Tips & Trik Berlibur ke Phuket.

Phuket adalah salah satu provinsi di Thailand yang terkenal dengan pantainya yang indah. Tapi Phuket pernah mengalami bencana tsunami di tahun 2004 akibat bencana gempa bumi di Samudra Hindia yang saat itu Aceh juga mengalami dampak dari gempa bumi tersebut. Selain popular dengan pantainya yang indah, Phuket memiliki budaya tradisional yang unik dan kota-kota tua yang mempunyai sejarah yang menarik perhatian kita. Dari 5 tips ini mungkin bisa membantu kamu yang sedang berencana berlibur ke Phuket, Thailand. Yuk kita bahas tips & trik ke Phuket supaya liburan kamu menyenangkan.

1. Cari Tiket Murah/Promo.

tiket ke phuket

Sumber: www.tripinbrooklyn.wordpress.com

Rencanakan perjalanan kamu dari jauh-jauh hari supaya kamu bisa dapet harga tiket yang murah. Ini langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menekan pengeluaran kamu, tentunya saying dong kalau belum liburan tapi kamu sudah mengeluarkan banyak uang hanya untuk tiket.

Gunakan mode Incognito Window untuk mencari flight karena cookies yang ada di normal browser kamu mendeteksi seberapa sering kamu mencari jadwal penerbangan itu yang akan membuat harga tiket tidak mungkin murah. Coba dan buktikan!

2. Cari Penginapan Murah.

penginpana di phuket

Sumber: www.priceline.com

Patong adalah daerah yang ramai dikunjungi turis yang datang ke Phuket, Thailand dan terkenal dengan akomodasi yang sesuai dengan ukuran kantong para traveler. Bagaimana tidak, harga penginapan yang berada di tengah kota hanya sekitar Rp150.000 – Rp300.000 per malam di hotel berbintang 3. Jangan cari penginapan pas kamu sudah disana, itu akan memakan waktu travelling kamu.

3. Tentukan Transportasi.

tuk tuk phuket

Sumber: www.valeroguesthouse.com

Transportasi yang tersedia di Phuket sangat beragam, dari sewa mobil, motor, hingga transportasi umum khas Thailand yaitu “tuk-tuk” yang mirip seperti bajai tapi mempunyai kapasitas yang lebih besar. Buat kamu yang ingin lebih flexible dan ingin bebas pergi kemana saja, kamu bisa sewa motor dengan harga 180-200 baht/hari. Kalau kamu berpergian lebih dari 8 orang, lebih baik kamu sewa mini-van beserta supir seharga 2000 baht/hari di luar bensin.

4. Buat list destinasi kamu!

list destinasi

Sumber: www.marketingland.com

Cara ini sangat penting buat kamu yang baru pertama kali ke Phuket untuk mengantisipasi hilangnya waktu dengan sia-sia. Jadi kamu bisa berpergian ke tempat-tempat wisata terdekat tanpa harus bolak-balik ke tempat wisata yang akan kamu tuju.

5. Pilih Tempat Wisata.

Patong beach

Sumber: commons.wikimedia.org

Buat kamu yang berencana berlibur ke Phuket, kamu harus mengunjungi Patong Beach yang disebut-sebut mirip dengan Pantai Kuta di Bali yang terdapat kafe-kafe disekitarnya. Tempat lainnya yang bisa kamu kunjungi ada Bangla Road, Kata Beach, Karon View Point, Wat Chalong, Big Buddha, Promthep Cape, Old Phuket Town, Phuket Weekend Market, Simon Cabaret the “Lady boy” show, dan Phi-Phi Island. Kamu bisa cari informasi lebih lanjut mengenai tempat wisata diatas dan mulai buat list tujuan wisata kamu.

Jadi buat kamu yang berencana berlibur ke pantai di luar negri, kamu bisa mencoba ke Phuket, Thailand. Dari Phuket, kamu bisa mampir ke Krabi yang juga terkenal dengan pantainya yang hanya memakan waktu 2 jam perjalanan. Happy Friday guys!

Diposting pada 09 Okt 2017
Tips & saran

Bagikan ini