building-joy-planning-plans.jpg

seseorang yang sukses adalah orang yang mempunyai antusias dan keinginan yang tinggi. Contohnya, Mark Zuckerberg, seorang berumur 28 tahun sudah menjadi seorang CEO dan miliarder dengan Facebook. Dikarenakan ia mengikuti keinginannya dan bukan karena uang. Setelah ia berhasil mendirikan Facebook, uang datang dengan sendirinya. Bahkan jika kamu tidak berhasil membuat uang, kamu setidaknya melakukan apa yang kamu sukai. Bahkan mendiang Steve Jobs, mantan CEO Apple, percaya dengan antusias dan keinginan yang tinggi dapat menjadikan kamu sukses, dan pernah berkata, "Orang-orang dengan antusias dan keinginan yang tinggi bisa mengubah dunia menjadi lebih baik."

Namun terkadang apa yang kamu inginkan dapat berubah karena mereka tidak seharusnya tertuju kepada satu tujuan, keinginan itu sesuatu yang hidup dan fleksibel. Mereka tumbuh dan berubah sesuai dengan kemampuan dan prestasi yang kamu pelajari dari waktu ke waktu. Kamu dapat mempertimbangkan untuk bekerja paruh waktu atau magang di sebuah perusahaan untuk mendapatkan ide yang lebih baik dan mengetahui apa yang terjadi sebenarnya di luar sana. Mungkin dalam proses ini kamu akan kehilangan minat dan profesi yang kamu inginkan mungkin tidak menjadi pilihan dimasa yang akan datang.

 

Kembangkan Keinginan Kamu Pengalaman yang Berbeda

88_1.jpg

Mengikuti keinginan kamu merupakan permulaan. Kunci dari sebuah keberhasilan adalah bekerja keras.Jika kamu masih bingung dan tidak yakin dengan apa yang kamu inginkan cobalah beberapa tes kepribadian untuk membantu mengarahkan kamu ke arah yang benar. Tes dapat mengevaluasi kemampuan, kepribadian, kekuatan, dan kelemahan kamu dan memberikan daftar pekerjaan yang disarankan. Dengan ini kamu bisa tahu apa yang perlu dipertimbangkan sebelum. Langkah ini bertujuan untuk mengembangkan keinginan kamu.

 
(Sumber foto dari: www.gratisography.com)
Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Kuliah di Luar Negeri, Tips & saran

Bagikan ini