Tips Sahur Biar Kuat Puasa di Bulan Ramadhan.

1. Makan Secukupnya.

makan berlebihan

Sumber: giphy.com

Jangan karena kamu takut lapar, kamu makan berlebihan dan tidak seperti porsi biasanya pas sahur. Kalau makan dengan porsi yang berlebihan kamu akan merasa kekenyangan dan tidak nyaman. Makan berlebihan juga dapat menyebabkan dehidrasi. Tapi jika kurang makan juga tidak baik karena kamu akan lemas dan kurang bersemangat. Jadi penting untuk makan secukupnya.

 

2. Jangan Kalap

kalap

Sumber: giphy.com

Karena tidak sabar kamu kalap makan. Penting untuk kamu tahu kalo mengunyah makanan terlalu cepat akan membuat kadar gula terganggu dan dengan cepat kamu akan merasa lapar. Tubuh kita akan menyerap dengan cepat jika kamu makan terburu-buru dan penyerapan nutrisi yang tidak sempurna akan menyebabkan kamu cepat lemas dan tidak kuat puasa.

 

3. Minum Cukup Air Putih

haus

Sumber: giphy.com

Penting pas sahur untuk minum air putih secukupnya. Hindari minuman yang manis, walaupun minuman manis dapat membuat kamu lebih bertenaga tapi dengan cepat kamu akan lemas. Jadi jangan lupa minum air putih ya! Biar ga dehidrasi sampe buka puasa nanti.

Nah jangan ragu lagi guys! Ikuti tips sahur ini dengan benar ya, fix kamu kuat puasa. Selamat menunaikan ibadah puasa guys!

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Tips & saran

Bagikan ini