Apa bedanya Universitas dan institut Teknologi di Selandia Baru

Pemerintah Selandia Baru telah membatasi jumlah universitas di Selandia Baru di angka delapan. Semua delapan universitas masuk dalam 500 besar peringkat dunia dan mempunyai mata kuliah yang masuk dalam 50 besar peringkat dunia.

Universitas

Sumber: Kesekolah.com

Merupakan sebuah institut dengan pendidikan dan penelitian yang lebih tinggi, yang memberikan gelar akademis di berbagai macam mata pelajaran dan menyediakan pendidikan untuk sarjana dan pascasarjana. Kata “universitas” di dapatkan dari Latin, yang arti dasarnya adalah sebuah komunitas yang terdiri dari guru dan pelajar.

Walaupun setiap institusi memiliki pengaturan yang berbeda, hampir semua universitas mempunyai dewan pengawas yang mencakup kepala sekolah, rektor; paling tidak satu wakil kepala sekolah, wakil rektor dan dekan-dekan divisi lainnya. Universitas biasanya terbagi atas beberapa departemen akademis, sekolah atau fakultas.

Biaya rata-rata untuk belajar di universitas di Selandia Baru sekitar NZ$25.000 – 29.000 (per tahun) untuk gelar sarjana selama kira-kira tiga tahun. Sedangkan biaya rata-rata untuk kualifikasi pascasarjana/S2 sekitar NZ$38.000 – 45.000 (per tahun). Untuk level S3 / PhD, semua mahasiswa dalam negeri atau luar negeri dikenakan biaya yang sama, sekitar NZ$ 6.500 (per tahun).

Institusi

Sumber: worldst.net

Di Selandia Baru terdapat 18 institut teknologi yang menyediakan pendidikan teknis dan kejuruan yang memerlukan praktek, pelatihan terbuka, yang dilakukan di lingkungan yang mendukung dan menyambut dengan tangan terbuka. Ketika anda lulus dari institut teknologi, anda telah siap untuk bekerja di industri atau profesi yang anda pilih, dan anda akan mendapat semua keahlian yang anda butuhkan sebagai seorang pegawai. Pengalaman merupakan kunci utama yang di cari oleh pengusaha di pegawai yang berpotensi, ITP’s menawarkan pengalaman ini sebagai bagian dari pelatihan mereka, untuk memberikan anda sebuah kesempatan di pasar kerja.

Biaya rata-rata untuk belajar di Institut teknologi di Selandia Baru berkisar sekitar NZ$ 17.000 (per tahun) untuk gelar sarjana selama kira-kira tiga tahun. Sedangkan biaya rata-rata untuk kualifikasi pascasarjana/S2 sekitar NZ$ 21.500 (per tahun).

Di Selandia Baru, akan lebih baik jika anda memilih institut teknologi jika anda menginginkan pendidikan yang mempersiapkan anda di pekerjaan tertentu, contohnya seperti perawat, konstruksi, desain, aplikasi bisnis, aplikasi akutansi, dan lain lain. Akan tetapi, jika anda ingin melakukan suatu pekerjaan seperti obat-obatan atau dokter hewan, anda wajib memilih universitas. Universitas juga merupakan pilihan yang lebih baik bagi mereka yang ingin melakukan karir akademis atau teknis yang memerlukan penelitian seperti, hukum, psikologi, hubungan internasional, politik, dan lain lain. Tetapi hampir semua mata pelajaran diberikan di universitas dan di institut teknologi.

 

Diposting pada 09 Okt 2017
Aplikasi Kuliah, Kehidupan Mahasiswa, Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini