Rusia merebut tiga peringkat teratas di Eropa dan Asia Tengah berdasarkan Peringkat QS 2016

Rusia Lomonosv Moscow State University dan Novosibirsk State University tetap berada di peringkat ke 1 dan 2 tempat dan salah satu lagi universitas negeri, Saint-Petersburg State University, mengambil tempat ke-3 dimana merebut posisi Charles University di Praha, Republik Ceko dan University of Tartu, Estonia. 

Hebatnya, sebagian besar negara berhasil memasuki peringkat 50 besar kecuali universitas dari  Turki dan Kazakhstan. Bogazici Universitesi berhasil melompat menjadi peringkat ke 9 tahun ini dari peringkat ke 17 pada tahun 2015. Istanbul Technical University juga naik menjadi dari peringkat ke 30 ke peringkat 23; meskipun Istanbul University jatuh dari peringkat ke-17 ke peringkat ke-34 pada tahun 2016. Al-Farabi Kazakh National University meningkat ke peringkat 20 besar, sementara Kazakh National Technical University menjadi universitas terbaru dalam peringkat 50 besar.

Hongaria mendapatkan kerugian dan keuntungan karena Eotvos Lorand University jatuh ke peringkat ke 27 dari 16, dan Budapest University of Technology and Economics peringkatnya meningkat ke 22 dari 32. Demikian juga, Warsaw University of Technology di Polandia masuk dalam peringkat 20 besar dibandingkan tahun 2015.

Untuk melihat semua universitas yang termasuk dalam 200 besar di wilayah tersebut, kunjungi disini

peringkat universitas di eropa dan asia tengah
Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini