Biaya Hidup di Amerika Serikat


Biaya hidup di AS dapat berbeda-beda, tegantung pada lokasi dan gaya hidup. Dan ini bisa menjadi pilihan yang sulit untuk menentukan lokasi yang pas dengan anda. Lagipula perlu diketahui bahwa AS memiliki 50 negara bagian dengan karakter dan budaya yang berbeda. Kota-kota besar seperti Los Angeles, New York, dan Chicago cenderung memiliki barang-barang yang mahal dan berkualitas, tetapi ada juga negara-negara bagian lainnya yang menawarkan standart kehidupan yang lebih rendah dan memadai.

Cost of living USA


Negara-negara bagian AS menggabungkan seni, alam dan tempat atraksi lainnya dengan kemampuan anda, agar anda dapat bersenang-senang sambil mencapai tujuan anda. Biaya hidup per tahunnya tergantung pada gaya hidup anda dan jenis tempat tinggal yang anda pilih, tetapi biaya sekitar $400 - $500 per minggu, $20,800 – $26,000 per tahun sudah cukup bagi kebanyakan mahasiswa untuk hidup di AS dengan nyaman. Akan tetapi biaya ini belum termasuk biaya kuliah, biaya kesehatan, buku-buku dan tiket pesawat. Tentu saja, hanya karena tempat tersebut murah bukan berarti anda ingin tinggal ditempat tersebut.


Indeks Harga Untuk Keperluan-keperluan Umum
 

Keperluan-keperluan Umum Harga dalam dolar US (USD)
Combo meal di McDonald’s atau makanan cepat saji lainnya 6 USD
Makanan di restoran murah 10 USD
Sewa Apartemen di pusat kota (per bulan) 1500 USD
Sewa Apartemendi luar pusat kote (per tahun)  900 USD
Tiket Satu Kali Jalan (Transportasi Lokal) 2 USD
Taksi (Tarif Normal) 3 USD
Bensin (1 liter) 0.98 USD
Kebutuhan Umum (Listrik, Pemanas, Air, sampah) di apartemen seluas 85m2 160 USD
Internet (6 Mbps, Data Tak Terbatas, Kabel/ADSL) 41 USD


Tergantung pada kurs pertukaran saat ini, harga ini bisa berubah.


Tabel di atas menunjukan harga kerperluan-keperluan umum yang dapat memberikan mahasiswa sebuah gambaran akan berapa harga yang mesti mereka bayar ketika membeli sesuatu di AS. Biaya-biaya ini mungkin harus dibayar dengan uang sendiri, akan tetapi biaya seperti listrik, internet, mereka dapat dibagi untuk dibayar bersama. Sekitar 4 sampai 5 orang dapat membayar biaya ini dengan patungan bersama-sama.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kehidupan Mahasiswa, Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini