Peluang Kerja di Tiongkok (China)


Work opportunities in China
 

Negara ini memiliki 1.15 juta sarjana yang telah lulus. Sekarang jumlah tersebut telah meningkat enam kali lebih banyak dari itu. Laporan terbaru menyatakan bahwa China telah menghasilkan sebuah rekor dengan jumlah sebesar 6.99 juta mahasiswa yang telah lulus tahun ini, dan hanya beberapa persen dari mereka yang sulit mencari pekerjaan. "Mempertahankan pasar kerja yang stabil merupakan pekerjaan yang lama dan sulit," kata laporan tersebut, dengan tambahan bahwa angka pegawai dari umur 20 dan 59 akan meningkat pada puncaknya di tahun 2020.


Jumlah mahasiswa yang telah lulus setiap tahun di negara ini termasuk besar, dan tujuan mereka ialah untuk memperbanyak jumlah tersebut dua kali lipat dan disaat yang bersamaan banyak mahasiswa ingin berspesialisasi di jurusan-jurusan yang berbeda karena mereka tahu bahwa perekonomian di China membutuhkan keahlian-keahlian tersebut. Contohnya, mahasiswa yang berkuliah di bidang keuangan di China, mereka percaya bahwa industri keuangan negara ini membutuhkan banyak pengembangan dan oleh karena itu negara ini akan menawarkan berbagai macam peluang.


Terdapat banyak peluang perdagangan dan investasi untuk mahasiswa di China. Saat ini ada beberapa sektor utama yang mengalami perkembangan yang meningkat dengan cepat antara lain: makanan dan minuman yang diproses, perjudian, transportasi, IT, telekomunikasi, mineral dan energi, perlindungan lingkungan, konstruksi pembangunan dan pelayanan. Selain itu, tiga industri perkembangan utama mencakup pengeksporan dari pendidikan, produk makanan dan anggur yang diproses. Di China, mahasiswa mempunyai banyak peluang bisnis, dan perekonomian China menjunjung tinggi kegiatan-kegiatan bisnis dan mahasiswa bisa selalu memulai bisnis sendiri dan hasilnya akan menakjubkan. Selain itu, ini juga memberikan mereka pandangan yang sangat berbeda.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini