Brasil menjadi peringkat tertinggi di Amerika Latin

Dalam daftar peringkat sepuluh tahun ini, Brazil’s Universidade de Sao Paolo dan niversidade Estadual de Campinas (Unicamp), dan Chile’s Pontificia Universidad Catolica de Chila (UC)  terus dalam posisi mereka antara tiga peringkat teratas sejak 2014. Meskipun UC belum dapat merebut kembali posisinya dua tahun lalu. 

Tahun ini Brasil mengalami tahun yang baik. Selain Universidade de Sao Paolo, Unicamp dan Universidade Federal do Rio de Janeiro, tetap mempertahankan posisi mereka di peringkat ke 1 dan ke 2. Selanjutnya, peringkat ke 9 direbut universitas yang berasal dari Brasil, Universidade de Brasilia yang meningkat dari peringkat ke 10 pada tahun sebelumnya.  

Demikian juga, Meksiko juga mengalami kemajuan, 2 universitas meksiko berhasil merebut peringkat dalam 10 besar, Universidad Nacional Autonoma de Mexico (UNAM) dan  Instituto Tecnologico y de Estudios Superiores de Monterrey di peringkat ke 4 dan ke 7.  

Sementara itu, Universidad de Chile jatuh dari peringkat ke 4 di tahun 2015 ke peringkat ke 6 tempat di 2016. Kolombia juga menurun, Universidad de los Andes jatuh peringkat ke-8, sementara yang Universidad Nacional de Colombia berhasil merebut posisi dalam 10 besar dari peringkat ke 13 taun sebelumnya.

Untuk melihat daftar seluruh peringkat 2016, klik disini.

Diposting pada 09 Okt 2017
Kuliah di Luar Negeri

Bagikan ini