Siapa saja yang Studi di Australia?


Mahasiswa asing telah membantu Australia, terutama masyarakat Australia, meningkatkan peningkatan yang signifikan dengan memperluas dan memperkuat relasi global Australia.


Di pendidikan tingkat tinggi Australia, terdapat sekitar lebih dari 350,000 mahasiswa asing, dan perlu diketahui bahwa pendidikan masih termasuk pelayanan ekspor dan impor yang terbesar di Australia. Dapat dilihat bahwa hampir semua mahasiswa asing yang melanjutkan pendidikan di negara ini mendaftar di bagian pendidikan yang lebih tinggi di Australia, dan dapat diperkirakan sekitar 242,351 mahasiswa yang terdaftar.


Selain dari itu, sekitar 80% mahasiswa asing yang berkuliah di Australia datang dari negara-negara Asia, seperti: Cina, Malaysia, India, Vietnam, dan Indonesia. Di tahun 2011, China merupakan kontributor pendidikan terbesar di bagian pendidikan yang lebih tinggi di Australia –sekitar 40.2%, dan sekitar 159,691 mahasiswa. Diikuti dengan Malaysia yang merupakan kontributor terbesar kedua sekitar 7.4%, lalu India sekitar 6.4%, Vietnam sekitar 4.5%, juga Indonesia sekitar 3.9%.

Who studies in Australia


Bagan di atas menunjukan rasio tempat asal mahasiswa asing di Australia. (Sumber: Australian Education International, AEI)

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini