Indonesia berhasil merebut Medali Perak dan Kostum terbaik di Rio 2016

Pertandingan Olimpiade di Rio baru berlangsung 3 hari dan Indonesia sudah memulai awal yang cukup baik. Lebih dari 200 negara ikut berpartisipasi dalam ajang olahraga internasional ini. Kontingen Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam acara pembukaan acara olimpiade di Brazil berhasil menampilkan budaya Indonesia dan mendapat banyak pujian dari dunia internasional. Indonesia mendapat sorotan dunia sebagai salah satu kostum terbaik dunia. Media terkenal Inggris Daily Mail menyebut pakaian Indonesia sebagai salah satu pakaian yang terbaik berkat penampilannya yang royal. USA Today juga mempunyai pandangan yang sama untuk menempatkan seragam Indonesia di antara yang terbaik.

olimpiade rio 2016

Sumber: dailymail.co.uk

Dengan baju adat berwarna merah dan putih dihiasi dengan kilauan topi emas yang menjadikan kostum Indonesia hits di media sosial dan juga banyak yang mengkalim Indonesia pantas mendapatkan gelar kostum terbaik. Maria Londa, atlet lompat jauh tampil di barisan paling depan sambal membawa bendera merah putih dan di ikuti oleh dua orang model yang mengenakan pakaian perempuan adat Lampung dengan mahkota emas di kepala dan pakaian laki-laki adat Papua.

olimpiade rio 2016

Sumber: twitter.com

Al Omran adalah salah satu koresponden Wall Street Journal, ia menyebutkan kalau Indonesia panatas memenangkan kategori pakaian paling mengesankan dalam pembukaan Olimpiade 2016.

Indonesia memulai awal yang baik dengan penampilan kontingen Indonesia dengan seragam yang sangat royal. Atlet angkat besi Indonesia berhasil menyumbangkan 1 Medali Perak dalam cabang angkat besi kelas 48 kg atas nama Sri Wahyuni Agustiani. Wanita kelahiran Bandung, 13 Agustus 1994 ini berhasil membawa nama Indonesia naik di podium nomor 2 kemarin, 7/8/2016.

olimpiade rio angkat besi

Sumber: bola.liputan6.com

olimpiade brazil 2016S

umber: olympic.org

Total angkatan yang berhasil di capai Sri Wahyuni seberat 192 kg (Snatch 85kg dan Clean & Jerk 107kg). Terpaut 8kg dari Sopita Tanasa, Thailand yang berhasil merebut medali emas pada cabang ini. Dengan prestasi ini, Sri Wahyuni berhak mendapatkan hadiah dari pemerintah Indonesia sebesar Rp 2 miliar seperti yang dikatakan oleh Menpora, Imam Nahrawi. Selain daripada itu, Presiden Joko Widodo dan Waper Jusuf Kalla juga ikut mengucapkan selamat kepada Sri Wahyuni melalui akun twitter mereka.

olimpiade rio 2016olimpiade rio 2016Selamat untuk Sri Wahyuni yang telah berhasil mendapatkan medali perak di cabang olahraga angkat besi kelas 48kg untuk Indonesia. Dan juga kita harus berbangga kalau kostum Indonesia mendapatkan pujian dari banyak kalangan di dunia. Ayo terus dukung atlet Indonesia yang sedang berjuang di Olimpiade Rio, Brasil 2016!

Diposting pada 09 Okt 2017
Berita, Karir

Bagikan ini