Siapa Saja yang Berkuliah di Amerika Serikat?


Menurut data yang paling baru, sekitar 3.6 juta mahasiswa di tahun 2010 melakukan pendaftaran pendidikan ketiga mereka di luar negeri, dan ini merupakan peningkatan dari tahun 2000. Asia timur dan Pasifik merupakan sumber mahasiswa asing terbesar, yang mewakili sekitar 28% dari total penduduk di dunia. Mahasiswa dari Cina merupakan setengah sumber mahasiswa asing dan diperkirakan sekitar 17%.


Bagi mahasiswa dari Cina, negara-negara seperti Amerika Serikat, Australia, dan Jepang merupakan negara utama untuk melanjutkan pendidikan. Perlu diketahui juga bahwa sebagian besar mahasiswa dari negara-negara lain lebih memilih untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri dibandingkan di dalam negeri, contohnya Andorra, Anguilla, Bermuda, Dominica, dan Liechtenstein. Hampir sebagian besar mahasiswa dari negara-negara ini lebih memilih untuk datang ke Amerika Serikat.

International Students USA


Pendaftaran mahasiswa Cina meningkat dan mencapai sekitar 158,000 mahasiswa, yang diperkirakan sekitar 22% dari jumlah populasi mahasiswa asing di AS. Ini menunjukan bahwa Cina merupakan negara yang memimpin jumlah mahasiswa asing di AS selama dua tahun berturut-turut. Sedangkan mahasiswa dari India yang menjadikan Amerika Serikat sebagai negara untuk melanjutkan pendidikan, meningkat sekitar 44.4%. Walaupun begitu, mahasiswa dari India yang berkuliah di Amerika Serikat dapat diperkirakan sekitar 14% dari populasimahasiswa asing, dengan jumlah sepuluh dari ribuan mahasiswa dari India berkuliah di AS. Sedangkan Korea Selatan menduduki posisi ketiga yang mencakup sekitar 73,000 mahasiswa yang berkuliah di AS, dengan peningkatan 2% yang mencakup 10% dari total populasi mahasiswa asing di AS.


Mahasiswa Asing di Amerika Serikat

International Students in US

Bagan diatas dapat membantu anda untuk mengetahui mahasiswa-mahasiswa asing yang datang dari berbagai macam negara untuk melanjutkan pendidikan di AS. Perlu diketahui bahwa bagan diatas dapat juga membantu anda dalam memperkirakan kebangsaan yang berbeda-beda yang akan anda lihat di universitas pilihan anda.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini